Cara Membuat Efek Video Call di Aplikasi Tiktok


Madurace - TikTok adalah platform sosial video pendek yang didukung dengan musik. Baik itu musik untuk tarian, gaya bebas, ataupun performa. Para pencipta didorong untuk berimajinasi sebebas-bebasnya dan menyatakan ekspresi mereka dengan bebas.

Tiktok memang dirancang atau di design untuk generasi baru yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek yang unik dengan cepat dan mudah untuk dibagikan dengan teman dan ke seluruh dunia.

Namun pada kenyataannya, aplikasi yang berasal dari negara gingseng ini bukan saja diminati oleh para generasi baru (bocah now) melainkan juga di sukai oleh semua kalangan dan profesi. Baik itu emak-emak, bapak-bapak, janda muda, janda tua, jomblo, artis, polisi, tentara, satpam, guru, pengacara, tukang sayur dan lain-lain semua menyukainya. Hampir setiap hari mereka mengupload video-video terbaru untuk menghibur para sesama member. Dan terbukti berhasil.

Banyak para pengguna yang tidak punya skill untuk membuat video seperti saya ini benar-benar merasa terhibur. Setiap kali membuka aplikasi, bukannya mengupload video, melainkan hanya bisa jadi penonton saja. Sebab video yang ada disana sekalipun durasinya pendek-pendek,  isinya bikin membuat hati merasa happy. (Lagian videonya banyak yang lucu-lucu, dan ceweknya cantik-cantik lagi).

Sehingga tidak mengherankan jika dalam kurun waktu yang berskala sangat singkat tiktok sudah terkenal dimana-mana. Entah itu diluar negeri maupun didalam negeri. 

Bahkan didalam negeri sendiri (Indonesia), tiktok dapat perhatian khusus dari pemerintah. Hal itu terjadi karena aplikasi tiktok sering kali disalah gunakan oleh sebagian orang/pengguna. Sehingga pihak pemerintah melayangkan surat pernyataan bahwa servernya akan di blokir.

Dan betul, apa yang dikatakan pemerintah sebelumnya. Dalam waktu yang sangat singkat pula tiktok benar-benar tidak bisa diakses di Indonesia. Tapi gak nyampek beberapa hari pihak tiktok menyambangi pemerintah untuk melakukan konsolidasi tentang hal ini.

Walhasil Menkoinfo mengizinkan kembali tayang di Indonesia dengan catatan agar video-video tersebut sebelum tayang ke khalayak umun di filterisasi terlebih dahulu. Sehingga video yang mengandung konten-konten yang berbau pornografi dan pelecehan agama tidak gentayangan didalamnya.

Karena bagaimanapun juga, anak dibawah umur juga banyak yang suka nonton video tiktok. Kalau hal itu terus dibiarkan, tentu sangat berbahaya bagi generasi muda kita. (Lagian tuh cewek, punya body molek bukannya di syukurin eh malah di umbar-umbar ke khalayak orang banyak).

Setelah tiktok sudah bisa diakses kembali secara normal, hampir secara bersamaan pihak pengembang meluncurkan fitur terbarunya. Yaitu fitur efek video call.

Iya dengan adanya fitur semacam ini, pengguna yang ingin berkolaborasi dengan pengguna lain bisa mengedit videonya seolah-olah keduanya sedang melakukan video call. Sehingga nantinya setelah video tersebut berhasil dibuat kemudian di upload, maka video itu setelah ditonton oleh orang lain kesannya akan seperti melakukan video call benaran. Padahal itu semua hanya editan doang.

Akan tetapi fitur yang satu ini ternyata masih banyak teman-teman yang masih belum tahu cara membuatnya. Hal itu disebabkan karena mereka masih menggunakan aplikasi tiktok yang sudah lawas sedangkan fiturnya ada didalam aplikasi terbarunya. 

Berikut cara membuat video tiktok dengan efek video call. 

1). Pertama yang kalian lakukan adalah mengupdate atau memperbarui aplikasi yang sudah lawas ke versi terbarunya. 

2). Jika sudah, seperti biasa, buka aplikasi yang bersangkutan kemudian cari video yang kalian sukai untuk dijadikan duet. (kalau saya pribadi memilih video yang ceweknya cantik gan).

3). Jika targetnya sudah ditentukan sekarang klik menu "Share/Bagikan"

4). Setelah itu akan muncul halaman baru yang berisi berbagai fitur, silahkan agan pilih saja "bereaksi" lalu tunggu hingga proses efek video call muncul.


5). Kemudian ketuk "Lingkaran bulat warna merah" untuk merekam, dan tunggu hasil perekaman sampai selesai. 

6). Jika sudah, sekarang pilih "lanjut" kemudian yang terakhir pilih "Posting". Selesai

Mungkin kurang lebih seperti itulah langkah-langkah cara membuat video tiktok agar terkesan seperti melakukan video call dengan orang lain. 

Bagikan jika bermanfaat