Cara Membuka Situs Yang Tidak Bisa Dibuka Oleh UC Browser

Madurace.com - Tidak dipungkiri lagi bahwa aplikasi UC Browser memang satu-satunya peramban yang paling banyak diminati oleh para penggila gadget. Baik itu bagi para pengguna Smartphone yang menggunakan platform Android, iOS,  iPhone, Nokia, BlackBerry dan lain-lain. Bahkan kalau mau kita survei, kemungkinan besar para pengguna Smartphone yang tersebar di seluruh Indonesia rata-rata sudah menggunakan browser buatan asal Negeri Cina ini.


Mereka meminati browser tersebut bukan tidak beralasan atau hanya kebetulan saja melainkan karena kinerja dari peramban yang satu ini memang benar-benar bisa di andalkan ketika saat melakukan browsing atau download.

Iya aplikasi UC Browser memang lebih enteng dibandingkan dengan browser-browser yang lain ketika diajak untuk berselancar di dunia daring. Sehingga tidak mengherankan jika hampir di setiap gadget selain terpampang aplikasi Google Chrome dan Opera mini juga terdapat aplikasi peramban yang satu ini.

Namun terkadang ketika pengguna mau mencari sebuah info di Google atau di mesin pencarian lainnya tidak semuanya berjalan mulus. Ada beberapa situs atau blog yang apabila di akses menggunakan alat peramban yang berlogo keong racun ini tidak di izinkan. Sehingga pengguna harus mengurungkan niatnya dan pindah haluan ke situs lain untuk mendapatkan apa yang dicarinya.

Meski begitu terkadang sekalipun kita pindah ke situs lain, belum tentu di dalam situs lain tersebut kita bisa menemukannya. Karena apa yang kita cari justru infonya ada di situs atau blog-blog yang tidak bisa diakses itu tadi. Malahan pada akhir-akhir ini sudah marak blog-blog yang memboikot pengunjung yang berasal dari UC Browser.

Kenapa ada Blog atau situs-situs tertentu tidak bisa diakses melalui peramban UC Browser?

Karena pihak yang bersangkutan (yang punya situs) menanamkan sebuah script khusus yang didalamnya memang dirancang untuk memblokir / memboikot visitor yang berasal dari UC Browser.

Lalu apa alasannya kalau visitor yang berasal dari UC Browser tidak di izinkan mengaksesnya? Kok bisa-bisanya di anak tirikan? 

Karena UC Browser sendiri telah merampas hak-haknya para pemilik blog dengan cara mencekal iklan agar tidak tayang di dalam aplikasi yang bersangkutan. Sehingga pendapatan publisher yang seharusnya diperoleh melalui iklan tersebut menjadi hangus. Dan yang lebih menyakitkan lagi terkadang ada konten pemilik blog yang sengaja diambil (mungkin lebih tepatnya dicuri) oleh pihak UC Browser kemudian di publish melalui UC News tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Itulah sebabnya kenapa pemilik blog atau situs tidak mengizinkan blognya dikunjungi oleh para pengguna UC Browser.

Lalu bagaimana caranya agar blog tersebut masih bisa dibuka meski menggunakan UC Browser? 

Berhubung script yang ditanamkan didalam blog-blog tertentu tidak sama antara script yang satu dengan yang lainnya, maka untuk menjawab pertanyaan diatas saya rasa ada dua jawaban.

1. Jika script yang ditanamkan pada blog-blog tertentu mempunyai fungsi pengalihan browser, maka bagaimanapun juga pengguna tidak bisa mengaksesnya melalui UC Browser. 

Sebagai contoh misalnya blog madurace.com ini, sekalipun awalnya pengunjung membuka melalui UC Browser, maka pada akhirnya akan tetap dialihkan ke Google Chrome. Kalau di ponsel orang yang bersangkutan tidak tersedia yang namanya aplikasi Chrome, maka ia tidak bisa mengaksesnya kecuali ia sendiri membukanya menggunakan browser Opera Mini dan dan menginstall Google Chrome dan browser-browser lainnya.

2. Jika blog yang bersangkutan menanamkan script hanya untuk memboikot pengunjung UC Browser yang sengaja maupun tidak sengaja mengaktifkan fitur pemblokiran iklan (Adblock) di aplikasi yang bersangkutan, maka kalian bisa membukanya dengan cara menon-aktifkan pemblokiran iklan itu tadi. Caranya sebagai berikut:

1). Buka aplikasi UC Browser.

2). Kemudian tekan garis tiga yang ada menu navigasi letaknya ada dibawah (paling tengah sendiri).

3). Kemudian pilih Pemblokir Iklan.

4). Setelah muncul halaman baru, Maka tugas kalian selanjutnya adalah menggulir scroll yang awalnya ada di sebelah kanan (aktif) ke sebelah kiri.

5). Selesai. 

Setelah kalian mengubah pengaturan tadi, maka situs atau blog yang tidak bisa di buka melalui UC Browser tadi akan terbuka secara normal.

Baiklah mungkin hanya itu yang kami sampaikan dalam tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagikan jika bermanfaat