Cara Menghilangkan Iklan Opera Mini yang Muncul di Layar Ponsel Ketika HP Sedang Di Cas

Madurace.com - Apakah diantara kalian pernah mengalami perubahan tampilan layar (Lockscreen) ketika mengisi ulang batrai ponsel Anda? Kalau iya pas banget kalian membuka postingan yang sangat sederhana ini. Karena pada artikel yang dimaksud kita akan mengupas atau membahas bagaimana caranya agar ketika kalian mengecas (mencharger) batrai ponsel tidak muncul lockscreen yang berisi iklan seperti gambar dibawah ini.

Perlu agan-agan ketahui bersama bahwa aplikasi-aplikasi gratisan yang sering kita gunakan (install) di hp yang kita miliki itu kebanyakan oleh para pengembangnya di monetisasi (di uangkan) dengan cara memasang Adsense (iklan) didalamnya. Tujuan pemasangan adsense tersebut tidak lain adalah untuk meraup keuntungan yang sangat besar dari penggunanya.

Biasanya aplikasi gratisan yang dipasangi iklan adsense tersebut bukanlah aplikasi modif atau .apk yang sifatnya rentan terhadap malware-malware jahat. Melainkan aplikasi-aplikasi terpercaya yang benar-benar murni berasal dari Google Play Store dan gudang-gudang aplikasi terpercaya lainnya.

Kenapa harus dari Play Store? Karena adsense (iklan) yang dipasangnya milik Google juga. Kalau tidak salah iklan yang terpasang di aplikasi-aplikasi platform mobile seperti  iPhone, Android, IOS, WebOS itu disebut dengan AdMob.

Jadi bukan di situs-situs tertentu saja yang bisa di monetisasi dengan Google Adsense, tapi di aplikasi-aplikasi tertentu juga demikian. Dan kita sebagai pengguna harus memakluminya jika di aplikasi yang kita gunakan tersebut terdapat iklan disana mengingat untuk membuat sebuah aplikasi itu tidak semudah yang kita kira.

Namun yang jadi masalah disini adalah penempatan iklannya yang sangat mengganggu bagi para pengguna. Dimana iklan tersebut muncul di layar ponsel (lockscreen) ketika hp sedang di charger. Dan itu  sudah tentu tidak sesuai lagi dengan yang diharapkan pengguna mengingat tampilan iklan di lockscreen tersebut secara tidak langsung merugikan pengguna. 

Kok bisa rugi gan? Ceritanya gimana? Karena kalau iklan itu tadi secara tidak sengaja kena klik, maka pengguna akan dialihkan ke situs pengiklan yang kontennya belum jelas isinya apaan? Ketika mengakses situs yang tidak jelas dan tidak bermanfaat itulah paket internet terpakai secara sia-sia. Kalau yang mengekliknya kalian sendiri itu mah masih mendingan, tapi bagaimana kalau seandainya ada orang lain yang tidak tahu apa-apa yang mengekliknya? Seperti misalnya anak kecil, wih saya rasa beda lagi ceritanya.

Adapun aplikasi-aplikasi yang memunculkan iklan dan tampilan aneh-aneh di Lockscreen antara lain aplikasi Opera Mini Versi terbaru, ES File Explorer, SHAREit dan lain-lain. Namun dalam artikel ini yang akan kita cekal atau hilangkan lockscreen aneh-aneh nya itu hanyalah milik aplikasi Opera mini saja. Sedangkan untuk yang lainnya saya rasa tidak sanggup kalau dibahas hari ini juga. Kenapa gan? Karena mata udah mulai perih dari tadi natapin layar ponsel gak selesai-selesai juga artikelnya.

Berikut Cara Mencekal iklan yang muncul di lockscreen ketika hp sedang di cas / Charger yang disebabkan oleh Opera Mini.

1). Buka aplikasi Opera Mini

2). Kemudian klik logo / icon Opera mini yang ada di pojok kanan bawah. Lalu pilih Pengaturan.

3). Kemudian seret kebawah hingga ketemu yang namanya pengaturan Berita Layar Penguncian. Lalu pilih Di non-aktifkan.

4). Selesai.

Dengan selesai step by step diatas, maka selesai pulalah artikel yang sedang kita bahas bersama ini. Semoga dengan hadirnya artikel yang serba berantakan ini dapat membantu teman-teman dan menambah wawasan serta bermanfaat bagi kita semua. Aminn.
Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagikan jika bermanfaat