Kira-Kira Bentuk Rahmat Nabi Kepada Orang Kafir Itu Seperti Apa?


Pertanyaan:
Nabi Muhammad SAW diutus Allah adalah sebuah rahmat pada orang Islam dan orang kafir. Kira-kira bentuk rahmat pada orang kafir itu seperti apa? Padahal mereka tidak merasakan hal itu. Terima kasih.

Jawaban:
Nabi Muhammad SAW diutus ke dunia ini memang merupakan rahmat bagi seluruh makhluk alam ini, termasuk orang kafir. Sedangkan bentuk rahmat pada orang kafir adalah tidak dipercepatnya siksaan pada mereka, tidak sama dengan umat-umat nabi yang lain sebelum Nabi Muhammad SAW.

Misalnya umat Nabi Nuh AS, ketika tidak mau mengikuti ajakan Nabi Nuh, maka mereka didatangkan banjir tufan sehingga mati semua. Dan juga umat Nabi Luth AS, maka siksaan datang sampai menghabiskan mereka semua. Dan masih banyak lagi contoh yang lainnya.

Sedangkan umat Nabi Muhammad SAW sekalipun tidak mau mengikuti ajakan beliau, siksaan Allah SWT tidak langsung datang, melainkan mereka masih diberi kesempatan, barang kali masih bisa bertaubat.

Source:

- Artikel ini dikutib dari buku “Bunga Rampai Dialog Iman-Ihsan” yang di terbitkan oleh Pustaka Pondok Pesantren SIDOGIRI, Pasuruan, Jawa Timur.

- Pertanyaan diatas ditanyakan oleh saudara Saifullah (Bangkalan) dan dijawab langsung oleh KH. A. Nawawi Abdul Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri.

- Sumber gambar: medcom.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel