Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi EasyShare (Terbaru)


Mungkin saat ini yang ada di benak kalian aplikasi terbaik untuk mengirim dan menerima sebuah file dari perangkat yang satu ke perangkat yang lainnya itu adalah ShareIt. Karena kecepatan transfernya bisa mencapai 200 kali lipat di bandingkan dengan kecepatan menggunakan Bloetooth. Bahkan kecepatannya di gadang-gadang bisa mencapai lebih dari 20 Mb/second.

Sehingga jika kita ingin mengirimkan  sebuah file ke HP orang lain atau sebaliknya, kita tidak harus capek-capek menunggu proses pentransferannya yang begitu lama. Cukup sambungkan kedua perangkatnya, maka dalam hitungan detik data/file yang dikirim atau diterima akan langsung masuk.

Namun tahukah kalian bahwa selain ShareIt sebenarnya ada juga aplikasi penerima dan pengirim file yang kualitasnya tidak kalah saing dengan ShareIt? Apa itu? Yakni EasyShare.

Iya, aplikasi EasyShare namanya. Aplikasi ini umurnya bisa dibilang seumur jagung dan dikembangkan resmi oleh salah satu perusahaan smartphone yang berbasis Android dengan merk  VIVO. Dimana selain OPPO dan Xiaomi, ponsel pintar asal Negeri Tirai Bambu (Cina) ini juga sangat di sukai oleh para pengguna Android Indonesia.

Selain mempunyai fungsi yang sama dengan ShareiT, EasyShare juga digadang-gadang mempunyai kecepatan pengiriman data 200 kali lipat pula dari Bluetooth. Tapi kalau mau dibandingkan lebih jauh lagi, mungkin EasyShare lebih diunggulkan daripada Shareit.

Kenapa demikian? Karena EasyShare bukan saja digunakan untuk mengirim dan menerima file saja melainkan bisa juga mengkloning semua data yang ada di ponsel lain hanya sekali klik.

Misalnya kalian sekarang mempunyai sebuah HP baru kemudian kalian mempunyai file data yang sangat penting di ponsel lama. Maka nantinya kalian bisa memindahkan file-file tersebut sesuai dengan yang kalian mau tanpa harus mengirim satu persatu. Entah itu aplikasi, Video, Gambar/foto, isi SMS, semua nomor kontak yang ada di buku telpon , dan lain sebagainya. Pokoknya data yang dianggap penting yang ada di ponsel lama bisa kalian pindah sesuka hati.

Dan itu tidak berlaku hanya di Android saja melainkan berlaku di semua smartphone yang berbasis di Non-Android. Misalnya seperti Apple (Iphone), Windows Phone, BlackBerry, dan lain-lain. Yang terpenting di perangkat yang bersangkutan aplikasinya juga terinstall.

Selain dari itu, aplikasi EasyShare untuk saat ini masih belum terikat dengan iklan apapun sehingga memungkinkan pengguna tidak merasa terganggu ketika ingin mengoperasikannya dan tidak membuat kondisi ponsel terasa berat.

Tidak tahu ke depannya bagaimana? Apakah mau di pasangi iklan seperti ShareIt atau tidak? Yang jelas sampai artikel ini di tulis/publish aplikasi yang bersangkutan masih belum ada iklannya. Entah itu advertise yang berasal dari Google Adsense maupun iklan mandiri.

Berikut cara mengirim dan menerima data file dari aplikasi Easy Share.

1). Seperti biasa silahkan download dan install dulu aplikasinya melalui play store. (kalau HP Kalian merk VIVO di sana sudah ada aplikasinya, jadi tidak usah repot-repot pergi ke Play Store lagi. Karena EasyShare ini murni dikembangkan pihak Vivo)

2). Jika sudah, sekarang buka aplikasinya, kemudian kalau muncul halaman depannya silahkan di skip saja sampai muncul notifikasi klona data seperti gambar di bawah ini.

Tugas kalian tinggal klik tanda X yang ada di pojok kanan itu.

3). Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin kalian kirim, jika sudah pilih operasi KIRIM
(jangan lupa untuk HP yang satunya lagi ketuk juga TERIMA dan aktifkan lokasi perangkat yang bersangkutan persis seperti layaknya kalian menerima sebuah file dari ShareIt ,dan temukan HP Pengirim di antarmuka pemindaian dan hubungkan).

Jika HP Si pengirim tidak dapat ditemukan di HP Si penerima, maka minta pihak lainnya untuk memindai kode QR seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Jika kedua perangkat tersebut sudah tersambung,silahkan langsung eksekusi aplikasi atau file yang ingin dibagikan / diteriamanya. Dan tunggu hingga proses pengiriman selesai….

Related Posts

Subscribe Our Newsletter