Cara Mengatasi Screen Record HP Android VIVO Yang Tidak Bersuara

Cara memperbaiki aplikasi perekam layar hp android tidak bersuara

Madurace.com - Pada postingan sebelumnya sebenarnya saya telah membahas tentang artikel cara merekam layar ponsel pada HP Android merk VIVO, tetapi pada artikel tersebut ternyata ada satu hal yang tidak dibahas didalamnya. Yaitu tentang pengaturan suaranya dari screen record itu sendiri.

Alasan kenapa saya tidak membahasnya, tentu Karena saya pikir hal tersebut tidaklah begitu penting dan tidak akan berpengaruh terhadap video yang telah berhasil direkamnya. Namun pada kenyataannya hal tersebut ternyata tidaklah sesuai dengan yang saya duga.

Kemaren, salah satu teman saya yang kebetulan juga menggunakan HP Android Vivo mengalami masalah ketika ia sudah berhasil merecord layar ponsel yang di milikinya. Video hasil rekamannya tersebut setelah di mainkan atau diputar malah tidak ada suaranya alias bisu.

Padahal seingat dan pengalaman saya, ketika merecord screen atau merekam layar ponsel di Hp Android dengan merk yang sama, hasilnya tidak sama dengan yang dialami oleh teman saya tersebut. Dan saya sendiri juga tidak pernah mengotak-atik pengaturan, baik pengaturan ponsel maupun pengaturan aplikasi yang bersangkutan.

Dengan kejadian semacam ini tentu membuat saya jadi bingung dan penasaran kenapa hasil rekaman layar tersebut tidak ada suaranya.

Dari rasa penasaran bin bingung itulah akhirnya saya memutuskan untuk mencari penyebabnya dengan cara mencari di settingan pada aplikasi screen record karena saya mengira penyebabnya disana. Akan tetapi setelah saya cari-cari di dalam aplikasi yang bersangkutan kemudian disesuaikan dengan settingan pada ponsel yang saya miliki, ternyata disana tidak ada perbedaan yang mencolok. Semua pengaturan yang ada didalam aplikasi hp teman saya tersebut sama dengan pengaturan yang ada dialam aplikasi yang saya miliki.

Lalu saya mengubah haluan ke pengaturan ponsel sambil berharap dapat menemukan penyebabnya. Dan ternyata benar, disana ada satu pengaturan yang apabila tidak diaktifkan dapat menyebabkan hasil rekaman screen ponsel Vivo yang bersangkutan tidak bersuara alias membisu.

Maka dari itu jika salah satu diantara kalian ada yang juga mengalami hal serupa yang dialami oleh temanku ini, kalian nanti bisa mengubah settingannya melalui pengaturan ponsel seperti yang saya lakukan berikut ini.

Cara Mengatur Agar Video Hasil Rekaman Layar HP Android VIVO Bisa Bersuara.

1).  Pertama buka pengaturan atau Setting HP Android Vivo agan
2).  Kemudian pilih “ Tangkapan Layar Super

3). Setelah itu kalian akan di bawa kehalaman baru, jika dirasa sudah berada didalamnya, sekarang pada scroll “Rekam Suara” di gulir kekanan.

Nah setelah kalian mengaktifkan pengaturan Rekaman Suara tadi, maka video hasil dari screen record atau perekam layar ponsel Vivo tersebut tidak akan membisu lagi. Nanti hasilnya akan bersuara secara normal tanpa ada kekurangan atau celah sedikitpun. Sehingga nantinya kalian bisa menshare atau menguploadnya di berbagai tempat penyimpanan video online seperti di Youtube, Facebook, WhatsApp dan lain sebagainya.

Saya rasa hanya itu saja yang kami sampaikan bagaimana cara mengatasi hasil rekaman layar hp Android Vivo yang tidak ada suaranya. Semoga dengan hadirnya artikel yang sangat sederhana dan berantakan ini dapat membantu kalian semua. Dan sangat bermanfaat tentunya. Amin….!

Akhir tulisan untuk kalian semua yang muslim tanpa terkecuali, Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Sedangkan untuk kalian yang Non-Muslim, Semoga Tuhan MemberkatiNya. AMIN

Bagikan jika bermanfaat