Cara Membuat Tulisan WA Terbalik

 Cara membuat tulisan terbalik di akun WA BBM Facebook Instagram Twitter dan Line

Madurace.com - Jika kemaren saya mempublish artikel tentang cara mengubah teks WA menjadi huruf tebal, miring, garis tengah dan lain-lain, maka sekarang saya akan membuatkan tutorial cara mengubah atau membuat tulisan WA menjadi terbalik.

Sebenarnya trik yang saya share kali ini adalah termasuk trik lama yang sudah tidak asing lagi bagi para penggila jejaring sosial facebook era tahun 2010-an. Karena pada kala itu, mengubah teks  menjadi terbalik sangat diminati oleh para facebooker. Namun yang tahu hal itu hanya sebagian pengguna (minoritas) saja yang benar-benar menggunakan trik semacam ini. Sedangkan untuk yang lain (mayoritas) masih belum tahu cara membuatnya.

Bahkan hingga sampai saat ini  kemungkinan besar mereka kebanyakan masih belum tahu cara membuatnya atau triknya. Hal itu di sebabkan karena mereka rata-rata hanya disibukkkan bermain atau terlena didalam Facebook itu sendiri. Ia pada sibuk memposting status, upload gambar/foto, komentar, membaca status orang lain dan lain sebagainya.

Sehingga membuat mereka merasa asing atau tidak mengerti sama sekali dengan trik-trik yang seharusnya ia kuasai dan ketahui. Giliran melihat status orang lain ada yang unik, malah ia sendiri merasa kagum dan ingin tahu juga cara membuatnya. Padahal trik tersebut sudah lawas atau sudah ketinggalan zaman. (Itu saya gan, mueheheh).

Namun dalam kasus ini saya sendiri tidak akan membahasnya cara membuat tulisan terbalik tersebut di status atau komentar Facebook, melainkan di Instant Messenger yang bernama WhatsApp atau WA.

Kalau di Facebook, rasanya sudah banyak yang tahu triknya. Karena yang saya bahas kali ini sebenarnya adalah trik yang pernah saya terapkan di status Facebook (dulu).

Jadi trik ini nantinya kemungkinan besar bukan hanya berlaku di aplikasi WhatsApp saja tetapi juga berlaku atau bisa digunakan pada aplikasi-aplikasi lain seperti Facebook, Twitter, Line, Instagram, BBM dan lain sebagainya.

Akan tetapi selain dari Facebook saya sendiri belum mencobanya di aplikasi lain Apakah trik ini bisa work atau tidak? Makanya saya barusan mengatakan "Kemungkinan besar", itu artinya bukan berarti seratus persen work. Bisa jadi setelah diterapkan pada aplikasi lain malah di tolak oleh sistem.

Namun saya mempunyai keyakinan bahwa trik yang sedang kita bahas bersama ini juga bisa digunakan (work) pada jejaring sosial dan aplikasi Instant Messenger lainnya. Karena saya berasumsi kalau di kedua aplikasi tersebut bisa kenapa yang lain tidak?

Untuk membuktikan bisa atau tidaknya, alangkah baiknya kalian bisa mencobanya sendiri nanti. Mendingan sekarang kita langsung praktekan saja di aplikasi WhatsApp dulu, sedangkan untuk yang lainnya bisa nyusul entar. Toh cara membuat dan step by stepnya tidak ada perbedaan sama sekali antara aplikasi yang satu dengan yang lainnya.

Tugas kalian nanti hanya memasukkan teks atau status yang ingin dijadikan tulisan terbalik di aplikasi pihak ketiga, habis itu kalau sudah jadi langsung copy teksnya kemudian pastekan di aplikasi yang di inginkan. Entah itu mau di paste pada aplikasi Whatsapp, BBM, Instagram, Twitter, Line dan lain sebagainya.

Berikut langkah-langkah cara membuat teks WA agar bisa terbalik (nyongsang bin nyonglet).

1). Pertama install dulu aplikasi yang bernama Upside Down (Flip Text) melalui raja gudangnya aplikasi Android yaitu Play Store.

2). Jika sudah terinstall aplikasinya, sekarang buka aplikasi tersebut.

3). Kemudian langkah selanjutnya silahkan tulis kata-kata atau kalimat yang ingin dijadikan teks terbalik melalui form yang sudah tersedia. Nanti hasilnya akan tampak seperti gambar berikut.

4). Jika sudah berhasil, silahkan copy teks terbalik yang kalian buat tadi kemudian pastekan di aplikasi yang kalian inginkan.

5). Setelah itu kalian bisa lihat sendiri hasilnya. Selesai

Baiklah mungkin sampai disini dulu tutorial yang kami sampaikan kali ini. Semoga dengan hadirnya artikel yang serba berantakan ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat.

Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagikan jika bermanfaat