Cara Mengatasi Paket XL Opera Mini Yang Tidak Bisa Browsing Dan Buka Youtube Gratis


Pada tanggal 19 maret 2019 kartu Axis dan XL secara bersamaan mengalami error. Dimana salah satu paket yang di promokan bisa didaftarkan tanpa harus mengambil pulsa sepeserpun dari para pengguna. Bahkan kartu yang tidak ada pulsanya sekalipun bisa berhasil didaftarkan.

Biasanya kan kalau kita mau daftar paket internet, kartu yang digunakan itu sudah terisi pulsa. Kalau tidak ada, ya tentu ketika kita mau mendaftarnya ditolak dan dapat pesan dari operator bahwa pulsa tidak mencukupi.

Namun dalam kasus ini tidak! Kartu yang ada pulsanya maupun yang tidak ada sama sekali semuanya di terima oleh sistem dan nantinya kuota internet berhasil didapat. Yang terpenting syaratnya disini adalah kartu yang bersangkutan tidak terikat dengan salah satu paket. Atau dengan kata lain didalam kartu yang bersangkutan tidak ada satupun paket internet yang masih aktif.

Jadi seandainya didalam kartunya itu masih ada salah satu paket internet yang masih aktif, maka pengguna secara terpaksa harus menonaktifkannya terlebih dahulu.

Dan anehnya lagi, paket error yang satu ini bisa didaftarkan berkali-kali hingga jari jempol sampai keriting. Jangankan cuma sepuluh kali, seratus kali pendaftaran sekalipun bisa diterima. Yang terpenting pengguna tidak males untuk menginject dan menunggu laporannya.

Kalau saya pribadi, pada waktu mendaftarkan paketnya hanya sanggup kurang lebih sekitar 80 kali pengiriman dengan kuota yang berhasil di dapat sekitar 49 GB. Itu berlaku selama 30 hari. Lumayan banyak kan?! Ya lumanyon, daripada beli, mungkin kuota sebanyak itu harganya bisa 100 ribu lebih.

Tapi kuota yang saya dapat itu jika dibandingkan dengan milik teman-teman yang lain bisa dibilang sedikit gan, karena milik mereka ada yang berhasil mendapatkan qouta antara 100 - 200 GB. Wow Fantastis banget, tapi ngomong-ngomong quota sebanyak itu buat apa ya?###

Mungkin teman-teman yang kebetulan tidak sempat kebagian bug ini penasaran banget paket error yang dimaksud itu paket apaan?

Oa sekedar pemberitahuan saja ya teman-teman, bahwa paket error yang dimaksud saya itu adalah paket Opera mini yang harganya sebesar Rp. 25.000 / 30 hari dengan kuota 600 mb.

Paket ini secara khusus hanya bisa digunakan untuk mengakses browser Opera Mini saja sedangkan untuk browser-browser yang lain tidak bisa Kecuali mengakses Facebook. Iya kuota paket ini selain bisa mengakses opera juga bisa digunakan untuk membuka Facebook, baik dari browser maupun dari aplikasi (Facebook biasa/Lite sama-sama work).

Namun demikian, meskipun sejatinya paket tersebut dikhususkan untuk opera mini saja, ternyata itu semua tidak menjamin 100% work. Ada beberapa kendala yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. 

Sebagai contoh misalnya tidak bisa mencari informasi secara langsung dari Google. Kecuali browser yang digunakan operamini lawas seperti versi 10 kebawah. Kalau versi 10 keatas sudah di pastikan tidak bisa kecuali situs-situs yang sudah terdaftar di mode pembaca. Itupun kadang-kadang masih pilih-pilih IP.

Kemudian lagi ketika kita mau membuka video Youtube. Disana pengguna tidak serta merta langsung menonton seperti layaknya menggunakan paket biasa. Kalau tidak tahu triknya, percuma kita ingin menonton disana. Selama kalian menunggu loadingnya maka selama itu pula kalian tidak akan pernah bisa menonton videonya. Sampai katarak pun mata kalian gak bakalan terbuka.

Sebenarnya paket opera mini ini bisa diubah menjadi paket reguler dengan menggandengkan aplikasi-aplikasi vpn semacam HTTP Injector, KPN Tunnel, Anounytun, Psiphone dan lain lain. Namun dibeberapa daerah-daerah tertentu untuk menyambungkannya ada yang pilih-pilih IP sehingga untuk bisa terhubung (konek) membutuhkan waktu yang lumayan lama (tapi terkadang langsung konek).

Kalau sampai sepuluh menit gak konek-konek, ya sebel juga nunggunya. Apalagi kitanya yang mau online terburu-buru, jangankan sepuluh menit, tiga puluh detikpun terasa lama. Daripada kelamaan nunggu koneknya, mendingan kita langsung browsing dan nonton Youtubenya di opera mini saja, toh kualitas dan hasilnya hampir sama.

Berikut cara nonton video Youtube dan Browsingan Gratis di Opera Mini.

1). Pertama install dulu aplikasi Opera Mini terbaru (yang lawas juga tidak apa-apa, yang penting diatas versi 17).

2). Jika sudah, sekarang buka aplikasinya kemudian masukkan alamat situs youtube ini (m.youtube.com) kedalam Addres bar. Lalu buka. Selesai, beres!!!

Lantas bagaimana kalau kita mau browsingan atau membuka situs informasi seperti ingin mencari berita, tutorial, pendidikan dan lainnya? Di opera mini versi 10 keatas kan tidak bisa mengakses google!

Solusinya kita jangan pakai Google, melainkan menggunakan mesin pencarian / penelusuran yang lain (alternatif). Seperti Bing, Yandex, Yahoo dan Duckduckgo.

Caranya tinggal masukkan alamat situsnya kedalam addres bar opera mini. Misalnya kita mau menggunakan mesin penelusuran dari Yandex, maka yang kita masukkan alamatnya adalah yandex.com atau www.yandex.com.

Untuk alamat search engine (mesin pencarian) yang lain silahkan disesuaikan saja alamatnya dengan dibawah ini.
Bing : bing.com atau www.bing.com
DuckDuckgo : duckduckgo.com
Yahoo : yahoo.com

____________________
NB:
1). Untuk mendaftar paketnya, sekarang bug ini sudah coid, tapi untuk kuotanya masih lancar.

Dialnya sebagai berikut : *123*363*3*1# (silahkan di coba, siapa tahu di kartu kalian masih ada yang bisa).

Kalau pendaftarannya berhasil, silahkan ketik lagi kode dial *123*363*4*3*1#. Kode ini bertujuan untuk menambah kuota, jadi semakin banyak kalian mengirimkan kode tersebut maka kuota yang didapat semakin bertambah pula.

2). Paket ini bisa mengakses google dengan menggunakan opera mini lawas seperti versi 6, 7, 8. Sedangkan diatas versi 10 keatas tidak bisa (tapi bisa untuk main youtube). 

3). Trik diatas sampai artikel ini ditulis, di TKP saya masih ampuh tanpa terkendala.

4). Jika ingin dibuatkan confignya, silahkan request melalui fanspage/halaman resmi Facebook Madurace yaitu Madurace.com (silahkan cari di facebook dengan mengetikkan kata kunci Madurace.com)

Bagikan jika bermanfaat