Cara Keluar Dari Group IMO

Imo adalah salah satu aplikasi instant messenger (IM) yang bisa dikatakan sebagai aplikasi yang masuk kedalam kategori lawas. Lawas disini maksudnya adalah  mempunyai histori yang lumayan panjang (tua) di dunia IM. Namun demikian, meski banyak aplikasi-aplikasi instant messenger baru yang bermunculan dan menjadi terkenal, imo masih tetap bertahan hingga saat ini.

Perlu teman-teman ketahui bersama bahwa sebelum lahirnya aplikasi Instant Messenger seperti Messenger (milik Facebook), BlackBerry Messenger (BBM), Whatsapp (WA), Line, Kakao Talk dan lain sebagainya, Imo sudah lebih dulu hadir sebagai aplikasi pengirim pesan dan panggilan gratis via internet.

Bahkan sebelum aplikasi-aplikasi lain meluncurkan fitur video call, IMO sendiri sebenarnya jauh lebih duluan sudah memasangnya. Makanya tidak heran ketika aplikasi merk lain baru memberlakukan video call, kualitasnya kurang bagus. Bila dibandingkan dengan milik Imo, perbandingannya sangat jauh. Entah itu dari segi gambar maupun dari suara.

Video call yang ada di Imo suaranya lebih bening dan gambarnya sangat jelas (jernih). Selain dari itu, koneksi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi sehingga meskipun pada waktu itu speed internetnya lemah, video call tetap berjalan dengan lancar tanpa mengalami buffering atau loading.

Beda halnya dengan aplikasi instant messenger lain yang baru nongol didunia permessenger-an, meski koneksi sudah bagus, gambarnya masih buram dan suaranya sering mengalami gangguan (kurang jelas). Ya maklum, namanya juga baru, fiturnya hasil nyontek lagi. Muehehhehe.

Tapi itu dulu gan, kalau sekarang mungkin kualitasnya hampir sama. Terlebih sekarang spek smartphone yang digunakannya tinggi-tinggi dan status jaringan sudah 4G semua. Jadi, seberat apapun kinerja dari sebuah aplikasi, mungkin tidak terlalu berpengaruh terhadap multitasking ponsel android masa kini.

Oke kita kembali ke topik utama!
Disini saya akan memberikan tutorial cara keluar dari Group Imo. Kebetulan barusan saya dimasukkan oleh teman kedalam sebuah group yang dikelolanya. Dan ini baru pertama kali saya dimasukkan kedalam group IMO.

Berhubung saya orangnya tidak suka ngumpul disebuah group yang anggotanya banyak yang tidak saya kenal, akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari group. Karena apa?karena saya disana hanya jadi penonton saja.

Mau ikut berinteraksi sesama anggota rasanya kurang sreg. Selain dari itu, suasana hp yang awalnya sunyi menjadi rame akibat sering adanya pemberitahuan yang muncul diatas bar. Dikit-dikit bunyi, dikit-dikit bunyi, lama-lama eneg juga kalau dapat notifikasi secara bertubi-tubi.

Tapi anehnya pas saya mau keluar, ternyata di info group saya tidak menemukan pilihan (pengaturan) keluarnya.

Biasanya kalau di group-group tertentu seperti Facebook, Messenger dan Whatsapp, jika kita mau keluar, tombolnya ada di info group. Jadi kita tinggal pencet saja untuk keluar. Lah di IMO pengaturannya beda dengan group-group kebanyakan, disana tidak ada submit keluarnya.

Kalau kita tidak jeli dan paham akan bahasa yang ada disana, pengguna akan kesulitan untuk menemukan submit keluarnya. Saya berkali-kali mencarinya disana tapi tidak menemukan juga yang namanya kata "Keluar". Baru setelah beberapa kali muter-muter, akhirnya saya menemukan apa yang di carinya dan alhamdulillah akhirnya saya bisa keluar dari group yang selalu berisik itu.

Berikut cara keluar dari Group aplikasi IMO.

1). Pertama-tama buka aplikasi Imo agan, kemudian pergi ke Group yang dituju.

2). Kalau sudah, selanjutnya tap/klik "Titik Tiga" yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih "Info Group".

3). Kemudian tap/klik lagi "titik tiga" yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih "Pergi".

4). Yang terakhir, selanjutnya kalian akan mendapati sebuah notifikasi yang berisi pernyataan apakah kalian benar-benar mau keluar dari group atau tidak? Kalau mau keluar silahkan pilih "Ya".

5). Selesai!!!

Dengan selesainya step by step diatas, maka selesai pulalah artikel tentang cara keluar dari group Imo yang sedang kalian baca ini. Semoga dengan hadirnya artikel yang begitu sederhana dan berantakan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin Ya Robbal 'Alamin!!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel