Tips Agar Internet Gratis Telkomsel Gandeng Opera Mini bisa Download Video (FILE BESAR)

Madurace.com - Beberapa bulan yang lalu saya telah memposting sebuah artikel tentang cara internet gratis polosan Telkomsel menggunakan Aplikasi Opera Mini. Namun didalam artikel tersebut browser yang dibahas (digunakan) bukanlah versi terbaru seperti yang sering kita gunakan bersama melainkan Opera Mini yang sudah lawas. Yaitu versi 10 kebawah yang tidak bisa me-reload atau me-refresh secara automatis.

Kalau tidak salah Opera Mini semacam ini sudah tidak tersedia lagi di Play Store. Palingan yang tersedia disana hanyalah Opera-opera terbaru yang versinya sudah mencapai puluhan. Jadi bagi para sahabat gretongers  yang kangen sama opera mini versi lawas ini jika tidak mempunyai / menyimpan file .apk-nya kalian jangan mencari di Play Store tapi cari di Google.

Disana masih banyak opera mini yang sudah lawas dari berbagai versi yang bisa kalian download secara gratis. Mulai dari versi 5, 6, 7, 5 titik sekian, 6 titik sekian titik sekian, 7 titik sekian titik sekian dan lain-lain. Pokoknya disana masih komplit dah, bahkan opera mini versi betanya kemungkinan besar masih tersdia disana.

Namun meskipun opera mini yang kita bahas bersama ini sudah banyak digunakan oleh para sahabat gretongan pengguna telkomsel (karena mempunyai kelebihan bisa mengakses internet secara gratis), ternyata masih banyak diantara mereka yang tidak tahu cara mengunduh file yang ingin di downloadnya. Dalam konteks ini file yang dimaksud adalah file yang berkapasitas tinggi atau diatas dari 25 Mb. Kalau dibawah dari itu saya rasa kemungkinan besar tidak ada masalah dan mereka sudah bisa mengatasinya.

Namun sebelum kita langsung menuju ke pembahasan yang paling inti, perlu agan-agan ketahui bersama bahwa internet gratis polosan telkomsel gandeng Opera Mini ini memang secara default tidak bisa langsung mengunduh file gajah begitu saja. Ada trik-trik tertentu yang harus diterapkan agar file tersebut berhasil kita download.

Berikut cara atau tips agar kita bisa mendownload file besar melalui aplikasi opera mini secara gratis tanpa harus daftar paket dan ada pulsa. Oa ini khusus kartu Telkomsel ya gan, sedangkan untuk kartu-kartu yang lain saya kira sampai detik ini belum bisa. Dan opera mini yang digunakannya juga opera mini khusus, bukan sembarangan. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian baca di postingan sebelumnya diartikel Cara Internet Gratis Telkomsel Menggunakan Opera Mini

Kalau sudah jelas dan sudah dipahami, sekarang kita langsung menuju ke step by stepnya.

1). Pertama silahkan buka browser Opera Mini agan kemudian cari file yang ingin di download.

2). Jika sudah, sekarang klik file tesebut.

3). Setelah muncul notifikasi download, silahkan pilih Simpan

4). Kemudian setelah itu akan muncul sebuah notifikasi lagi seperti gambar dibawah ini.

Nah dilangkah inilah kalian jangan langsung pilih “Unduh Langsung”. Karena jika tombol itu yang di klik maka nanti filenya tidak bisa di download.

5). Untuk bisa berhasil mengangkat file tersebut, kalian harus mengaktifkan Wi-Fi dulu sebelum mendownloadnya, setelah Wi-Fi berhasil diaktifkan baru kalian balik lagi secepatnya ke tempat download itu tadi. Dan tanpa basa-basi langsung klik tombol “Unduh Langsung”.

6). Selesai ….!!!

Dengan berakhirnya langkah-langkah diatas maka berakhir pulalah tutorial yang sedang kita bahas bersama ini. Semoga dengan hadirnya artikel yang sangat sederhana dan berantakan ini dapat menambah wawasan yang bermanfaat untuk kita semua. Amin

Akhir tulisan untuk kalian semua, Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagikan jika bermanfaat