Daftar Dial Paket Internet Murah Indosat


Madurace.com - Jika kita ingin mendaftar sebuah paket internet, atau hanya sekedar ingin coba-coba melihat daftar paket terbaru dari kartu yang kita gunakan,tentu metode yang sering kita lakukan adalah mengeceknya langsung melalui dial resmi yang telah disedikan oleh masing-masing operator. Misalnya kalau kita pengguna kartu XL dan Axis, maka kita bisa melihat atau mendaftarnya di dial *123#, Telkomsel *636# , Indosat Ooredoo *123#.

Hal itu dikarenakan mayoritas diantara para pengguna kemungkinan besar hanyalah dial resminya saja yang mereka ketahui sedangkan untuk dial-dial yang lain, bagi mereka  masih misteri. Padahal dibalik itu semua terkadang terdapat sebuah dial yang didalamnya terdapat sebuah daftar paket internet yang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di daftar Dial resmi tersebut. Bahkan murahnya bisa berkali-kali lipat.

Saya sendiri juga bingung dan bertanya-tanya kenapa dial yang didalamnya terdapat daftar harga paket internet murah itu harus diumpetin? Kenapa tidak di tampilkan di dial resminya saja? Secara logika kalau di tampilin di dial resminya itu kan sudah pasti banyak yang mendaftarnya. Akan tetapi kenapa paket murah tersebut kebanyakan diletakkan didalam tempat yang berbeda yang sudah tentu banyak pengguna tidak mengetahuinya?

Hemmm…  Saya rasa pihak operator punya alasan tersendiri kenapa paket murah yang saya maksud tersebut berada didalam dial yang berbeda. Kalau tidak mempunyai alasan-alasan tertentu ngapain juga pihak yang bersangkutan harus repot-repot membuat dial lagi, toh nantinya fungsinya bakalan sama.

Ah sudahlah daripada kita ngebahas hal yang tidak penting, mendingan kita kembali ke topic saja. Siapa tahu saja kita nantinya menemukan hal-hal yang bermanfaat buat kita semua. Namun yang perlu agan-agan ketahui bersama, bahwa didalam artikel yang sedang saya ketik ini, hanya dial paket internet murah untuk kartu Indosat saja yang saya bahas. Sedangkan untuk kartu dari operator lainnya, mungkin di lain kesempatan kita kan membahasnya (tapi saya tidak mau berjanji, karena menulis sebuah artikel  itu tidak segampang seperti kita sedang membaca).

2 Cara Daftar Paket Internet Murah Indosat.

1). Cara Pertama
Ketik *929#. Kemudian pilih paket yang sesuai dengan keinginan agan. Atau pilih salah satu diantara ketiga daftar paket tersebut yang sekiranya angka kuotanya banyak tapi harganya murah.

Wanted:
Tidak semua kartu Indosat support dengan dial *929#. Adakalanya dibeberapa kartu setelah mengetik dial tersebut tidak masuk ke system atau notifikasi daftar paketnya tidak tampil. Selain dari itu, daftar paket yang tertera disana tidak sama antara kartu yang satu dengan yang lainnya. Misalnya pada Simcard A harga paketnya dengan kuota sebanyak 3Gb seharga 10 ribu/bulan, maka di Simcard B kuota sebesar itu dihargai 20-25 ribu/bulan. Begitu pula di simcard C dan seterusnya, meskipun kuota yang ditawarkan sama tapi harganya beda.

Intinya daftar paket yang ada di dial *929# atau yang lebih dikenal dengan sebutan paket ONLY FOR YOU ini sifatnya tidak menentu. Bukan cuma harga paketnya saja yang tidak menentu melainkan daftar paket yang ditawarkan dalam kurun waktu 24 jam berubah-rubah. Kalau kita mengeceknya di hari ini bisa dibilang murah,maka besoknya lagi setelah kita mengecek kembali paket tersebut sudah hilang diganti dengan daftar paket yang lain. Begitu pula sebaliknya.

Menurut saya pribadi dial *929# ini lebih dekat kepada sifat keberuntungan. Jadi, kalau kita sedang hoki (beruntung), maka disitulah kita mendapatkan harga paket internet yang benar-benar kita harapkan (murah).

2). Cara Kedua
Kalau cara yang kedua ini adalah daftar paket internet promo terbaru yang dikeluarkan oleh pihak operator Indosat. Promo ini diberi nama Yellow Internet 1 GB Rp. 1000/hari. Saya rasa kalau dial yang ini para pengguna Indosat banyak yang mengetahuinya karena promo tersebut sudah di iklankan diberbagai media. Baik itu di media elektronik maupun di media daring (online).

Untuk mendaftarkan paket Yellow Internet ini kalian tinggal menekan dial *123*111#. Kemudian pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing. Disana terdaftar paket dengan rincian seperti berikut:
a). 1 GB, Rp. 1000/hari
b). 1 GB, Rp. 2500/hari
c). 1 GB, Rp. 7000/hari
d). Unlimited Apps + Youtube.

Wanted:
Pengalaman saya (beli yang 1 GB, Rp. 1000/hari) Paket Yellow Internet ini di TKP saya koneksinya lumayan lelet gan. Sekali lagi itu di TKP saya (kebetulan di TKP saya sejak dari dulu koneksi dari Indosat ini memang kurang bersahabat alias lemot). Sedangkan untuk TKP-TKP yang lain silahkan dicoba sendiri. Siapa tahu aja di TKP kalian speednya lebih bagus dibandingkan dengan Tempat saya tinggal.

Baiklah saya rasa cukup sampai disini dulu, semoga dengan hadirnya artikel yang berantakan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Akhir tulisan untuk kalian semua, Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Bagikan jika bermanfaat