Cara Daftar Paket Internet XL 30 GB Tanpa Syarat (Iflix Tanpa Inject)

Madurace.com - Paket Iflix adalah paket ekstra yang di tawarkan oleh operator XL yang mayoritas kuotanya di khususkan untuk mengakses situs atau aplikasi Iflix. Awalnya paket ini bukan hanya bisa dipakai untuk membuka situs/aplikasi Iflix saja melainkan bisa juga digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yang sifatnya berhubungan dengan perfilman dan televisi. Seperti misalnya Super Nonton, dan Hooq.

Namun dalam beberapa bulan belakangan ini, kalau tidak salah akhir Agustus kemaren, pihak operator telah melayangkan surat pemberitahuan kepada segenap pengguna paket Iflix bahwa pihak yang bersangkutan akan memberhentikan akses ke aplikasi Supernonton.

Untuk pemberhentian akses ke Aplikasi Supernonton ini saya sendiri kurang tahu alasannya kenapa? Yang jelas sejak dicabutnya akses ke aplikasi tersebut, saya sendiri jadi jarang nonton MotoGP secara live disana. Biasanya saya itu kalau mau nonton tv swasta, film serial, dan lain-lain, saya lebih memilih membuka aplikasi supernonton dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lain. Karena paket iflix ini sangat klop dengan aplikasinya dan tidak sering mengalami buffering ketika sedang menonton.

Adapun kuota yang di tawarkan oleh pihak provider adalah sebanyak 30 Gb dengan harga Rp. 10.000/30 hari.

Jadi, wajar-wajar saja jikalau paket ini dijuluki dengan nama paket ekstra kuota mengingat harga paketnya yang begitu murah tapi mendapatkan kuota yang melimpah. Bayangkan, hanya bermodalkan sepuluh ribu rupiah saja kita sudah mendapatkan 30 Gb selama sebulan. Benar-benar murahkan!

Tapi kuota sebanyak itu tidak bisa jadikan kuota reguler. Maksudnya tidak bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet secara universal atau menyeluruh. Itu semua di bagi menjadi 3 bagian dengan rincian sebagai berikut:

1). 1 GB. 
Kuota 1 GB ini hanya bisa digunakan untuk mengakses Youtube, Instagram (IG), Whatsapp (WA), Facebook (Fb), Line dan BBM.

Jadi, kuota yang satu giga ini hanya bisa digunakan untuk mengakses situs-situs atau aplikasi-aplikasi yang telah saya sebutkan diatas. Selain dari itu tidak bisa.

2). 14 GB
Kuota 14 giga ini hanya bisa digunakan untuk mengakses situs/aplikasi Iflix saja sedangkan untuk membuka yang lain juga tidak bisa.

3). 15 GB (akses universal)
Kuota 15 giga ini bisa digunakan untuk mengakses seluruh internet tanpa pandang bulu.

Jadi, kuota yang satu ini mau digunakan untuk membuka situs/aplikasi apa saja bisa. Hanya saja kuota tersebut bisa digunakan pada jam-jam tertentu. Yaitu lebih tepatnya pada pukul 01.00 - 06.00. Lewat dari jam itu kuota sudah tidak bisa digunakan lagi. Kecuali nunggu jam 01.00 berikutnya baru bisa digunakan kembali.

Wah kalau begitu rinciannya, tidak enak juga gan jika tidak bisa digunakan untuk full kuota. Upsss...  Jangan khawatir gan, kuota 1 Gb dan kuota Iflix yang 14 Gb itu bisa kita akali menjadi full kuota dengan cara menggandengkannya dengan aplikasi gretongan yang bernama Psiphone.

Makanya meski paket Iflix ini sejatinya sudah lama ada tapi baru kali ini saya posting karena sekarang kuotanya bisa digunakan menjadi full kuota (reguler). Jadi nantinya kuota yang sudah kita beli itu tidak sia-sia dan tidak mubadzir. Kalau dulu kan cuma bisa digunakan untuk membuka aplikasi/situs iflix dan teman-temannya saja, selain dari itu tidak bisa. Sedangkan sekarang statusnya sudah beda, kalian mau buka situs/aplikasi apa saja bisa asalkan digandengkan dengan aplikasi yang telah saya sebutkan tadi.

Masalahnya disini adalah terletak pada pendaftaran paketnya itu sendiri. Sebab tidak semua kartu XL bisa mendaftarnya melalui dial *123#. Kecuali kartu yang bersangkutan memenuhi Syarat yaitu sudah pernah terdaftar di paket Ekstra Combo, Ekstra Combo Lite dan Hotrod Ektra.

Jika kartu yang bersangkutan pernah mendaftar salah satu paket diatas, maka di menu dial *123# paket Iflix akan terpampang disana. Dan pengguna bisa kapan saja mendaftarnya.

Lalu bagaimana kalau kartu yang kita gunakan tidak pernah terdaftar disalah satu dari ketiga paket itu tadi? Atau misalnya status kartu masih perdana atau baru beli? Jawabannya ada dibawah ini, yuk cekidottttt!!!

1). Pertama agan download dulu aplikasinya melalui Play Store. 

2). Jika sudah sekarang buka aplikasi tersebut, kemudian pilih "Masuk Dengan Nomor XL" lalu silahkan masukkan nomor kalian yang ingin di daftarkan.

3). Setelah nomornya sudah dimasukkan sekarang klik "Lanjutkan" untuk mendapatkan kode verifikasi (operator akan mengirimkan kode verifikasinya ke nomor yang didaftarkan barusan via sms sebanyak 6 digit).

4). Jika kalian sudah mendapatkan kodenya, sekarang masukkan kode tersebut di kolom yang sudah ditentukan satu persatu sesuai dengan yang kalian lihat di kotak pesan. Jika sudah, klik lagi "Lanjutkan". Dan kalian akan dibawa ke beranda akun MyXL (ini bertanda kalian sudah sukses membuat akunnya).

5). Kalau sudah berada didalam akunnya, selanjutnya sekarang pilih menu "Beli Paket". Kemudian pilih "XTRA COMBO BARU"

6). Lalu kalian akan dibawa ke halaman baru yang berisi daftar paket dari berbagai macam harga. Sekarang gulir ke kiri layar ponsel agan hingga tepat di menu halaman "XTRA KUOTA, kemudian klik "Beli" dan klik sekali lagi "Beli"

7). Tunggu hingga proses pembelian berhasil. Selesai!!!

Selamat kalian telah berhasil mendaftarkan atau suntik paket Iflix 30 GB/30 hari tanpa syarat. Dan sekarang kalian gandengkan dengan Psiphone agar kuota yang di khususkan untuk mengakses situs/aplikasi iflix itu bisa menjadi kuota reguler dan bisa membuka semua situs yang ada diseluruh jagat maya tanpa terkecuali.

Bagi kalian yang masih belum tahu tentang seluk beluknya Psiphone, kalian bisa membaca caranya melalui artikel berikut: Cara Internet Gratis Menggunakan Aplikasi Psiphone Pro 

Catatan:
Maaf, Sekarang harga paketnya bukan Rp. 10.000 lagi melainkan sudah naik menjadi Rp. 11.900.

Bagikan jika bermanfaat