Cara Mengunci Pulsa AXIS Agar Tidak Dipotong Oleh Operator

Pulsa dipalak operator

Bagi pelanggan kartu seluler Axis, mungkin sudah tidak asing lagi bila kartu yang ia gunakan terkadang mengalami pemotongan pulsa secara tiba-tiba yang tidak diketahui asal muasalnya.

Pulsa yang awalnya utuh yang ingin digunakan untuk keperluan-keperluan tertentu kadang-kadang tinggal separuh atau hangus tidak ada sisanya sama sekali. Padahal pulsa tersebut sebelumnya  tidak digunakan untuk menelpon maupun SMS.

Sekalipun di pakai untuk mengakses internet, kartu yang bersangkutan sudah di daftarkan paket-paket tertentu yang sifatnya reguler. Jadi, seharusnya kartu yang masih ada kuota regulernya, tidak mungkin menyedot pulsa yang ada didalamnya. Kecuali kartu yang bersangkutan tidak di daftarkan paket internet reguler.

Atau dengan kata lain, kartu tersebut hanya di daftarkan pada paket internet yang aksesnya dibatasi di situs dan aplikasi-aplikasi tertentu saja. Misalnya hanya bisa membuka Youtube, Facebook, WhatsApp, Instagram dan lain sebagainya. Lah paket seperti ini yang apabila digunakan untuk browsingan bisa memalak pulsa yang ada didalamnya.

Tapi kalau disana sudah ada paket regulernya tapi pulsa masih saja terpotong, ini namanya operatornya yang keterlaluan. Ia ingin memperkaya diri dengan cara mencuri pulsa yang ada di setiap-setiap kartu pelanggannya. Sedangkan nasib pelanggannya sendiri Ia tidak diperhitungkan/dihiraukan, yang terpenting pundi-pundi rupiah berhasil dikumpulkan.

Kejadian-kejadian seperti ini sebenarnya sudah lama terjadi di beberapa jajaran kartu seluler yang beroperasi di Indonesia. Dimana pada waktu itu,hampir seluruh kartu pelanggan yang ada pulsanya di potong tanpa sepengetahuan pengguna.

Sedangkan pemotongan pulsa dilakukan secara bertahap dan bervariasi. Misalnya di kartu si A sekarang  yang diambil Rp. 1000, maka di waktu berikutnya akan dipotong  2000, atau 1850. Sedangkan di kartu si B akan di ambil Rp.1250, dan pengambilan berikutnya di potong Rp. 500 atau 1000.

Tapi kejadian ini tidak berlangsung lama karena mayoritas dari pelanggan yang kena razia semacam ini setelah berkali-kali menimpanya, mereka langsung complain ke Customer Service dan meminta ganti rugi.

Dan Alhamdulillah setelah melakukan interogasi yang lumayan panjang dengan Customer service, akhirnya pulsa berhasil dikembalikan dengan cara dicicil (tapi tidak semuanya).

Jadi, pemotongan pulsa semacam itu bukan terjadi pada operator Axis saja melainkan operator-operator lain seperti XL dan Telkomsel pernah melakukan pemotongan pulsa pelanggan secara sepihak. Dan saya sendiri termasuk salah satu korban dari kedua operator tersebut.

Sedangkan untuk kartu Indosat, Smartfren, Tree dan lainnya saya tidak pernah mengalaminya karena saya pribadi bukanlah pelanggan dari kartu yang bersangkutan. Karena di kampong saya sinyalnya tidak ada.

Tapi beberapa bulan terakhir ini pihak Axis mengeluarkan fitur terbaru yang diberi nama kunci pulsa (lock button feature). Dimana fitur tersebut berfungsi untuk mengantisipasi terpotongnya pulsa secara otomatis karena kuota internet habis atau hal tak terduga lainnya.

Misalnya Seperti kita tidak sengaja mengeklik konten-konten tertentu yang sifatnya berbayar, maka konten yang seharusnya menyedot pulsa secara otomatis tersebut nanti nya tidak akan berhasil menguras ke dompet pulsa kita.

Selain dari itu, fitur lock button ini sangat bermanfaat sekali bagi kalian yang suka bergelut di dunia gretongan, karena seandainya kalian saat ini sedang menikmati internet gratis yang sifatnya bersatus sawer (bukan reguler), sebut saja sebagai contoh misalnya menggunakan paket Booster Video dan Sosmed yang harganya di bawah Rp. 5000, maka sisa pulsanya aman-aman saja dan tidak akan tersedot.

Sehingga sisa pulsa yang tadi itu nantinya bisa di daftarkan kembali di lain hari serta juga bisa di daftarkan di paket internet lainnya.

Berikut cara mengaktifkan fitur Kunci Pulsa agar nantinya pulsa yang kita miliki tidak di potong tanpa sebab oleh pihak operator Axis.

1). Pertama install dulu aplikasi Axisnet terbaru melalui Play Store.

2). Kemuadian buka aplikasinya, dan daftarkan nomor yang ingin di amankan pulsanya.

3). Setelah berhasil registrasinya, kalian akan dibawa ke halaman antar muka (beranda) dari Axisnet.

4). Selanjutnya jika kalian sudah berada didalamnya, sekarang tinggal tekan logo/gambar Gembok yang ada disebelah kanan atas itu.
Axis

5). Kemudian pilih layanan yang ingin kalian kunci, apakah hanya mau mengunci  khusus data internet saja, atau mengunci semuanya (Telpon, SMS, Lainnya)? Silahkan dipilih sesuai yang kalian inginkan.
Axis

(kalau saya dalam tutorial ini memilih data internet saja yang dicentang/dikunci).

6). Kalau sudah bulat apa yang ingin di kunci, sekarang tinggal klik Simpan.

7). Selesai .

Demikianlah cara mengunci pulsa Axis agar tidak hilang di palak oleh operator. Semoga ke depannya operator-operator yang lain seperti Telkomsel, Indosat, XL, Smartfreen, Three dan lain-lain juga menyediakan fitur lock pulsa seperti yang telah diterapkan pihak Axis ini. Sehingga nantinya pulsa pelanggan benar-benar terjamin keamanannya dan tidak hilang begitu saja.


Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe Our Newsletter