Cara Resert Hp Android VIVO Y53

Cara Resert Atau Install Ulang Hp Android VIVO Y53 1606

Madurace.com -  Cara Install Ulang atau  Resert Hp Android VIVO Y53 1606. Dalam bidang resert-mereset sebuah perangkat atau smartphone Android, sebenarnya Saya pernah menyinggungnya pada artikel sebelumnya, lebih tepatnya di artikel cara meresert hp merk Samsung type A5. Didalam artikel tersebut saya mengatakan bahwa meresert sebuah smartphone itu hampir tidak ada perbedaan antara hp yang satu dengan yang lainnya. Meskipun ada perbedaannya mungkin itu hanya sedikit saja dan kemungkinan besar tidak sampai 5%.

Jadi siapapun kalian jika pernah mengalami meresert sebuah smartphone (merk apa saja), kemudian ponsel yang kalian resert itu berhasil, maka kalian sama dengan telah mengalami atau melakukan resert di berbagai merk atau type Android. Baik itu yang bermerk Samsung, OPPO, Asuz, Lenovo, Vivo, Sony, Xiaomi dan lain-lain. Jadi intinya sekali lagi saya katakan bahwa untuk mereset sebuah Android itu caranya hampir sama.

Adapun tujuan dari seseorang untuk mereset perangkat yang dimilikinya itu berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Ada yang beralasan karena smartphone android yang bersangkutan mengalami masalah blank atau bootlop, lalu ada yang beralasan karena multitasking ponselnya sudah mulai terasa lambat dan lain sebagainya.


Namun dalam kasus Hp Android merk VIVO Y53 1601 yang sedang saya ketik ini mempunyai masalah Multitasking atau kinerja ponsel yang tidak stabil seperti biasanya alias loading bin lelet. Karena didalam ponsel tersebut si mpunya menginstall apliaksi-aplikasi yang berkapasitas tinggi tanpa memikirkan spesifikasi dan memory internal yang dimiliki ponsel itu sendiri. Dan lebih parahnya lagi didalam ponsel tersebut banyak sekali terdapat video-video negatif (po*no) yang berdurasi lebih dari 60 menit.

Dan lebih parah parah parahnya lagi nih, cache dari video tersebut juga menumpuk. So, bagi kalian yang suka dengan video semacam ini, hati-hati ketika ingin mendownload nya ya gan... soale banyak hantunya!!!

Lalu apa pentingnya meresert hp Android itu? Ya itu sangat penting gan! Bahkan saking pentingnya bisa dikatakan bahwa smartphone Android itu harus atau wajib di resert minimal satu kali selama 3-5 bulan. Hal itu dilakukan agar ponsel android kalian bisa fresh kembali dan lebih awet tentunya.

Namun sebelum meresert ponsel Android VIVO Y53 yang kalian miliki tersebut, alangkah baiknya kalian memperhatikan beberapa hal berikut, tujuannya agar nantinya setelah hp berhasil di resert tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan.

1). Membackup data yang ada di dalam ponsel.

Sebelum kalian meresetnya, alangkah baiknya kalian harus memindahkan file-file atau data yang dianggap penting ke memory external. Karena setelah hp berhasil di resert semua file/data yang ada didalamnya akan ikut terhapus.

2). Usahakan isi batrai tidak minus.

Maksudnya tidak minus disini, isi dayanya tidak kurang dari 50%. Jadi kalau batrai hp kalian hanya terisi daya 10-30%, alangkah baiknya di cas atau di charnger dulu agar nantinya saat proses peresert-an berjalan mulus. Karena kalau kurang dari 50%, bisa-bisa hp Vivo Y53 1606 kalian mengalami hal-hal yang tidak di inginkan. Seperti ponsel akan mati total dan tidak bisa dinyalakan lagi.

3). Mengingat email Gmail dan password yang telah di Sinkronisasi.

Jika email Gmail kalian pernah di Sinkronisasi ke kedalam Akun hp yang bersangkutan, maka saya sarankan sebelum meresetnya ingat-ingat dulu email dan passwordnya. Karena di beberapa smartphone android, khusus nya pada android versi Lollipop keatas, hp yang sudah di resert agar bisa dibuka harus memasukkan email gmail yang sudah di sinkronisasi sebelumnya. Kalau email dan passwordnya tidak valid (salah), maka status ponsel akan tetap dalam keadaan terkunci sampai si pengguna benar-benar memasukkan Email dan password yang valid.

Namun dalam kasus ini, setelah saya berhasil melakukan resert di hp android Vivo Y53 tersebut, saya sendiri tidak menjumpai perintah untuk memasukkan email dan password yang pernah di Sinkronisasi sebelumnya.

Akan tetapi, untuk mengantisipasi hal-hal yang telah saya sebutkan tadi, saya sarankan, sekali lagi saya sarankan lebih baik kalian mengingat-ingat dulu email dan password yang telah dimasukkan kedalam akun ponsel Vivo Y53 tersebut. Karena bagaimanapun juga, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Nah kalau kalian sudah memperhatikan dan telah melaksanakan ketiga hal diatas, sekarang kita saatnya langsung menuju ke proses pengresert-an.
Berikut langkah-langkanya cara mereset hp Android Vivo Y53 seri 1606:

1). Pertama silahkan matikan dulu ponsel android Vivo Y53 kalian dan diamkan beberapa detik hingga ponsel benar-benar padam/mati.

2). Kemudian hidupkan lagi ponsel kalian dengan menekan tombol " Power + Home + Volume atas (pengeras suara)" secara bersamaan hingga muncul logo VIVO. Kemudian lepas dan tunggu sampai kalian dibawa ke menu mode recovery.

3). Jika kalian sudah berada didalam menu recovery mode, sekarang pilih "WIPE DATA" dengan cara menggulir kebawah menggunakan tombol "Volume min (pengecil suara)". Kemudian tekan tombol "Power" untuk mengeksekusi. (Atau bisa juga langsung menyentuh di layar ponsel).
Lihat Gambar.

4). Kemudian kalian akan dibawa ke halaman baru dan mendapatkan notifikasi yang berisi kalimat Wipe Cache Partition dan Wipe Data. Kalian pilih saja "WIPE Data". Selanjutnya pilih lagi sekali lagi "WIPE DATA"
Lihat Gambar

5). Lalu tunggu hingga penginstallan / peresert-an hp android Vivo Y53 kalian berhasil di proses. Jika sudah di proses, silahkan klik "OK"

Kemudian di lanjutkan dengan mengeklik "Reboot System ". Setelah itu ponsel akan melakukan Restart.

6). Selesai!!!!

Dan Selamat kalian telah berhasil meresert hp Vivo type Y53 1606 tanpa harus dibawa ke counter dan tanpa harus bayar sepeserpun tentunya. Setelah itu status ponsel kalian akan seperti baru lagi serta setingannya akan kembali ke pengaturan default (pabrik).

Semoga bermanfaat....!!! Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Bagikan jika bermanfaat