Tips Agar Ketika Membuat Akun dan Login Adobe Premier Clip Tidak Gagal Paham

Madurace.com - Tadi siang sengaja saya mencari aplikasi edit video di Play Store untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu bagian yang utuh. Tujuan saya ingin menggabungkan beberapa video tersebut tidak lain adalah agar nantinya bisa dimainkan dalam satu kali putaran tanpa harus memutar satu persatu.

Sebelum pergi ke gudang aplikasi Play Store, sebenarnya saya telah mencoba mengeditnya melalui aplikasi Kine Master. Tapi berhubung hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan maka saya berinisiatif untuk mencari dan mengedit menggunakan aplikasi lain. Sedangkan alasan kenapa saya ingin beralih ke aplikasi editing lain Karena hasil dari editan aplikasi tersebut didalam videonya terdapat tanda airnya. Atau yang lebih dikenal oleh para kalangan editor dengan sebutan Watermark.

Wajar-wajar saja bila hasil dari video yang di edit tersebut timbul tanda air atau watermarknya, karena memang aplikasi yang  digunakan bukanlah aplikasi versi yang berbayar (Pro) melainkan aplikasi versi biasa (gratisan). Jadi mau tidak mau kita harus menerima hasil akhir dari video yang kita edit tadi. Jika tidak mau atau tidak suka akan hasilnya, ya tinggal pindah ke lain hati saja. Itu aja kok repot.

Singkat cerita akhirnya di Google Play Store saya menemukan sebuah aplikasi yang bernama Adobe Premier Clip. Yaitu sebuah aplikasi editor video yang dikembangkan langsung oleh pihak Adobe.

Adobe sendiri adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perangkat lunak yang paling besar didunia. Bahkan di Indonesia sendiri hampir seluruh perangkat (PC/Laptop) didalamnya sudah terinstall yang namanya produk yang berasal dari Adobe.

Jadi bagi para editor yang memang kesehari-hariannya hoby mengedit foto dan video melalui pc dan laptop, jangan tanyain tentang Adobe lagi. Karena software/aplikasi yang ia gunakan dalam kesehariannya tidak lepas dari yang namanya Photoshop, After Effect, Flash dan lain-lain.

Namun sebelum saya meinginstall aplikasi yang bernama Adobe Premier Clip itu tadi, seperti biasa Saya bertamasya atau berkeliling-keliling dulu di beranda komentar untuk mengetahui respon dari para pengguna yang lebih duluan memakainya. Sehingga dengan mengintip atau membaca komentar dari para pengguna tersebut kita akan mengetahui kualitas dari aplikasi yang bersangkutan.

Lah kok bisa gitu gan? Ya iya! Kalau komentar yang di lontarkannya bagus dan ngasih rating bintang lima, berarti aplikasinya bagus juga dan sudah dipastikan mempunyai kualitas tinggi. Akan tetapi jika komentarnya berisi dengan kata-kata pedas dan kata-kata yang tidak pantas serta hanya memberi bintang satu, berarti aplikasinya sudah dipastikan jelek. Dan kita tidak usah menginstall aplikasi yang bersangkutan.

Nah kebetulan aplikasi pengedit video Android yang dikembangkan oleh Adobe ini mendapatkan respon yang lumayan positif dari para pengguna. Sehingga mau tidak mau kita harus menjajalnya sendiri untuk memastikan apakah aplikasi tersebut benar-benar bagus atau tidak. Tanpa pikir panjang dan tanpa basa-basi saya langsung menginstallnya serta mempraktekkannya. Dan hasilnya ternyata benar apa yang dikatakan mereka di komentar tadi bahwa aplikasi Adobe Premier Clip tidaklah mengecewakan para pengguna kebanyakan.

Namun bagaimanapun juga tidak semua pengguna mempunyai pandangan yang sama terhadap aplikasi yang satu ini. Ternyata diluar sana masih ada segelintir orang yang masih menganggap bahwa aplikasi yang bersangkutan kualitasnya kurang bagus. Hal itu mereka lontarkan ketika ia merasa sangat kesulitan untuk menggunakannya.

Karena sebelum pengguna langsung menggunakan Adobe Premier Clip, ia terlebih dahulu harus mempunyai sebuah akun aktif yang sebelumnya harus daftar dulu menggunakan email dan password. Nah pada saat pembuatan akun inilah sebagian dari para pengguna banyak yang gagal membuat akunnya. Sekalipun ia telah berhasil membuatnya, di lain kasus malah ia tidak bisa login ke akun miliknya. Padahal akunnya baru saja dibuat, tapi kok bisa ya gak bisa masuk?

Sebenarnya gagalnya pengguna membuat akun tersebut murni bukan kesalahan dari system aplikasi yang bersangkutan melainkan dari pengguna itu sendiri. Iya, ketika mereka melakukan pendaftaran dengan membuat passwordnya, sistem sudah memberitahukan berkali-kali bahwa karakter password yang dimasukkan salah (maklum, teks pemberitahuannya pake bahasa bule, jadi meskipun dikasih tahu sampai berjuta-juta kali sekalipun kalau orangnya seperti saya ini gak bakalan ngerti-ngerti).

Cara Membuat akun dan Login ke aplikasi Adobe Premier Clip.
Kalau ada orang yang bertanya kenapa pas mau membuat akun (Sign Up) di Adobe Clip Gagal terus? Sekalipun berhasil tapi pas mau login tidak bisa?

Jawabannya:
Karena untuk membuat akun dan login di Adobe Premier Clip, password/kata sandi yang dibuatnya pada huruf pertama harus menggunakan huruf Kapital/besar. Sedangkan kalau huruf pertamanya tetap menggunakan huruf kecil, sampai kapanpun akunnya gak jadi-jadi.

Untuk lebih detailnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1). Silahkan install dulu aplikasi Adobe Premier Clip melalui Play Store.

2). Jika sudah sekarang buka aplikasinya. Kemudian Pilih Sign Up For Free untuk mendaftarnya.

3). Setelah masuk ke halaman baru, sekarang isi kotak yang tersedia disana.
- First Name : diisi nama depan agan
- Last Name: diisi nama belakang agan
- Email: diisi email agan
- Password: diisi sesuai keinginan agan. (Nah disinilah letak kesalahannya kenapa banyak yang gagal membuat akunnya).

Penting!!!!
- huruf pertama harus dikasih huruf kapital. Misalnya kalau mau dikasih password makala12, maka karakter/tulisan yang benar adalah Makala12 (intinya huruf depan huruf besar)

- Panjangnya Minimal 8 karakter/huruf. Kalau kurang dari itu, maka sistem juga menolaknya (jangan lupa siaipin angka gan)
Lihat gambar

4). Negara: pilih Indonesia
5). Date of Birth: Di isi tanggal lahir agan
6). Terakhir pilih Sign Up.

Selesaa!!!!!

Bagikan jika bermanfaat