Cara Memblokir Panggilan Telpon Dan SMS Dari Nomor Yang Tidak Penting di HP Android

Madurace.com - Sudah diketahui bersama bahwa tidak semua panggilan atau pesan (sms) yang masuk ke ponsel yang kita miliki itu disukai oleh kita sendiri. Terkadang ada nomor-nomor tertentu yang tersambung (entah itu melalui sms maupun melalui panggilan) ke ponsel yang kita miliki tersebut tidak ada manfaatnya sama sekali. Malahan yang ada hanyalah sebagai pengganggu disaat kita sedang beristirahat.

Misalnya ketika kita sedang enak-enaknya tidur, eh malah panggilan atau pesan yang masuk dari nomor yang dimaksud yang sering mengganggu ketenangan kita itu nongol lagi. Sepertinya orang yang mempunyai nomor semacam itu memang sengaja untuk mengganggu ketenangan kita. Atau bisa juga karena hanya sekedar iseng-iseng saja ingin ngerjain kita. 

Tetapi kalau kelakuannya itu sudah keterlaluan banget, siapapun dia dan apapun alasannya tetap saja membuat hati merasa sebal jika tindakannya itu terus-menerus mengusik kehidupan kita. Terlebih nomor yang bersangkutan tidak terdaftar di buku kontak. Atau lebih jelasnya kita tidak mengenalnya sama sekali, baik di dunia nyata maupun di dunia online.

Kalau misalnya orang yang mengganggunya itu seorang cewek cantik dan sudah sesuai dengan tipe yang diinginkan hati, itu mah tidak masalah. Sekalipun mau diganggu sampai hp mau meledak, itu tidak menjadi persoalan. Malahan kelakuannya itu bikin hati merasa senang dan kepingin diganggu terus olehnya. Hem.. Hem.. Hemmm!!!

Lagian siapa yang tidak mau gan kalau seandainya ada orang yang ingin dan selalu ngusilin kita itu ternyata ia sendiri adalah sosok wanita cantik! Ya jelas maulah, apalagi ia statusnya masih singel, wih kebetulan banget tuh ngusilin seorang cowok yang statusnya masih jomblo yang selalu kesepian dimalam hari.

Apalagi kulitnya putih, hidungnya mancung, rambutnya panjang, giginya bak biji mentimun, senyumnya bikin hati deg-degan membuat suasana malam hari tambah sunyi, dan katanya pingin sekali mengunjugi rumah kita sendirian dimalam hari disaat orang-orang pada terlelap tidur. Bertambah senanglah hati ini ketika melihat dan mendengar semua itu, seolah-olah arwana akan segera berada tepat dihadapan mata kita.

Tapi ngomong-ngomong gak takut nih bang kalau misalnya ada seorang cewek yang sangat cantik nyamparin ke rumah kita sendirian? Kemudian setelah kita duduk sambil ngobrol diserambi rumah, malah ia tiba-tiba minta sate kepada kita dengan nada seperti ini " bang, minta sate sepuluh tusuk bang" (biar ada serem-seremnya dikit, kalian bacanya seolah-olah sedang menonton film sundel bolong yang dibintangi oleh Suzana itu gan, seperti video youtube dibawah ini).
Link video YouTube Sundel Bolong Suzanna >> Video Hantu Makan Sate
##########

Benar-benar anchor ni artikel, mau bahas cara memblockir panggilan dan sms spam, malah ngebahas tentang hantu. Mau jadi master blogger gimana kalau isi artikelnya semrawut gitu? Pingin punya blog ratting bagus gimana jika isi kontennya acak-akan kayak gini? Ah nasib deh jadi blogger yang tidak bisa nulis artikel yang berkualitas. Bikin pengunjung kecewa dua kali, Muehehehehe!!!! 

Tips Memblockir Panggilan Telpon dan SMS di HP Android Merk Vivo. 

Jika diantara kalian punya niat untuk memblokir sebuah nomor yang dianggap kurang penting dimata kalian bahkan keberadaannya sering mengganggu, baik melalui panggilan telpon maupun melalui sms kalian bisa mencekalnya dengan cara seperti yang saya sendiri terapkan selama ini.

Tapi yang perlu agan-agan ketahui bahwa hp yang saya gunakan untuk mengantisipasi dan mencekal nomor-nomor yang dianggap menggangu itu adalah ponsel Android merk Vivo. Sedangkan untuk hp merk-merk yang lain saya sendiri tidak tahu apakah fitur semacam ini juga tersedia disana atau tidak. Namun tidak tutup kemungkinan untuk smartphone-smartphone yang lain (beda merk) kemungkinan besar juga tersedia fiturnya disana.

Maka dari itu, alangkah baiknya sekalipun kalian bukan pengguna Vivo tetap terus mengikuti artikel ini sampai ke step by step yang saya sajikan dibawah ini. Sehingga nantinya kalian bisa menyesuaikan dengan pemgaturan ponsel yang kalian miliki saat ini. Ya siapa tahu saja disana juga ada pengaturan. Karena bagaimanapun juga, pengaturan dari berbagai merk smartphone yang sudah ditanami oleh system Android, settingannya hampir tidak ada perbedaan antara ponsel yang satu dengan yang lainnya. Sekalipun ada, itu tidaklah begitu mencolok perbedaannya. 

Berikut langkah-langkahnya agar kita bisa mencekal nomor yang tidak di inginkan masuk ke dalam ponsel yang kita miliki. 

1). Pertama buka Pengaturan/Setting

2). Kemudian pilih Telpon

3). Lalu pilih Daftar Hitam. Kemudian kalian akan dibawa ke halaman baru  

4). Selanjutnya jika sudah berada dihalaman yang dimaksud, sekarang klik +Tambah.

5). Lalu masukkan nomor kontak/telpon yang ingin dicegat statusnya hingga lingkaran centang berubah warna biru. Jika sudah, sekarang pilih Selesai untuk menyimpannya. 

Setelah kalian memasukkan nomor-nomor itu tadi ke dalam daftar hitam, maka panggilan atau sms yang berasal dari nomor yang bersangkutan sudah tidak bisa lagi menembus keamanan ponsel kalian. Dan Anda sebagai pemilik ponsel, bisa beristirahat dengan tenang dari gangguan-gangguan orang jahil.

Dengan rampungnya step by step diatas, maka selesai pulalah artikel yang saya tulis kali ini. Sekalipun isi artikelnya sangat berantakan, setidaknya inti dari artikel tersebut dapat dipahami dan bermanfaat tentunya bagi kita semua. 

Akhir tulisan untuk kalian semua, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bagikan jika bermanfaat