Cara Curangi Permainan Game Farm Heroes Saga Agar Kita Selalu Menang


Madurace.com - Sebelum lahirnya game Clash of Clans (COC) dan Mobil Legend (ML), mungkin game Farm Heroes Saga dan Candy Crush Saga pernah menjadi permainan yang sangat diminati oleh para pengguna Smartphone. Terutama bagi para pengguna yang menggunakan platform Android.

Kedua game yang dikembangkan oleh pihak King yang bermarkas di inggris tersebut bukan hanya disukai oleh para pengguna diatas usia dewasa saja melainkan juga disukai oleh anak-anak dibawah umur. Jadi tidak mengherankan jika di tahun 2013 saja untuk permainan Candy Crush Saga menghasilkan Rp. 9,8 miliar perhari. Belum lagi penghasilan dari Game lainnya.

Dikutip dari situs detik.com yang dipublish pada tanggal 03 Oktober 2013 pihak King sendiri telah memproduksi 150 game yang diterbitkan dalam 14 bahasa dengan total jumlah pengguna 225 juta sejak 2005. Termasuk didalamnya game Farm Heroes Saga yang akan kita bahas dalam artikel ini. Lalu bagaimana dengan jumlah game yang di produksi sekarang (2018)? Apakah ada penambahan game lain yang di rilis? Saya rasa banyak game-game terbaru yang dirilisnya. Karena saya lihat di Play Store banyak sekali game-game terbaru yang berasal dari King.

Namun dalam artikel ini saya tidak akan membahas semua game yang dikembangkan oleh King. Karena Sungguh tidak mungkin saya sendiri bisa membahasnya secara keseluruhan satu persatu. Jangankan mau membahas semua, mau ngebahas satu game saja (Farm Heroes Saga) sudah keteteran untuk merampungkannya. Sekalipun nanti saya bisa merampungkannya, itupun hasil artikelnya kurang memuaskan hati para pembaca, hal itu karena alur artikelnya yang tidak mengalir alias berantakan.

Sebenarnya saya menulis artikel tentang tips untuk mencurangi game Farm Heroes Saga ini bukan karena saya seorang Gamer. Tidak! Saya menulis artikel ini lantaran karena hanya ingin berbagi pengalaman ketika saya penah bermain di game ini sekitar akhir tahun 2014. Itupun saya bermainnya bukan karena ada niat dari dalam hati, melainkan karena ada seseorang yang ingin menantangku. Kebetulan pada waktu itu saya masih belum jadi seorang blogger seperti sekarang ini. 

Dan kebetulan juga orang yang mengajak (menantang) dalam permainan tersebut bukanlah seorang cowok yang rata-rata suka akan game melainkan dia adalah seorang cewek yang bisa dibilang masih mempunyai hubungan dekat dengan penulis.

Pada waktu itu ia mengajak saya atau lebih tepatnya menyuruh saya untuk menginstall sebuah permainan di Play Store yang bernama Farm Heroes Saga. Awalnya saya tidak mau melakukannya, sebab saya sendiri memang tidak hoby sama sekali dengan yang namanya game. Bahkan bisa dikatakan sangat anti.

Akan tetapi yang namanya cewek, kalau di suruh merayu laki-laki, sekeras apapun hatinya pasti luluh juga oleh bujuk rayunya. Apalagi waktu itu ia berjanji kepada saya bahwa apabila saya bisa mengalahkan level yang ia tongkrongi saat itu, maka saya katanya mau dikasih hadiah.

Ia bilang seperti itu karena ia kira saya tidak akan bisa mengejarnya. Karena pada waktu itu, kalau tidak salah ia sudah menempati diatas level 200. Jadi, pikirnya sepintar dan sesering apapun saya bermain, mustahil bisa mengejarnya apalagi sampai mengalahkannya. Sebab dalam aplikasi Farm Heroes Saga, cara untuk memenangkan permainannya sangat susah. Semakin tinggi level yang dimainkan, maka semakin sulitlah untuk kita menangkan.

Singkat cerita akhirnya saya mulai bermain dari level pertama. Di awal-awal permainan (level), saya selalu memenangkan permaina tanpa menemukan kesulitan sama sekali. Dan saya dengan sombongnya bergumam dalah hati, bahwa permain tersebut tidaklah serumit yang ia ceritakan.

