Cara Mengetahui Orang Yang Menon-aktifkan Status Terakhir Dilihat (Last Seen) WA


Sudah diketahui bersama bahwa di dalam portal sosial media WhatsApp, setiap pengguna yang online jejaknya bisa diketahui oleh pengguna lain kapan ia terakhir kali menutup aplikasi WA-nya (last seen). Apakah ia terakhir kali dilihat jam 05:00, jam 06:00, jam 07:00 atau tanggal sekian, sekian dan sekian? Semuanya bisa kita ketahui bersama.

Biasanya fitur ini akan muncul ketika ada orang lain yang membuka salah satu akun temannya tepat dibawah nama orang yang bersangkutan. Disana akan tertera dengan jelas (berjalan kesebelah kiri) bahwa orang yang bersangkutan terakhir dilihat jam 20:00 dan jam-jam yang lain.

Namun tahukah kalian, bahwa fitur tersebut sebenarnya bisa di sembunyikan oleh pemilik akun agar jejak online nya tidak diketahui oleh khalayak umum (orang banyak).

Biasanya orang yang menyembunyikan privasi semacam ini adalah orang yang serba sibuk chattingan atau orang-orang penting. Seperti misalnya para muda-mudi yang banyak penggemarnya yang tidak mau hubungannya diganggu oleh orang lain.

Daripada aktifitasnya merasa terganggu, mereka lebih memilih mengelabui member-member yang lain agar akun WA-nya terkesan tidak aktif/tidak pernah online. Sehingga ia akan merasa lebih aman dan lebih leluasa chattingan dengan orang-orang yang disukainya.

Namun demikian, menyembunyikan fitur Last Seen (Terakhir Dilihat) tidak selamanya berjalan mulus sesuai yang di harapkan. Ada banyak cara untuk membongkarnya agar settingan Last Seen tersebut tidak bekerja dengan normal. Sehingga orang yang awalnya ingin mengelabui member lain usahanya akan sia-sia belaka alias tidak berhasil.

Ingatlah bahwa banyak jalan menuju kota Roma. Jadi, kalau ada orang memakai siasat cara A, kita harus menyiasati pula dengan cara B. Kalau ia punya cara C, kita harus juga punya yang D. Begitulah seterusnya. Begitulah hidup, kita tidak harus bertumpu pada satu titik, melainkan kita harus mencari titik-titik yang lain agar hidup kita lebih bervariasi dan bahagia.

Waduh, ini artikelnya pada mau ngelantur kemana nih, mau ngasih tutor apa mau ngasih ceramah? Muehehehe...! Oke oke mari kita kembali ke topik dan langsung saja ke tahap yang paling inti agar garapan konten ini cepat rampung.

Berikut Langkah-langkahnya:

1). Cara Pertama:

Menggunakan WaRadar


a. Pertama install dulu aplikasi Wa Radar melalui Play Store.

b. Kemudian buka aplikasi tersebut. Jika sudah terbuka akan muncul sebuah notifikasi tentang syarat dan ketentuan yang harus di setujui oleh kita. Pilih saja "Agree".

c. Selanjutnya masukkan nama dan nomor hp yang ingin di ketahui "Last Seen"-nya. Lalu klik "Try Free"

d. Terakhir di tunggu saja hasilnya. Nanti akan muncul dan terbaca aktifitas orang yang bersangkutan melalui aplikasi Wa Radar seperti gambar dibawah ini. Selesai.

Tapi sayangnya aplikasi Wa Radar diatas kalau yang gratis (trial) hanya bisa melakukan pengintaian satu nomor saja sedangkan untuk beberapa nomor sekaligus kita harus membayarnya alias menggunakan aplikasi yang versi premium.

Catatan:
- kalau kita ingin mengganti nomor lain harus delete dulu nomor yang pertama kita daftar. Dan tunggu sekitar 56-60 menit, setalah itu baru kita ganti ke nomor yang lain untuk di lacak.

2). Cara Kedua:

Menggunakan Aplikasi WhatsLog.


a. Pertama install dan buka dulu Aplikasi WhatsLog dan langsung klik "Allow"

b. Kemudian setelah terbuka akan muncul syarat dan ketentuan WhatsLog. Silahkan di gulir "Agree" kekanan dan pilih "Accept"

c. Lalu tap tanda plus (+) pojok kanan atas, kemudian pilih "WhatsApp".

d. Selanjutnya masukkan nomor dan nama yang ingin intip Last Seen -nya. Lalu pilih OK.

e. Setelah itu nanti akan ada pemberitahuan di bar tentang status orang tersebut. Kalau ia sedang on, maka akan muncul notifikasi bahwa orang yang bersangkutan sedang online. Begitu pula dengan sebaliknya.

Tapi sayangnya aplikasi WhatsLog ini hanya menyediakan Trialnya cuma 1 sampai 2 hari saja. Lebih dari itu untuk memanfaatkan aplikasi ini kita harus pakai yang premium.

Bagikan jika bermanfaat