Ini Penyebabnya Kenapa Akun Facebook Ketika Menulis Kode BFF Tidak Berwarna Hijau

Madurace.com - Dalam beberapa hari belakangan ini, dijarjaring sosial Facebook di gemparkan dengan tersebarnya beberapa status hoax yang isinya tentang ditemukannya kode oleh Mark Zuckerberg (penemu/pemilik/sekaligus orang yang paling berpengaruh di kerajaan Facebook).

Didalam status tersebut, penulis/penyebar barita hoax yang bersangkutan menulis bahwa Mark Zuckerberg telah menemukan kode atau beberapa kata yang ada hubungannya dengan keamanan akun. Yang apabila diketikkan di kolom komentar akan berubah warna hijau.

Namun sebaliknya apabila kode/huruf itu setelah di tulis pada kolom komentar tidak muncul warna hijau, maka akun yang bersangkutan katanya pernah di retas oleh orang lain.

Kurang lebih isi cuplikan dari status hoax yang saya maksud sebagai berikut:

" Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook, telah menemukan kode BFF  untuk memastikan bahwa akun Anda masih aman atau tidak. Silahkan Ketik Bff di komentar, jika terlihat hijau, akun Anda aman (dilindungi). Bila didalam komentar tidak muncul warna hijau, maka segera ubah kata sandi atau password Anda karena kemungkinan akunnya telah diretas oleh orang lain ".

Lihat screenshot:

Melihat status seperti itu, tentu membuat orang-orang yang masih belum mengetahui fitur terbaru yang dirilis pihak Facebook beberapa bulan yang lalu merasa penasaran dan ingin mengetest akunnya apakah masuk dalam kategori aman atau berbahaya (diretas)?.

Disana mereka dengan serentak berbondong -bondong mengetikkan huruf "BFF" di komentar. Dan yang terjadi benarlah apa yang dikatakan didalam status hoax itu, bahwa hasilnya benar-benar muncul warna hijau. Tapi ada pula yang sebagian warnanya tetap tidak ada perubahan (hitam).

Lantas apakah yang berkomentar BFF yang muncul warna hitam itu bertanda akun yang bersangkutan sudah diretas oleh orang lain? Jawabannya, tentu tidak! Itu tidak benar.

Akun yang menulis huruf BFF di kolom komentar yang hasilnya berwarna hitam bukan berarti akun tersebut pernah dibobol atau sudah diretas oleh orang lain. Sekali lagi saya katakan tidak!

Lalu kenapa ada akun yang komentarnya masih tetap muncul warna hitam gan? Padahal huruf yang ia ketikkan susunanya juga sama dengan akun-akun yang lain!

Penyebab kenapa ada komentar yang masih muncul warna hitam itu disebakan karena si pengguna sendiri ketika mengetikkan huruf Bff di komentar ia tidak menggunakan Aplikasi Facebook. Melainkan menggunakan browser ataupun aplikasi Facebook Lite.

Fitur status atau komentar warna-warni semacam ini hanya work digunakan pada aplikasi Facebook saja. Sedangkan diluar dari itu tidak akan diterima oleh sistem atau tidak work. 

Jadi siapapun yang menulis huruf BFF di status atau dikomentar menggunakan browser maupun aplikasi Facebook Lite, maka hasilnya tidak akan berubah warna hijau.

So, bagi kalian yang kebetulan hasil komentarnya tidak berwarna hijau, jangan lagi berkecil hati dan merasa akun kalian sudah di retas oleh seseorang. Karena status yang kalian baca di beranda facebook itu hanyalah berita hoax yang sengaja disebarkan oleh orang-orang tertentu yang mempunyai kebiasaan ngibulin orang lain.

Jika kalian masih belum percaya dengan isi artikel yang kalian baca ini, silahkan kalian cek sendiri menggunakan aplikasi Facebook Lite atau Browser, kemudian cari dan lihat disana apakah ada akun yang berhasil menulis komentar huruf BFF berwana hijau atau tidak? Saya rasa kalau di cek menggunakan browser maupun aplikasi Facebook Lite tidak ada satupun akun yang berhasil berkomentar huruf BFF yang berwarna hijau. Tanpa terkecuali semuanya berwarna hitam.

Dan satu hal lagi yang perlu agan-agan ketahui bersama bahwa fitur status dan komentar warna-warni yang work di aplikasi Facebook itu bukan hanya huruf/kode BFF saja. Melainkan masih banyak lagi kata-kata yang lain yang nantinya setelah diketikkan/ditulis bisa berubah warna seperti kode tersebut. Hanya saja warna teks berbeda-beda.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca di artikel selanjutnya. Fitur Terbaru Facebook Menulis Status dan Komentar Bisa Warna-warni !!! Di jamin komplit dan masih belum di publish di blog sebelah, kalaupun ada situs-situs tertentu yang sudah memeberkannya, itu masih sebagian saja gan. Masih kurang lengkap (hem, sombongnya).

Bagikan jika bermanfaat