Namun ketika permainan saya sudah menempati diatas level 10, tingkat kerumitannya sudah mulai terasa. Bahkan dalam setiap permainan saya kalah terus. Akibat sering kalah itulah, akhirnya saya harus menunggu beberapa menit lagi untuk memulai permainannya.

Kebetulan dalam permainan farm heroes saga jika player kalah terus selama lima kali berturut-turut, maka untuk melanjutkan permainannya harus menunggu sekitar 5-10 menit. Selama waktu (menitan) itu belum sampai kebatas yang sudah ditentukan maka permainan akan di gembok/di kunci. Sehingga disana kita tidak bisa berbuat apa-apa selama gembok itu terkunci (tapi itu dulu, gak tahu kalau sekarang apa masih berlaku atau tidak).

Dengan adanya Gap seperti itu, tentu membuat saya merasa frustasi menunggu dan berpikir bahwa saya tidak akan sanggup untuk mengejarnya.  Meskipun demikian saya masih tetap semangat bermain demi sebuah hadiah. Bahkan saking seringnya bermain sampai mata terasa perih akibat terlalu lama melihat layar ponsel.

Seiring dengan bergulirnya waktu, akhirnya suasana di lapangan sudah mulai saya kenali satu persatu. Mulai dari fitur bantuan, status online/offline, point, dapat bintang, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui satu persatu seluk-beluk dari semua fitur yang ada disana, akhirnya dibenak saya muncul sebuah pertanyaan dan ide bagaimana caranya agar bisa memenangi permainan dengan cara mendapatkan bantuan tanpa harus menunggu batas waktu yang sudah ditentukan. Karena kalau saya selalu mempunyai atau mendapatkan bantuan, maka secara logika permainan akan tambah gampang.

Semakin banyak bantuan yang kita kumpulkan, maka permainan semakin mudah. Sebab jika bantuan itu sudah dimiliki semua, saya yakin dengan se yakin-yakinnya bahwa permainan itu bisa seratus persen nantinya akan dimenangkan.

Dan pada akhirnya benarlah dugaanku bahwa setelah trik tersebut di praktekkan, hampir semua level permainan bisa saya menangkan dalam satu kali putaran tanpa harus mengulanginya. Sekali main, langsung menang. Sekali main, langsung menang!!! Begitulah seterusnya hingga pada akhirnya saya bisa mendahului level permainan milik cewek yang mengajak dan menantangku kala itu dalam kurun waktu (kalau tidak salah) tidak kurang dari sebulan.

Setelah saya melakukan trik yang saya maksud yang akan saya bahas dalam artikel ini, akhirnya level permainan saya tidak dapat dikejar oleh siapapun. Baik oleh teman yang ada di Facebook maupun yang ada didunia nyata. Bahkan saya Sendiri untuk mendapatkan musuh yang seimbang harus mencari pertemanan yang berasal dari luar negeri yang telah bergabung sebelumnya di dalam Group. 

Dan disanalah saya akhirnya menemukan musuh yang sepadan dengan permainan saya. Kemampuan mereka dalam bermain, semuanya hampir sama antara yang satu dengan yang lainnya. Entahlah apakah mereka menggunakan sebuah tool-tool tertentu atau gimana saya sendiri tidak tahu. Yang jelas mereka semua mempunyai kemampuan dibawah rata-rata.

Namun dari semua gamer yang berasal dari luar negeri tersebut yang paling saya ingat cuma ada dua player saja. Kalau tidak salah mereka berasal dari Pakistan dan Canada. Keduanya selalu bersaing dan berganti posisi (level) dengan saya. Misalnya hari ini milik saya yang ada di level tertinggi (puncak), maka dihari berikutnya salah satu diantara mereka yang ada di puncak. Begitulah seterusnya hingga saya sendiri memutuskan untuk berhenti bermain.

Kenapa saya harus berhenti bermain? Apakah karena saya sudah kalah bersaing dengan para gamer-gamer yang berasal dari luar negeri tersebut?

