Cara Mudah Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel Tanpa Modal


Berbekal dari pengalaman, saya akan memberikan tutorial cara mengisi pulsa langsung dari operator. Mengisi disini maksudnya bukan berarti kita beli kemudian kita langsung membayarnya seperti beli di counter-counter tertentu. Tidak!

Maksudnya dalam bahasa kasarnya adalah kita utang pulsa kepada pihak operator dalam keadaan waktu yang mendesak. Kemudian kita akan membayarnya setelah kita melakukan isi pulsa resmi di berbagai gerai pengisian pulsa. Entah itu melalui counter, supermarket, ATM dan lain sebagainya.

Lantas cara membayarnya kita harus bagaimana? Ya lewat isi pulsa resmi itu tadi. Nanti nomor yang kita isi pulsa tadi itu akan secara automatis terpotong sesuai dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.

Misalnya kalau waktu itu kita hutang yang Rp. 5000 (berlaku 1 hari), maka nanti pulsa yang akan terpotong sebesar 5000. Kalau kita hutang yang Rp. 700 (berlaku 2 hari), maka nanti pulsa yang diambil adalah 7000.

Tapi itu semua masuknya ke nomor kita bukan berupa berbentuk pulsa layaknya pulsa utuh seperti kita beli di counter-counter tertentu  melainkan langsung berbentuk paket yang dibagi menjadi tiga. Yakni paket Internet, Telpon sesama telkomsel dan SMS.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak daftar berikut:

Harga        Internet       Telpon
1.000             50MB       10 menit
2.000            350MB      30 menit
3.000            350MB      75 menit
5.000            500MB      75 menit

Semua paket diatas hanya berlaku 1 hari saja. Sedangkan untuk yang masa berlakunya 2 hari dengan harga Rp. 7000 rincian daftaranya sebagai berikut:

Harga        Internet       Telpon
7.000        500MB         75 menit

Paket diatas oleh pihak Telkomsel dinamakan Paket Darurat. Yaitu layanan yang memungkinkan pengguna untuk tetap berkomunikasi di saat kehabisan pulsa. Dengan melakukan aktivasi paket ini pengguna bisa menelpon kesama Telkomsel, SMS dan mengakses internet sesuai dengan kuota yang tersedia walaupun sedang kehabisan pulsa.

Dengan hadirnya promo Paket Darurat tersebut tentu sangat bermanfaat banget bagi pengguna yang sedang berada dalam perjalanan jauh yang kebetulan pada saat itu kehabisan pulsa.

Terbukti, pengalaman pribadi, pada waktu itu salah satu keluarga saya sedang mengalami kecelakaan beruntun di jalan raya yang tempat kejadian perkaranya sangat jauh dari rumah. Singkat cerita saya meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 21:00 WIB dan nyampek disana sekitar pukul 02:00 WIB.

Berhubung dari rentang waktu tersebut HP saya sibuk nelpon terus kesana-sini, akhirnya pas sampai di tempat tujuan pulsa saya tidak tersisa sama sekali. Akhirnya pas saya mau menghubungi seseorang sudah tidak bisa lagi.

Cari counter tidak ada, lihat kanan kiri jalan berharap ada ATM atau Alfamart dan semacamnya juga tidak ada, sekalipun ada sudah pada tutup. Akhirnya dalam keadaan bingung saya pasrah saja sambil menunggu mentari pagi muncul dari ufuk timur.

Akan tetapi selang beberapa waktu, saya teringat bahwa saya pernah di datangi SMS dari pusat tentang Paket Darurat ini. Akhirnya saya langsung mencarinya di pesan, dan ketemulah SMS tersebut dan saya langsung mempraktekkannya sesuai dengan arahan yang diberikannya.

Dan dalam hitungan detik, paket langsung masuk ke nomor saya dan saya bisa berkomunikasi kembali dengan orang-orang yang dianggap penting yang sebelumnya sempat tidak bisa di hubungi karena nomor yang saya gunakan sedang kehabisan pulsa.

Nah berangkat dari pengalaman tersebut akhirnya saya berinisiatif untuk menuliskan tutorialnya bagaimana cara meminjam pulsa ke operator Telkomsel secara langsung sehingga nantinya kalian tidak harus capek-capek mencari counter –counter tertentu yang tidak dipastikan keberadaannya.

Berikut Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel.

Cara Pertama Via UMB

1). Silahkan akses dial *500*5#

2). Kalian akan mendapatkan paket darurat yang sesuai dengan profile kalian.

3). Jika sudah muncul, lalu klik “1, YA” untuk menyetujui pembelian.


4). Setalah itu kalian akan mendapatkan notifikasi bahwa Paket Darurat berhasil diaktifkan.

5). Selesai.

Cara kedua Via SMS

1). Silahkan kalian buat pesan baru

2). Kemudian ketik kata “YES” (dengan memakai huruf besar semua).

3). Lalu kiri ke nomor 5111

4). Setalah itu kalian akan mendapatkan notifikasi bahwa Paket Darurat berhasil diaktifkan.

5). Selesai.

Demikianlah cara mendaftarkan paket darurat Telkomsel yang bisa kalian terapkan jika sewaktu-waktu kalian membutuhkannya. Sekian terima kasih semoga artikel yang sangat sederhana ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. Amin

Bagikan jika bermanfaat