-->

Cara Terbaru Menyambungkan Hotspot WiFi Dari HTTP Injector Tanpa Root


Sebenarnya kemaren dan tahun 2017 yang lalu saya pernah menuliskan tutorial cara mengaktifkan Hotspot Wi-Fi dari aplikasi pihak ketiga sejenis VPN. Dimana kedua artikel tersebut sama-sama bisa di praktekkan dan di nikmati oleh para pecinta gretongan. Hanya saja dari kedua cara tersebut terdapat perbedaan yang mencolok yang saling berlawanan.

Kalau artikel pertama yang di publish tahun 2017 yang lalu hanya bisa di praktekkan oleh pengguna smartphone Android yang sudah di root, sedangkan postingan yang kedua kemaren bisa di nikmati oleh semua pengguna Android tanpa memilih status ponsel. Entah itu HP yang sudah di Root maupun yang tidak di root. Hanya saja cara yang pertama lebih praktis dibandingkan dengan yang kedua.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya kembali dengan cara yang sama namun dengan aplikasi yang berbeda dari kemaren. Jika kemaren kita menggunakan apliaksi yang bernama NetShare, sekarag kita akan menggunakan aplikasi HTTP Injector sebagai pusat Hotspot.

Loh, bukannya di HTTP Injector hanya bisa digunakan pada HP Android yang sudah di Root gan? Awalnya sih iya. Namun sejak aplikasi tersebut dari waktu ke waktu sering mengalami pembaruan, maka gadget yang belum di root juga menikmati fitur penyambungan Hotspot Wi-Fi ini. Disana toolnya juga tersedia khusus Android yang sistemnya masih original (Non-Root).

Pokoknya aplikasi yang terbaru fitur Hotspot ini juga tersedia bagi ponsel yang Non-Root. Kalau pun tidak ada berarti aplikasi yang kalian gunakan saat ini bukanlah versi yang teranyar melainkan versi lawas yang di update sebelum tahun 2019.

Cuman,khusus Android yang tidak di root ini cara pengoperasiannya lebih sulit (sedikit) dibandingkan dengan yang di root. Tapi caranya hampir sama dengan cara yang diterapkan di aplikasi NetShare. Jadi, apabila kalian membaca postingan saya yang kemaren, mungkin kalian tidak akan menemukan kesulitan untuk menerapkan di aplikasi HTTP injector. Sebab step by stepnya hampir tidak ada perbedaan dengan yang ada di Netshare.

Hanya saja, kalau di NetShare setiap kali ada pembaruan IP Address, pengguna harus mengubah nama Hotspot dan kata sandinya sesuai dengan yang tampil di halaman antar muka aplikasi yang bersangkutan.

Beda halnya dengan aplikasi HTTP Injector, pengguna hanya mengubah alamat Ip Address (nomor proxy) yang tercantum disana, sedangkan nama Hotspot dan kata sandinya tidak perlu diubah lagi. Cukup memasukkan satu kali saja, maka nama dan password bisa digunakan selamanya.

Biar kalian tidak bingung, untuk lebih jelasnya mari kita langsung bahas ke tahap yang paling inti, yaitu cara menyambungkan Hotspot WI-Fi melalui HTTP Injector tanpa Root. Berikutn langkah-langkahnya:

1). Buka dulu aplikasi HTTP Injector.

2). Kemudian gulir kekanan tepat di menu “Tools” atau “Alat”. Lalu pilih “Tethering Tools”.

3). Selanjutnya pilih “Hotshare”

4). Kemudian aktifkan “Start Wi-Fi Hotspot” DAN “Start Hotshare” hinnga muncul kode IP Address (proxy) dan Port Number. Misalnya dalam kasus ini nomor IP Addressnya adalah 192.68.34.56 dan nomor portnya 44355.

5). Jika sudah, sekarang aktifkan Wi-Fi ponsel yang ingin di sambungkan dengan Hotspot. Lalu masukkan nama dan kata sandi Hotspotnya (jika hotspot yang bersangkutan di kunci).

6). Kalau sudah tersambung, sekarang buka pengaturan Wi-Fi.

Kemudian jika sudah muncul halaman baru, sekarang gulir pada Proxy Manual dan masukkan kode proxy dan port tadi.
- Nama Host Proxy di isi: 192.168.34.56
- Port Proxy di isi : 44355.


7). Kalau proxy dan portnya sudah dimasukkan, sekarang coba kalian browsing dan lihat hasilnya. kalau kalian mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka ponsel android kalian akan bisa mengakses internet tanpa ada masalah atau gangguan ini dan itu. Selesai.

Cara menyambung Hotspot Wi-Fi dari HTTP Injector ke Komputer/PC.


1). Buka dulu aplikasi HTTP Injector.

2). Kemudian gulir kekanan tepat di menu “Tools” atau “Alat”. Lalu pilih “Tethering Tools”.

3). Selanjutnya pilih “Hotshare”

4). Kemudian aktifkan “Start Wi-Fi Hotspot” DAN “Start Hotshare” hinnga muncul kode IP Address (proxy) dan Port Number. Misalnya dalam kasus ini nomor IP Addressnya adalah 192.68.34.56 dan nomor portnya 44355.

5). Kemudian jika sudah, sekarang buka perangkat yang ingin di konekkan melalui apliaksi HTTP Injector tadi. Lalu masukkan alamat (nama) Hotspot dan kata sandinya.

6). Jika sudah dimasukkan nama dan sandi Hotspotnya, sekarang Buka Control Panel > Network And Internet > lalu Internet Option.


7). Setelah itu akan muncul jendela tool baru. Silahkan pilih dan klik menu Connection lalu dilanjutkan dengan mengklik “LAN Setting”

8). Setelah itu akan muncul jendela baru lagi. Silahklan di ceklist atau di centang pada bagian “Use a proxy server for your LAN” kemudian masukkan kode proxy dan port berikut ini.
 - Proxy di isi: 192.68.34.58          
- Port di isi : 44355.
Lalu klik OK dan Klik OK sekali lagi.

9). Terakhir, sekarang tinggal coba untuk mengakses internet apakah bisa konek atau tidak? Saya rasa kalau anda mengikuti step by stepnya secara benar, maka kalian akan bisa mengakses internet sesuai dengan keinginannya .Selesai.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter