Cara Membuat Komentar Facebook Kosong

Madurace.comSecara default, berkomentar kosong di status Facebook itu memang tidak diterima (ditolak) oleh sistem. Karena kolom yang telah disediakan untuk berkomentar tersebut sengaja di buat untuk di isi beberapa kalimat atau kata (huruf). Tujuannya tidak lain adalah agar sesama pengguna saling berinteraksi antara yang satu dengan yang lainnya.

Dan form komentar itu sendiri bisa menampung maksimal kurang-lebih 1000 karakter/kata dan minimal 1 huruf. Lebih dari itu, kemungkinan besar akan di tolak dan batal untuk di kirim. Sekalipun di terima, itu hanya sebagian teksnya saja sedangkan teks yang paling belakang akan terpotong secara automatis menyesuaikan jumlah kata maksimal yang sudah ditentukan.

Begitu pula dengan minimalnya isi komentar yang akan di kirim. Si komentator harus mengisi form tersebut minimal satu huruf/angka, kurang dari itu (tidak ada sama sekali) maka sistem akan menolaknya.

Kalau teman-teman tidak percaya silahkan di test sendiri dengan berkomentar tanpa menyisipkan angka atau huruf satupun dikolomnya! Dan lihat hasilnya Apakah nanti akan berhasil terkirim atau tidak? Saya rasa tidak bakalan berhasil. Karena sejak dari dulu sampai artikel ini dibuat hal tersebut statusnya tetap sama yaitu tidak bisa terkirim.

Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorialnya bagaimana caranya agar berkomentar kosong itu bisa work atau di terima oleh sistem. Sehingga nantinya ketika kita mau berkomentar tanpa menyisipkan angka/huruf satu sekalipun bisa sukses terkirim.

Oa mungkin diantara teman-teman ada yang bertanya-tanya dalam dirinya sendiri tentang membuat status atau komentar kosong seperti ini untungnya buat apa? Toh itu cuma komentar kosong doang!

Sebenarnya kalau mau ngomongin masalah untung atau tidaknya, berkomentar kosong itu menurut saya pribadi tidak ada manfaatnya sama sekali. Hanya saja ketika ada segelintir pengguna facebook yang berkomentar dengan cara tersebut seolah-olah hanya dialah yang bisa melakukannya. Dan ia dengan sombongnya sambil berkelakar menulis status di timeline sambil menantang pengguna yang lain yang katanya kalau bisa menulis komentar kosong akan dikasih pulsa.

Ternyata status yang ditulisnya itu mengundang banyak perhatian dari teman-teman yang lain dan mereka satu-persatu mencobanya.

Alhasil, mayoritas diantara mereka mengalami kegagalan, yang berhasil hanya segelintir orang saja (termasuk saya tentunya, muehehehe sombongnya). Ya bagaimana saya tidak mau berhasil wong itu trik jadul yang sekarang di ungkit-ungkit kembali.

Palingan mereka baru mengetahuinya dan menganggap itu hal yang baru. Padahal kalau boleh jujur, sebelum lahirnya smartphone seperti Android, Blackberry, dan iPhone, komentar kosong tersebut sudah ada di jamannya ponsel Symbian. Jadi, bocah androiders masa kini jangan coba-coba menguji nyali/potensi anak Symbian, karena tips & trik ponsel yang bertebaran di google itu mayoritas lahir dari ide anak Symbian yang sekarang sudah bertransmigrasi ke smartphone-smartphone tertentu. Ya iyalah wong sebelum lahirnya ponsel pintar tersebut yang di ubek-ubek tiap hari cuma Symbian.

Oke lanjut! Tapi sebelum saya ngasih kodenya, perlu teman-teman ketahui bersama bahwa kode komentar kosong yang akan saya posting di blog ini mungkin tidak sama dengan milik teman-teman yang lain. Karena seperti pepatah kuno katakan bahwa untuk menuju ke kota Roma itu banyak jalannnya. Jadi, sama halnya dengan membuat komentar blank, mungkin kodenya juga sama banyak macamnya.

Namun yang jelas kode yang akan share  di portal madurace.com ini adalah kode jadul yang biasa di gunakan untuk membuat status atau komentar facebook berwarna biru. Tapi bisa juga berfungsi untuk membuat komentar kosong.

Jadi kode ini sebelum adanya smartphone Android dan semacamnya (dulu) sering digunakan untuk membuat status berwarna biru. Kalau sekarang mungkin sudah tidak work lagi, karena kebanyakan pengguna facebook online menggunakan aplikasi. Tetapi kalau hanya digunakan untuk membuat komentar kosong, kode yang di maksud masih bisa digunakan (work).

Berikut kodenya:
</b>
atau kalau tidak work pake kode dibawah ini
@@[0:[0:0: ]]
Silahkan copy kode diatas kemudian pastekan di kolom komentar facebook yang ingin di komentari. Lalu lihat hasilnya. Saya kira kalau kalian tidak merubah/mengedit struktur kodenya, kalian akan berhasil membuat koment blank.

Catatan Penting:
Kode tersebut tidak work pada aplikasi Facebook, jadi bagi kalian jika ingin membuat komentar kosong, usahakan menggunakan aplikasi Facebook Lite maupun browser. 

Bagikan jika bermanfaat