-->

SHAREit Terbaru Ribet, Silahkan Download Aplikasi Versi Lawasnya Disini


SHAREit adalah aplikasi terbaik untuk mengirim dan menerima berbagai macam file data secara cepat.

SHAREit sendiri (kalau tidak salah) aplikasi pengirim data yang di kembangkan oleh salah satu merk smartphone asal Cina, yakni Lenovo.

Sebelum lahirnya SHAREit, banyak pengguna smartphone Android ketika ingin menukarkan (mengirim-menerima) data masih menggunakan fitur Bluetooth. Karena pada waktu itu, Bluetooth lah satu-satunya alat untuk mentransfer sebuah data yang paling tersohor dan shareit sendiri masih belum di kenal oleh banyak orang.

Jangankan bagi pengguna Android yang tidak menggunakan merk Lenovo, pengguna yang punya smartphone Lenovo sendiri pun masih belum tahu fungsi dari aplikasi yang bersangkutan untuk apa? Padahal di dalam gadgetnya sudah terpampang jelas bahwa SHAREit sudah terinstall dengan sempurna dan sangat sering pengguna melihatnya bahkan kadang-kadang membukanya.

Tapi, ya itu tadi, meski aplikasinya sudah sering di lihat dan dibukanya, ada sebagian (banyak) pengguna yang masih belum mengetahui kegunaannya untuk apa? Dan cara kerjanya bagaimana?

Akan tetapi dengan bergulirnya waktu, secara lambat-laun namun pasti akhirnya (fungsi) dari SHAREit sendiri bisa dimengerti oleh para pengguna smartphone dari berbagai merk dan sangat banyak yang menyukainya.

Bahkan hampir seluruh pengguna Android di berbagai belahan dunia ketika ingin menukarkan sebuah data/file, pasti menggunakan aplikasi yang satu ini. Hal tersebut tidak lain karena pada saat melakukan pengiriman data, waktu yang dibutuhkan sangatlah cepat. Sehingga membuat pengguna tidak harus lama-lama menunggu data  yang diterimanya. Bahkan kecepatannya bisa mencapai kurang lebih 60 kali lipat dibandingkan dengan pengiriman menggunakan fitur Bluetooth.

Namun akhir-akhir ini, SHAREit tampaknya bukanlah shareit seperti yang dulu lagi. Dimana setelah sekian lama pengguna dimanjakan dengan kualitas pengiriman yang sangat cepat dan caranya yang begitu simpel, kini berubah dengan cara yang kurang bersahabat di mata pengguna.

Hal itu tidak lepas karena semakin hari pihak developers sering melakukan penambahan fitur yang keberadaannya sangat menggangu pengguna. Sehingga membuat pengguna merasa jenuh akan fitur yang ditawarkannya.

Adapun fitur tambahan yang disisipkan pada SHARit terbarunya adalah berbagai macam konten gratis termasuk film, video, musik, wallpaper, dan juga GIFs, iklan, berita serta pemutar video dan musik.

Dengan bertambahnya fitur-fitur itu tadi tentu kapasitas ukuran aplikasinya juga bertambah. Dimana yang awalnya kapasitasnya cuma 4-5 MB bisa berubah menjadi 20 MB keatas.

Kalau kapasitasnya naik, maka bertambah pulalah (banyak) pemakaian RAM dan penyimpanan internal yang dikuras oleh aplikasi yang bersangkutan.

Namun yang paling dipermasalahkan atau yang paling tidak di sukai oleh para pengguna tentang aplikasi SHAREit versi yang sekarang ini bukanlah terletak pada penambahan fiturnya, melainkan terletak pada step by stepnya.

Dimana pengguna untuk mengirimkan atau ingin menerima sebuah data, ia bukan saja harus mengaktifkan Wi-Fi dulu saja melainkan harus mengaktifkan Bluetooth dan Lokasi.

Setelah ketiga fitur perangkat tersebut diaktifkan semua, baru pengguna bisa mengirim dan menerima data yang ingin ditransfernya. Ribet juga kan!!!?

Nah bagaimana caranya agar kita ketika ingin mengirimkan dan menerima file data tanpa harus menerapkan ketiga langkah-langkah di atas? Misalnya seperti yang diterapkan pada aplikasi SHAREIT lawas yang caranya tidak harus melakukan ini dan itu?

Ya satu-satunya cara kita harus kembali menggunakan aplikasi yang lawas itu tadi. Kebetulan saya sendiri sampai sekarang masih menggunakan aplikasi yang bersangkutan serta masih menyimpan file apk-nya.

Jika kalian ingin kembali menggunakan aplikasi SHAREIT yang seperti dulu, yang statusnya tidak se ribet seperti yang sekarang ini, bolehlah kalian mendownload aplikasinya di bawah ini:
SHAREit Versi 3 (lawas)

Related Posts

Subscribe Our Newsletter