Cara Internet gratis Telkomsel Menggunakan Opera Mini


Madurace.com - Hallo sahabat gretongan seluruh Nusantara!!! Gimana kabarnya? baik-baik saja kan! Semoga kalian semua dalam keadaan sehat Wal-afiat serta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aminn.

Setelah belakangan ini Saya telah memutuskan untuk tidak akan membuatkan tutorial yang namanya Internet gratisan, akhirnya pada hari ini juga atau lebih tepatnya di pagi hari yang cerah ini Saya sendiri memilih untuk meralat keputusan tersebut. Hal itu dilakukan karena saya pikir tidak ada untungnya juga menyimpan sebuah trik-trik tertentu yang seharusnya di sharing ke orang lain malah di umpetin dan dinikmati sendiri.

Selain dari itu, apa yang Saya akan share atau bahas kali ini berharap dapat membantu teman-teman yang kebetulan sedang kehabisan kuota internetnya. Karena pengalaman pribadi, ketika paket internet tiba-tiba tanpa di sadari sudah habis rasanya gimana gitu kalau tidak ngenet. Mau beli pulsa, terkadang waktu hangusnya kuota tersebut terjadi pada malam hari atau dini hari. Dimana pada jam-jam tertentu yang jualan pulsa (pimilik counter) sudah pada molor semua.

Adapun alasan Saya sebelumnya kenapa tidak membahas lagi tentang tutorial internet gratis di blog madurace yang norak bin kampungan ini adalah semata-mata karena trik yang saya share tersebut sudah tidak awet lagi.

Bug dari masing-masing operator yang dijadikan perantara untuk mengakses internet secara gratis tersebut sekarang sering mengalami coid. Statusnya tidak seawet dan sebagus seperti bug Axis pada waktu itu.

Ah jadi kangen sama kata-kata/pesan yang disisipin di interface aplikasi HTTP Injector dan KPN Tunell yang bertuliskan "Fast Connect, Server Singapore, Aktif sampai Tanggal, Test TKP Jatim dan lain-lain". Hahahaha

Cara Internet Gratis Telkomsel Polosan Gandeng Opera Mini.

Internet gratisan yang saya bahas kali ini cara mengoperasikannya agak berbeda jauh bila dibandingkan dengan artikel-artikel sebelumnya. Jika pada tutorial sebelumnya kita mengakses internet gratis menggunakan aplikasi-aplikasi gretongan semacam HTTP Injector, KPN Tunell, Anonytun, Psiphon Pro dan lain sebagainya, maka untuk kali ini kita tidak lagi membutuhkan yang namanya aplikasi pihak ketiga seperti yang telah saya sebutkan itu tadi.

Tetapi Trik yang akan kita bahas bersama kali ini hanya mengandalkan atau memainkan kode proxy yang ada di pengaturan telpon. Di sana kita nantinya bisa memasang proxy yang sudah saya Test sebelumnya apakah proxy tersebut work digabungkan dengan Opera mini atau tidak?.

Dan Alhamdulillah proxy yang dimaksud sampai artikel ini dibuat masih work atau bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis tanpa ada syarat internal apapun. Baik dari segi pulsa maupun dari segi kuota. Kecuali SIM card yang kalian gunakan tidak terikat dengan masa tenggang. Jika kartu yang kalian gunakan sudah berada di masa tenggang, ya mungkin lain lagi ceritanya gan.

Oke, sekarang kita langsung praktekkan saja caranya. Di sini untuk step by stepnya akan dibagi dua bagian. Langkah pertama khusus pengaturan APN sedangkan langkah kedua khusus pengaturan Opera Mini.

1). Langkah Pertama
√. Pertama buka pengaturan/setting telpon.

√. Kemudian pilih Jaringan Seluler/Jaringan lainnya.

√. Lalu pilih APN atau Nama Point Akses.

√. Kemudian buat APN Baru atau bisa juga mengedit APN yang sudah ada. Untuk settingannya silahkan samakan dengan seperti dibawah ini.
  - Nama = Di isi sembarang
  - APN = sabartbs7
  - Proxy= 157.240.7.32
  - Port= 80
  - untuk pengaturan lainnya di kosongin saja.

√. Jika langkah-langkah di atas sudah beres semua, sekarang langsung kalian pakai APN yang kalian buat tadi dan aktifkan data selulernya.

√. Selesai!!!

2). Langkah Kedua!

Berhubung trik polosan ini hanya work pada Opera Mini Versi 7.6 saja, maka agan-agan yang masih belum punya, kalian bisa mendownload apk-nya melalui link berikut ini. (apk opera mini).

(Tenang gan, linknya bukan link receh maupun Pop-up. Jadi sekali klik langsung dibawa ketempat penyimpanan file).

Oke jika aplikasinya sudah didapat dan sudah terinstall di ponsel agan, sekarang kita masuk ke pengaturan aplikasi Opera Mini.

√. Pertama Buka Opera Mini Versi 7.6 yang telah kalian download barusan.

√. Jika sudah, lalu klik logo Opera Mini yang ada di pojok kanan (bawah). Lebih tepatnya di panel Navigasi. Kemudian pilih Pengaturan.

√. Selanjutnya pilih Lebih Lanjut kemudian Protokol. Nah pada halaman protocol inilah yang awalnya menggunakan pengaturan Socket/HTTP ubah menjadi HTTP saja.

√. Jika sudah, sekarang close atau keluarlah kalian dari Opera mini.

√. Kemudian buka lagi aplikasinya, lalu akses Google atau Facebook dan semacamnya untuk mengetest apakah trik tersebut berhasil mengakses internet secara gratis atau tidak? (Jangan digunakan pada kartu yang ada pulsa dan paketnya, karena trik ini malak pulsa dan kuota)

√. Selesai!!!
Tips:
✓. Jika pada saat melakukan browsing gagal mengakses situs yang dituju (Koneksi gagal), silahkan  turn off/on data atau aktifkan mode terbang (10-30 detik) agar dapat menemukan IP yang cocok dengan proxy. Jika masih belum berhasil juga, silahkan Force Close/Paksa Berhenti aplikasi opera mininya melalui pengaturan telpon. Caranya buka Pengaturan/Setting >> Lainnya/Pengaturan Lainnya >> Aplikasi/Manager Aplikasi >> Kemudian cari atau pilih aplikasi Operamini >> Lalu Paksa Berhenti/Force Close.

Catatan:
✓. Trik di atas hanya work pada Opera Mini Versi 7 saja (sudah saya Test pada versi 7.5 dan versi 7.6). Sedangkan diluar dari versi 7 tersebut, saya rasa tidak ada yang bisa.

✓. Trik di atas sampai artikel ini di publish, statusnya masih work. (23/12/2017)

✓. Trik di atas tidak selamanya work, jadi harap dimaklumi jika kalian pas masuk ke artikel ini proxy-nya sudah mengalami coid. Karena bagaimanapun juga, pihak operator tidak akan diam dan tidak sebodoh yang kita kira.

✓. Berdo'alah selalu agar status proxy tetap aman dan tidak kena Suspend atau banned.

Akhir tulisan untuk kalian semua! Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Bagikan jika bermanfaat