Cara Mengatasi Sinyal Yang Sering Hilang Di HP Samsung S3

Madurace.com - Selain dari kendala TKP dan operator, terkadang hilangnya sinyal dari sebuah smartphone itu bisa disebakan karena kesalahan internal. Dalam artian bisa jadi disebabkan lantaran karena pengaruh dari dalam ponsel itu sendiri. Karena bagaimanapun juga semakin lama kita menggunakan sesuatu maka semakin lemahlah kualitasnya. 

Begitu pula dengan sebuah perangkat yang berhubungan dengan teknologi seperti smartphone Android merk Samsung S3 plus yang sedang saya gunakan ini, semakin sering saya gunakan, maka kualitas multitaskingnya juga semakin menurun.

Hal itu disebabkan karena tidak semua komponen yang ada didalamnya bertahan lama secara terus-menerus tanpa ada kendala sedikitpun (awet). Adakalanya dari beberapa komponen yang berhubungan dengan sistem mengalami kerusakan atau error yang menyebabkan kinerja ponsel kurang maksimal.

Sehingga ponsel yang sebelumnya aman-aman saja bisa mengalami hal-hal yang tidak di inginkan oleh para pengguna kebanyakan. Misalnya seperti hp sering mengalami restart sendiri, bootlop, dibagian screen ada yang tidak berfungsi, batrai sudah tidak awet lagi, sinyal ponsel sering hilang dan lain sebagainya. Bahkan lebih parah lagi membuat ponsel mati untuk selama-lamanya dan harus mengganti komponen yang baru agar ponsel tersebut bisa hidup kembali seperti semula (normal).

Namun jika komponen-komponen itu tadi mengalami masalah yang tidak begitu parah (serius), maksudnya bisa diatasi dengan menggunakan pengaturan yang telah disediakan oleh pihak pabrik ponsel, ya kita ikuti saja aturan mainnya. Karena bagaimanapun juga pihak pabrik sudah tahu semua tentang seluk beluk yang ada didalam ponsel yang bersangkutan. Sehingga settingan itu tadi bisa digunakan oleh para pengguna jika sewaktu-waktu memang dibutuhkan sesuai dengan fungsinya. 

Salah satunya seperti tentang masalah yang kita sedang bahas bersama ini yaitu sinyal ponsel sering mengalami hilang secara mendadak.

Dalam beberapa kasus, ternyata banyak sekali smartphone-smartphone Android yang berasal dari berbagai vendor atau merk mengalami hal yang serupa dibagian sinyal. Dimana posisi sinyal yang seharusnya stand by dibagian atas bar ponsel tersebut terkadang mengalami hal-hal yang tidak semestinya terjadi.

Kadang ketika pengguna sedang asyik-asyiknya online malah ia pergi tanpa pamit, habis itu setelah puas bikin pengguna merasa sebal, ia datang lagi meskipun tidak di undang. Lalu gak sampai beberapa menit hilang lagi, kemudian muncul lagi dengan cara yang sama. Begitulah seterusnya sampai pemilik ponsel bergumam dalam hatinya " ini sinyal apa jailangkung ya??? "....!!!!

Bahkan saking jengkelnya atas kejadian seperti itu, pengguna terkadang melampiaskan emosinya yang sudah tidak terkontrol dengan cara membantingkan hpnya diatas kasur. Habis itu hpnya langsung segera diambil kembali takut kenapa-kenapa. Muehehehe.

Oa bagi kalian yang kebetulan ponsel yang digunakan saat ini merk Samsung S3, dan kebetulan pula mengalami hal yang sama, maka kalian gak usah mengikuti cara yang sama pula dengan orang yang diatas itu. Mentang-mentang juga merasa jengkel bin sebel malah ikut-ikutan mau banting juga ponselnya ke kasur. Jangan!!!! Itu gak bikin masalah jadi kelar. Daripada dibanting diatas kasur, lebih baik hp sampeyan itu dibanting diatas lantai saja. Itu solusinya yang bener...!!! Muehehhe.

Berikut tips mengatasi sinyal yang sering kabur di hp Samsung S3. 

1). Buka dialpad hp agan.

2). Kemudian ketikkan kode *#9900#

3). Setelah itu kalian akan dibawa kehalaman SysDump.

4). Jika sudah berada disana, sekarang cari Debug Level / Disable.
5). Lalu pilih yang High. Habis itu hp agan secara automatis akan merestart dengan sendirinya.

6). Selesai!!!!

Dengan selesainya langkah-langkah diatas maka selesai pula artikel yang sedang saya garap ini. Good Luck!!! Dan Semoga bermanfaat.

Bagikan jika bermanfaat