Cara Daftar Paket XTRA KING Card XL Unlimited


Budayakan membaca artikelnya dengan seksama dan berurutan sampai tuntas biar tidak gagal paham.

Apa itu paket XTRA King Card XL? Paket Ekstra King adalah promo paket internet XL yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi game, sosial media dan chat secara Unlimited. Seperti misalnya aplikasi PUBG Mobile, JOOX, Instagram, Whatsapp, Facebook, Twitter, dan BIGO.

Selain dari itu, paket XTRA KING dilengkapi dengan paket utama (reguler) sebanyak 3 GB. Sehingga dengan adanya paket tambahan tersebut pengguna/pelanggan nantinya tidak hanya bisa mengakses aplikasi-aplikasi tertentu saja melainkan bisa berselancar di dunia daring tanpa terkecuali. Entah itu mau digunakan untuk browsingan, buka video online Youtube, Upload File maupun sekedar untuk mendownloadnya.

Sedangkan untuk tarifnya, paket tersebut dijual dengan harga Rp.  59.000/30 hari.
Sekilas dengan harga tersebut bagi seorang gretongan memang bisa dikatakan lumayan mahal karena kuota reguler yang tersedia disana hanya dibekali 3 GB saja sedangkan paket-paket yang lain dengan tariff yang sama maupun yang hampir sama, kuota regulernya lebih dari itu.

Sebut saja sebagai contoh misalnya paket XTRA COMBO yang harganya Cuma Rp. 54.000/30hari. Paket tersebut dibekali kuota sebanyak 5 GB Reguler dan 5 GB kuota Youtube plus dapat kuota nelpon sebanyak 20 menit ke semua operator.

Jadi, kalau kita mau membandingkan dari segi kuota regulernya, tentu paket XTRA COMBO jauh lebih murah dibandingkan dengan paket XTRA KING.

Tapi pertanyaannya, apakah paket XTRA Combo yang dibekali kuota 5 GB Reguler+5 GB Youtube tersebut bisa dipakai sampai sebulan? Saya rasa tidak. Karena kuota sebanyak itu tidak akan bisa  mencukupi pemakaian selama 30 hari mengingat kebutuhan pengguna saat ini sangat banyak.

Terlebih ponsel-ponsel era sekarang ini sudah dibekali jaringan 4G semua yang kecepatannya tidak diragukan lagi. Palingan kuota sebanyak itu bisa bertahan maksimal 15 hari saja. Habis itu, sudah tidak ada lagi yang bisa dibunakan untuk mengakses internet.

Lantas, apakah kuota dari XTRA KING yang hanya 3 GB tersebut bisa mencukupi selama 30 hari? Sedangkan yang 10 GB saja tidak cukup apalagi yang hanya 3 GB yang jelas-jelas jumlahnya lebih sedikit hampir dua kali lipat!

Untuk menjawab pertanyaan diatas jawabannya ada dua. Yaitu bisa “Iya” bisa “Tidak”.
Kalau kita merunut pada banyaknya jumlah kuota yang hanya 3GB saja, itu sangat sangat sangat dan saaangat jelas tidak mencukupi. Karena kuota sebanyak itu, kalau kita sibuk online dan sering nonton video di Youtube dan Facebook, pailngan hanya bisa digunakan dalam jangka 4 sampai 5 hari saja (maksimal 7 hari). Habis itu kuota sudah habis.

Namun apabila kita kembali ke status seorang gretongan yang mempunyai slogan “Tiada Hari Tanpa Internet Gratis”, maka paket XTRA KING tersebut bisa kita gunakan tanpa non-stop selama sebulan.

Sebab yang menjadi tolak ukur dari paket tersebut bukan karena segi harganya yang lumayan mahal dan kuota regulernya yang minim, melainkan karena status dari paket yang bersangkutan bisa di inject menggunakan aplikasi gretongan semacam HTTP Injector, KPN Tunnel, Anonytun dan Psiphon dengan limit minimal sebanyak 3-5 GB/hari (silahkan dikalkulasi/dihitung sendiri berapa GB selama sebulan).

Bahkan kemungkinan besar bisa jadi statusnya  Unlimited, karena saya senidiri tidak bisa mengetestnya lebih dari 3-5GB/hari. Lebih dari itu, mata saya gak kuat gan. Lagian kuota sebanyak itu, mau digunakan untuk apa? Video sudah numpuk di HP Saya, entar kalau dipaksa jadi blank dong ponselnya.

Gimana? Mau pilih yang mana? Mau pilih yang XTRA COMBO atau mau pilih yang XTRA KING? Kalau kita seorang yang normal, mungkin kita memilihnya yang XTRA KING.

Berikut cara daftar paket EKSTRA KING XL.

1). Ketik dial *500*33# Lalu “Yes”.

2). Pilih “Lanjut” dan “Lanjut”.

3). Selesai.

Catatan penting:

  • Harga promo bisa sewaktu-waktu berubah dan dial bisa sewaktu-waktu di hapus oleh pihak operator

  • Dalam dunia gretongan, Status kartu dan TKP terkadang tidak sama antara yang satu dengan yang lainnya, jadi harap dimaklumi jika di TKP dan kartu-kartu tertentu ada yang tidak work (tapi untuk paket xtra king xl ini saya rasa work semua tanpa terkeculi).




Bagikan jika bermanfaat