Fitur Terbaru Facebook Status dan Komentar Bisa Warna-Warni


Madurace.com - Kemarin lusa ketika saya membahas artikel tentang Penyebab Akun Facebook Tidak Berubah warna Hijau Ketika Menulis Kode BFF di Komentar   Saya sendiri disana telah berjanji akan membahas tentang kata-kata atau ucapan Facebook yang jika di tulis didalam kolom status maupun dalam komentar bisa berubah warna. Yaitu warna yang sebelumnya berwarna hitam berubah menjadi warna warni. Misalnya merah, orange, hijau, kuning dan lain sebagainya.

Adapun alasan saya menulis artikel yang sedang kalian baca ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar nanti kebelakangnya tidak terulang lagi kejadian seperti berita (status) hoax yang sempat viral beberapa hari yang lalu.

Dimana dalam status tersebut diberitakan bahwa jika ada akun Facebook yang berkomentar dengan kode huruf BFF, kemudian teksnya tidak berubah warna menjadi hijau, maka akun yang bersangkutan telah/pernah di retas oleh orang lain.

Kebetulan pada saat itu pula, sangat banyak diantara teman-teman facebooker yang langsung mempercayainya dan langsung mempraktekan / mengetestnya didalam kolom komentar status tersebut.

Walhasil, dalam kurun waktu 3 jam saja sudah ada ribuan komentar yang mengetikkan huruf BFF didalam status. Sedangkan hasilnya berbeda-beda (variasi) , ada yang warnanya benar-benar berubah menjadi hijau dan adapula yang warnanya tidak berubah (hitam).

Padahal huruf BFF tersebut adalah salah satu dari berbagai kata/kalimat ucapan Facebook yang sifatnya masuk kedalam kategori teks yang bisa berubah warna. Sehingga pengguna yang mengetikkan huruf itu tadi didalam kolom status maupun didalam form komentar warnanya akan berubah dari aslinya. Warna yang awalnya hitam (default) akan berubah warna menjadi hijau dan sebagainya.

Hanya saja mayoritas dari para pengguna facebook belum tahu banyak bahkan tidak tahu sama sekali kalau pihak facebook sendiri telah merilis/meluncurkan fitur terbaru di tahun 2018 ini.

Sehingga tidak mengherankan jika fitur baru tersebut di manfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mengelabui para pengguna yang masih newbie seperti kita-kita ini.

Apalagi sekarang ini di Indonesia sendiri menyebarkan berita hoax ke khalayak umum itu sudah menjadi hal yang lumrah yang sudah mentradisi di hati para nettizen. Wabil khusus bagi para pengguna media sosial seperti Facebook dan Whatsapp kebanyakan. Mereka seolah-olah tiada henti-hentinya istiqomah secara bergantian menyebarkan atau menshare postingan orang lain di beranda.

Misalnya Status si Dono di share oleh si Doni, kemudian di share ulang oleh si Anton, lalu di share ulang lagi oleh si Anu dan si Anu hingga tersebar ke pelosok nusantara. Bahkan merembet ke beranda teman-teman yang berada di luar negeri. 

Begitulah seterusnya tanpa mengkaji ulang dan tanpa menyeleksi kebenarannya. Giliran mau dibilang goblok oleh yang sudah berpengalaman tidak terima dan merasa sakit hati. Gak tahunya ia sendiri termasuk orang yang bisa dibilang yang tidak berbobot alias orang yang di ibaratkan seperti "Tong Kosong Ranying Bunyinya".

Oke kita kembali ke topik dan langsung menuju ke pembahasan yang paling inti.

Berikut Kata-kata atau kode ucapan yang apabila di tulis didalam status maupun didalam komentar Facebook bisa berubah menjadi warna-warni.

1). BFF
2). Best Wishes
3). Congrats
4). Congratulations
5). Gefeliciteerd
6). Gratula
7). Keren
8). Mantap
9). Pupici
10). Semoga Sukses
11). Selamat
12). Terbaik
13). You Got This
14). You've got this
15). You're the Best
16). Xoxo

Kurang lebih hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. 

Semua kata ucapan diatas mempunyai warna yang berbeda-beda antara yang satu dengan lainnya. Yang terpenting nantinya pada saat kalian ingin menggunakan kumpulan teks atau kalimat berwarna tersebut sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Kalau tidak, ya fiturnya tidak akan bekerja atau berfungsi sama sekali.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca Syarat-syaratnya di artikel yang telah saya publish sebelumnya. Atau di awal kalimat di pragrap pertama sudah saya kasih link aktifnya. Jadi bagi kalian yang masih belum tahu syaratnya, kalian bisa langsung klik linknya.

Oke saya rasa cukup sampai disini dulu tutorial kali ini, semoga dengan hadirnya artikel yang tidak berkualitas ini dapat dipahami dan menambah wawasan serta bermanfaat untuk kita semua. 


Bagikan jika bermanfaat