-->

Cara Merekam Layar HP OPPO A3S Agar Menjadi Video


Kemaren ada teman yang menanyakan tentang bagaimana cara merekam layar ponsel Android di HP Oppo A3s dengan model CPH1803. Ia ingin menggunakan fitur tersebut alasannya ingin membuat tutorial seperti yang ada di dalam situs video online Youtube. Dimana portal video online terbesar milik Google ini sekarang lagi rame-ramenya jadi ajang untuk mendapatkan penghasilan via online.

Siapapun disana bisa berkesempatan untuk mendapatkan pundi-pundi dolar maupun rupiah. Yang terpenting modalnya adalah ia bisa kreatif dalam mengelola video-video yang akan di upload. Semakin berkualitas video yang di unggahnya, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatakan penghasilan.

Mungkin dengan alasan dapat penghasilan itulah, teman saya tersebut juga ingin mengadu nasib melalui situs video online Youtube. Tapi pas mau membuat tutorialnya ia sendiri tidak tahu dimana letak fitur screen video yang biasa digunakan oleh banyak creator Youtube. Padahal ia sudah mencarinya kemana-mana tapi tetap saja fitur tersebut tidak ditemukan.
Setelah apa yang dicari-carinya tidak ditemukan juga, akhirnya ia putus asa dan memutuskan untuk mengurungkan niatnya.

Akan tetapi dengan beriringnya waktu, akhirnya secara tidak sengaja ia ketemu dengan saya di jalan yang kemudian kita saling ngobrol (berkomunikasi )tentang kabar kehidupan kita masing-masing.

Setelah obrolan kita di rasa cukup lumayan lama, akhirnya pembicaraan kita meluber pada topik yang menyangkut pada dunia digital seperti sekarang ini. Dimana pada era globalisasi  yang begitu pesat dan canggih ini seseorang bisa mendapatkan penghasilan meski hanya bermodalkan smartphone.

Nah setelah ada kata-kata  yang menyangkut  tentang “Smartphone” itulah secara refleksi teman saya tersebut langsung ingat bahwa di ponsel Android merk Oppo miliknya tidak bisa merekam layar ponselnya. Alasannya karena di sana tidak ada fitur screen recordnya seperti gadget-gadget kebanyakan lainnya.

Maka dari itu, ia langsung menyuruh saya untuk mencarikannya dimana fitur tersebut berada. Namun saya menolaknya karena saya senidri juga tidak tahu dimana ia berada. Selain dari itu, saya sendiri tidak pernah punya smartphone Android merk Oppo. Jadi, saya kira sangat sulit untuk menemukannya mengingat saya sendiri kurang  paham akan medan yang ada disana.

Namun atas desakan dari teman itu tadi, akhirnya saya mengambil juga smartphone yang ia sodorkan. Tapi setelah saya mencarinya, Ternyata susah juga untuk menemukannya. Bahkan saya sendiri bolak-balik buka pengaturan telpon, tapi hasilnya tetap nihil.

Dengan hampir putus asa juga, akhirnya saya iseng-iseng buka addres bar dan mencarinya disana satu persatu. ternyata benar, fitur screen record layar ponsel untuk Oppo A5s tersebut letaknya ada disana yaitu didalam bar.

Jadi bagi kalian yang kebetulan punya hp oppo a5s tapi mengalami masalah yang sama dengan kejadian seperti yang dialami teman saya itu, maka kalian bisa mencobanya mencari seperti cara berikut ini.

1). Scroll kebawah Bar layar ponsel kalian.

2). Kalau sudah muncul halaman menunya, sekarang klik icon yang ada tanda “titik dan panah” yang ada di pojok kanan atas. Tepatnya ada di samping kiri icon gerigi pengaturan ponsel.

3). Jika sudah, sekarang pilih fitur Mulai Rekam Layar.

Setelah itu layar ponsel kalian akan di record sesuai yang kalian inginkan dan hasilnya bisa di unggah ke Youtube, Facebook, WhatsApp dan situs media lainnya.


Related Posts

Subscribe Our Newsletter