Tidak! Alasan utama yang menyebakan Saya berhenti dalam game Farm Heroes Saga itu karena level permainannya sudah ditaklukkan semua. Sehingga untuk melakukan permainan ke level selanjutnya, maka saya dan kedua gamer yang berasal dari luar negeri tersebut harus antri beberapa hari hingga level terbarunya selesai dirilis oleh pihak pengembang. Habis itu baru kita mulai bermain lagi. Siapa yang yang bermain duluan, maka dialah yang nyampek duluan ke puncak. Setelah itu antri lagi beberapa hari sampai level selanjutnya selesai dirilis. Begitulah seterusnya hingga saya sendiri memutuskan untuk keluar dari dunia permainan Game Farm Heroes Saga.

Lalu tool apakah yang saya gunakan untu memenangkan permainan tersebut? Sebenarnya untuk pengguna Android, untuk melakukan hal seperti itu tidaklah harus menggunakan tool-tools atau aplikasi-aplikasi segala. Cukup dengan melakukan trik-trik yang sangat sederhana melalui ponsel Android yang kita miliki saat ini, baik itu yang sudah di root maupun yang tidak diroot, maka kita dengan mudah bisa memenangkan permainan tersebut.

Untuk caranya silahkan simak step by step dibawah ini. Anggaplah kalian sudah memiliki atau menginstall aplikasinya.

1). Pertama buka aplikasi Farm Heroes Saga. Kemudian mainkan seperti biasa.

2). Jika dalam permainan sudah mau hampir kalah, sekarang buka pengaturan telpon. Namun sebelum membuka pengaturan, ada dua syarat yang harus dipenuhi oleh agan, yaitu:

 - Sebelum memasuki menu pengaturan, usahakan aplikasi yang sedang kalian mainkan tadi jangan langsung di close/keluar. Kalau hal itu terjadi, maka nanti ketika kalian ingin memasuki kembali ke dalam permainan itu tadi maka gamr akan memulai dari awal lagi. Jadi caranya untuk langkah ini adalah tinggal menekan tombol Home saja. Setelah itu langsung meluncur ke pengaturan. Atau bisa juga pengaturannya langsung dibuka melalui bagian bar.

- Usahakan dalam moves permainan yang ada dipojok kiri atas di sisain minimal 4-5 langkah. Lebih dari itu lebih bagus.
Lihat Gambar 1

3). Jika sudah, sekarang pilih Pengaturan Lainnya kemudian pilih Tanggal dan Waktu. 

4). Nah disini biasanya secara default tanggal dan waktu berada di pengaturan Otomatis. Maka sekarang ubah pengaturan tersebut menjadi manual dengan cara menon-aktifkan ceklist atau menggulir scroll ke kiri.

5). Jika sudah sekarang tinggal ubah tanggalnya. Misalnya kalau sekarang tanggal 18 maret 2018 maka di ubah ke tanggal 19 maret 2018.

6). Kalau tanggalnya sudah di rubah, sekarang lihat hasilnya. Disana kalian akan mendapatkan 1 bantuan dari masing-masing jenis bantuan itu sendiri.
Lihat Gambar dan bandingkan dengan gambar 1 diatas. Pada gambar 1 diatas, bantuan masih kosong, sedangkan pict dibawah ini bantuan sudah aktif semua. 

7). Selesai. 

Jika kalian ingin mencurangi lagi, ubah yang tanggal 19 itu menjadi tanggal 20. Begitulah seterusnya hingga kalian benar-benar puas menikmati permainan ini.

Catatan:
Biasanya untuk mendapatkan bantuan tersebut, kalian Setidaknya harus menunggu antara 6 jam sampai 24 jam.
Untuk lebih detailnya berikut saya lampirkan rincian waktu dari masing-masing bantuan.

A. Skop : Kalian akan mendapatkan bantuan ini setiap 6 Jam sekali.

B. Roda Panah: Kalian akan mendapatkan bantuan ini setiap 12 jam sekali. 

C. Angka +1: Kalian akan mendapat bantuan ini setiap 18 jam sekali. 

D. Kuda: Kalian akan mendapatkan bantuan kuda setiap 24 jam sekali. 

Oke!!! Saya rasa cukup sampai disini dulu perjumpaan kita. Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua. Akhir kalam untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh 

Bagikan jika bermanfaat