Pahlawan Indonesiaku Aplikasi yang Berisi tentang Para Pahlawan dan Perang yang Terjadi Di Indonesia

Madurace.com - Sebagai warga negara Indonesia, sudah semestinya kita menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimana mereka telah rela berjuang serta berkorban dengan segenap jiwa dan raganya hanya untuk satu tujuan yang Maha Agung yaitu Merdeka.

Mereka berjuang bukan atas dasar untuk kepentingan diri sendiri, kelompok / golongan, ras, suku dan agama. Melainkan berjuang demi melepaskan diri dari belenggu kediktatoran bangsa-bangsa Eropa dan jepang.

Mereka tidak ingin tanah ibu pertiwi yang kita pijak ini berlarut-larut dikuasai oleh para penjajah yang konon sudah berabad-abad menguasainya. Mereka tidak ingin anak cucunya dikemudian hari mendapatkan perlakukan yang sama seperti yang dialaminya ketika hampir seluruh hidupnya selalu di tindas oleh para penjajah. Mereka tidak ingin sumber daya alam yang tersebar di seluruh jagad Nusantara ini yang seharusnya dinikmati oleh orang pribumi justru dikelola dan dinikmati oleh bangsa luar.

Mungkin itulah sebagian alasan kenapa para pejuang-pejuang terdahulu harus rela berjuang sampai titik darah penghabisan meski harus nyawa taruhannya.

Namun kita sebagai generasi muda yang sudah diberi warisan kemerdekaan oleh para pajuang, justru terkadang lupa akan jasa-jasa beliau yang seharusnya kita ingat sepanjang masa. Bahkan lebih parahnya lagi, kita tidak tahu sama sekali nama-nama para pejuang yang telah berkorban demi tegaknya NKRI ini.

Padahal Bapak Proklamator kita sekaligus Bapak Presiden pertama kita yaitu Ir. Soekarno sudah mewanti-wanti kepada kita lewat kata-kata mutiaranya bahwa "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa pahlawannya".

Dibalik makna dari kata-kata mutiara tersebut sudah sangat jelas sekali bahwa kita sebagai warga negara Indonesia memang seharusnya mengenang dan menghormati para jasa-jasa beliau. #Mdrc.com

Nah yang jadi pertanyaan sekarang? Seberapa seringkah kita mengenang jasa-jasa para Pahlawan?

Waduh, jangankan mau mengenang, nama-nama pahlawannya saja tidak hafal. Bahkan tidak tahu sama sekali namanya siapa dan berasal dari daerah mana?

Kalau begitu bararti kalian itu sama dengan saya gan. Sama-sama generasi muda yang tidak tahu rasa terima kasih terhadap para pahlawan. 

Ya harap dimaklumi lah gan, saya kan gak pernah sekolah. Sekalipun bersekolah saya tidak pernah mengikuti pelajaran Sejarah!

Hemmm...! Kalau itu alasannya, tenang saja gan! Karena sekarang ini kita belajar sejarah bersama-sama melalui hp Android. Sehingga nantinya kita bisa mengetahui nama-nama para pahlawan secara komplit beserta biografinya.

Caranya bagaimana gan? Cara nya kita menggunakan perantara aplikasi pihak ketiga yang bernama "Pahlawan Indonesiaku". Kalian bisa mendownloadnya di Play Store secara gratis.

Perlu agan-agan ketahui bersama bahwa Aplikasi ini di buat oleh saudara Wildan Muhammad Athoillah dari Cianjur, Jawa Barat.

Aplikasi Pahlawan Indonesiaku ini bukan hanya berisi nama-nama pahlawannya saja melainkan berisi tentang Biografi lengkap para pahlawan Indosesia serta sejarah perang besar yang pernah terjadi di Indonesia. Selain dari itu, fitur dari aplikasi ini juga menyediakan kuis/game. Dimana fitur kuis/game ini mempunyai sifat yang hampir sama dengan soal uraian (tanya-jawab) yang berfungsi untuk menguji wawasan para penggunanya.

"Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah [JASMERAH]"~ Ir.Soekarno.

Akhir Tulisan Untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Aminn

Bagikan jika bermanfaat