Cara Download Video di Aplikasi Facebook Lite

Madurace.com - Biasanya kalau kita mau menonton video online melalui perangkat hp, tentu yang ada dibenak kita adalah Youtube. Kenapa harus Youtube? Karena Youtube satu-satunya situs penyedia video online gratis yang paling banyak di minati atau dikunjungi oleh para warganet seluruh dunia. (Pokoknya Youtube paling lengkap dah)

Hal itu tidak lepas karena berbagai niche video yang berasal dari berbagai belahan dunia tersimpan dan tersedia disana. Sehingga penonton atau pemirsa tinggal memilih video yang ditontonnya sesuai dengan kesukaannya masing-masing. Bahkan video yang di khususkan untuk anak-anak dibawah umur juga tersedia disana.

Namun belakangan ini YouTube sudah tidak lagi menjadi satu-satunya wadah untuk tempat menonton video online scara gratis. Di tempat lain akhir-akhir ini juga ada sebuah situs yang juga menyediakan video online gratis yang tidak kalah menariknya dengan yang ada di Youtube Yaitu Facebook.

Sejak hadirnya smartphone-smartphone yang mempunyai spek tinggi dan aplikasi Facebook Lite, Facebook sendiri seolah-olah menjadi tempat kedua oleh para warganet untuk menonton sebuah video online secara gratis. Bahkan bisa dibilang Facebook sudah bermetamorfosis menjadi portal Youtube. Karena hampir seluruh video yang ada di Youtube bisa kita temukan di Facebook.

Iya, video yang awalnya ada di Youtube kini sudah banyak di reupload oleh para pengguna Facebook. Terlebih oleh para pemilik halaman-halaman dan anggota group-group tertentu, wih sepertinya hampir tiap jam menguploadnya.

Kalau hal ini terus dibiarkan, bisa jadi reupload video besar-besaran tersebut dapat jadi ancaman serius bagi pihak Youtube. Karena secara tidak langsung, lambat laun Youtube akan ditinggalkan oleh pemirsanya dan mereka lebih memilih nonton di portal Facebook. Sebab bagaimanapun juga video-video yang ada di facebook itu sendiri sebanarnya kebanyakan diambil dari Youtube. Sehingga pengguna jika ingin menontonnya tidak harus pergi ke sana.

Selain dari itu, rata-rata para warganet memang menghabiskan waktu luangnya di dalam facebook. Jadi mereka yang tidak terbiasa menonton video online melalui Youtube secara tidak sadar ia telah menontonya di beranda Facebook.

Namun bagaimanapun juga, sekalipun kita sudah menontonnya secara online, tidaklah sepuas menonton ketika sedang offline. Karena kalau offline, nontonnya tidak ada hambatan sama sekali dan bisa kapan saja kita yang mau nonton. Beda halnya dengan yang online, dimana terkadang banyak hambatan yang tidak terduga seperti misalnya koneksi lemah, boros batrai, boros kuota dan lain-lain.

Maka dari itu terkadang kita berniat untuk mendownloadnya agar sewaktu-waktu bila dibutuhkan kembali, tinggal diputar saja tanpa harus bolak-balik membuka aplikasi Facebook Lite lagi dan tanpa harus membuang-buang kuota lagi tentunya.

Tetapi yang menjadi masalah disini, banyak diantara kita yang masih belum tahu cara mendownloadnya melalui aplikasi Facebook Lite tersebut. Karena didalam aplikasi yang bersangkutan memang tidak tersedia fitur atau tombol downloadnya. Sehingga kita hanya bisa ngiler untuk memgunduhnya.

Namun meski demikian kita bisa mengakalinya agar video yang ada di dalam aplikasi Faceook Lite tersebut bisa kita ambil sepenuhnya tanpa ada cacat sedikitpun. Sehingga nantinya video tersebut bisa kita diputar kapan saja tanpa harus menggunakan data internet serta tanpa harus buka Facebook tentunya.

Barikut Cara Download Video di Aplikasi Facebook Lite.

1). Pertama buka Facebook agan kemudian cari video yang ingin di unduh / download.

2). Jika sudah didapat, putar video tersebut sampai selesai. (Ingat sampe selesai ya gan, biar nanti pada saat pengambilan video berhasil).

3). Apabila videonya sudah diputar hingga selesai, sekarang kalian keluar dari Facebook.

4). Kemudian buka Pengelola File atau File Manager atau File Saya (Nama Penyimpanan File ini tidak semua ponsel sama, jadi intinya kalau ada aplikasi yang logonya mirip dengan folder, berarti itu file yang saya maksud).

5). Kemudian setelah terbuka pilih Semua File.

6). Selanjutnya pilih Android lalu dilanjutkan dengan mengeklik Data.
7). Kemudian pilih com.facebook.lite lalu dilanjutkan dengan mengetap Cache.
8). Selanjutnya pilih Video. Setelah itu akan muncul sebuah folder yang tidak ada namanya.
9). Kemudian pilih salah satunya dan cari file yang berbentuk angka 000000000000000. Selanjutnya tekan file tersebut agak lama lalu edit untuk Ganti Nama.
10). Jika sudah sekarang ganti namanya menjadi file Mp4. Caranya dibelakang 00000000000 itu dikasih .Mp4. Sehingga menjadi 00000000000.Mp4. Kemudian terakhir klik OK
11). Selesai!!!

Demikianlah tutorial cara download video facebook lite, semoga dengan hadirnya artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Aminn
Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagikan jika bermanfaat