2 Cara Untuk Menambah Kecepatan Internet di Aplikasi Psiphon Pro


Psiphon Pro adalah salah satu dari sekian banyaknya aplikasi VPN (Virtual Private Number) yang berfungsi untuk mengamankan koneksi agar terhindar dari pembatasan geografis dan sensor untuk melindungi identitas pribadi dan lokasi agar tetap anonim (rahasia) di internet.

Aplikasi ini dirilis pada tahun 2015 di Lab Citizen Universitas Toronto, Kanada. Dan telah digunakan oleh jutaan orang dari berbagai penjuru dunia. Dan telah melakukan pembaharuan sebanyak 284.

Menurut data statistik, pihak pengembang mengklaim pada tahun 2020 aplikasi tersebut telah di pakai lebih dari 200 negara dan telah di download sebanyak lebih dari 50 juta pengguna.

Di negara-negara berkembang seperti Indonesia, Brazil, India, Filipina, dan lain-lain aplikasi Psiphon ini tidak hanya gunakan sebagai alat perantara untuk mengakses situs-situs yang di blokir oleh pihak Instansi atau pemerintah melainkan digunakan sebagai alat untuk mengakses internet secara gratis.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini, kesempatan untuk mendapatkan internet gratis lebih terbuka dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi VPN lainnya.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi VPN yang mempunyai fungsi yang sama dengan Psiphon Pro. Akan tetapi para pemburu internet gratisan lebih memilih aplikasi buatan Kanada ini dibandingkan yang lainnya.

Kenapa mereka harus memilih Psiphon? Karena cara menggunakannya sangat simpel dan sangat praktis. Selain dari itu, untuk me-ngetest apakah kartu-kartu seluler tertentu bisa di ajak internet gratisan atau tidak? pengguna tidak harus mencari bugnya terlebih dahulu, melainkan langsung main pancal saja. Kalau statusnya sudah konek, berarti kartu yang bersangkutan bisa diajak internet gratisan.

Jika sudah demikian, maka pengguna mencari bugnya yang kemudian di sisipkan kedalam aplikasi VPN lainnya seperti HTTP Injector, KPN Tunnel, OpenVPN, HTTP Custom, Anonytun dan aplikasi -aplikasi VPN lainnya yang didalam support dengan SSH dan SSL/TLS.

Lah kalau sudah bisa internet gratisan di Pshipon ngapain masih mencari bug dan menggunakan aplikasi lain bos?

Karena kecepatan internetnya ketika menggunakan aplikasi VPN lain jauh lebih kencang dibandingkan dengan Psiphon. Kecuali pengguna sebelumnya sudah mendaftarkan ke versi Premium yang harganya lumayan mahal. Dan harga tersebut kalau dibeli paket internet reguler/flash, bisa mendapatkan kuota yang lumayan banyak.

Jadi, kalau sama-sama mengeluarkan uang yang lumayan gede, ngapain kita harus menggunakan Psiphon yang premium, mendingan uang tersebut digunakan langsung untuk beli paket internet saja.

Itulah kelemahan dari aplikasi Psiphon. Meski pengguna bisa mengakses internet secara gratis, namun speed internet yang dihasilkannya lumayan lelet. Hal itu terjadi ketika pengguna telah melakukan pemakaian lebih dari 2 MB.

Sehingga ketika pengguna menonton video online yang ada di portal YouTube, Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya akan mengalami loading/buffering yang agak lumayan lama yang pada akhirnya memungkinkan pengguna merasa gerah dan tidak betah untuk menunggu.

Lantas bagaimana caranya agar menggunakan Psiphon Pro itu kecepatan internetnya tidak lelet? Apakah kita harus menggunakan aplikasi yang berpremium?

Jawabannya tentu saja tidak!
Sebenarnya ada 2 tips untuk meningkatkan kecepatan internet menggunakan Psiphon Pro tanpa harus melakukan langganan (premium).

1). Pertama; kita harus nonton iklan.

Cara ini bisa disebut dengan cara Simbiosis mutualisme. Karena keduanya sama-sama bisa di untungkan.

Tugasnya adalah pengguna tinggal menonton video iklan yang muncul di dalam aplikasi Psiphon Pro hingga selesai. Habis itu pengguna akan di kasih imbalan sebanyak 35 point/sekali nonton.

Dan poin tersebut nantinya bisa di tukar dengan kecepatan internet yang didapat melalui proxy pilihan. Untuk mendapatkan internet yang berkualitas ini, pengguna harus menukarkan poinnya minimal sebanyak 100 poin.

100 poin ini hanya bisa digunakan maksimal 1 Jam saja. Lebih dari itu, maka penukaran poinnya akan di reset ulang (hangus). Setelah itu kecepatan internetnya kembali lemot seperti semula. Untuk mendapatkan speed yang bagus lagi, pengguna harus menukar lagi poinnya seperti semula. Begitulah seterusnya hingga kalian merasa puas atau capek seharian melotototin layar ponsel kalian.

Berikut Cara Menambah Kecepatan Internet Psiphon Dengan Menukar Poin Iklan.


a). Pertama buka aplikasi Psiphon.

b). Kemudian pilih menu PSICASH

c). Lalu klik Tonton Video Untuk Mendapatkan PSICASH.

Dalam tahap ini, usahakan jaringan internet yang kalian gunakan berasal dari luar Psiphon. Maksudnya tidak mengaktifkan Psiphon dalam keadaan konek/tersambung.

d). Jika sudah muncul video iklannya, tugas kalian adalah menontonnya hingga selesai.

Biasanya panjangnya video bervariasi, ada yang 5 detik, 15 detik, 20 detik, 25 detik, 30 detik hingga 1 menit. Biar cepat banyak ngumpulin poinnya, carilah video yang mempunyai durasi dibawah 15 detik. Kalau ada yang panjangnya sampai 1 menit, lebih baik di skip saja.

e). Dan yang terakhir setelah kalian menonton video iklannya sampai tuntas, maka poin sebanyak 35 akan masuk.

Silahkan kumpulin poinnya sebanyak-banyaknya. Kemudian tukar dengan kecepatan internet yang telah disediakan oleh pihak Psiphon.

Sedangkan cara untuk menukarnya adalah kalian aktifkan dulu aplikasi Psiphon nya sampai konek/tersambung, kemudian pergi ke menu PSICASH lagi lalu klik TERSEDIA 1 JAM PENDORONG KECEPATAN.

Jika sudah sekarang tunggu sampai Psiphon tersambung kembali secara otomatis. Selesai

2). Kedua; Dengan cara memanfaatkan TRIAL.


Cara Trial ini memang disediakan oleh pihak pengembang sebagai uji coba secara gratis kepada pengguna untuk me-ngetest kecepatan internet yang berstatus Premium.

Trial ini bisa di test langsung oleh pengguna selama 7 hari. Dulu sebelum disalahgunakan oleh para sahabat gretongan di beri waktu selama 30 hari. Tapi berhubung trial tersebut disalahgunakan (setelah melakukan trial tidak ada yang berlangganan, malah melakukan trial berkali-kali), maka dengan bergulirnya waktu, masa percobaan tersebut di korting menjadi 7 hari saja.

Berikut Cara Menambah Kecepatan Internet Psiphon Dengan Memanfaatkan Trial.


a). Pertama seperti biasa. Buka aplikasi Psiphon (usahakan menggunakan data internet yang nomor IP-nya resmi dari operator atau WI-FI, tanpa harus menggandeng aplikasi VPN apapun)

b). Jika sudah, sekarang pilih menu TINGKATKAN SEKARANG (letaknya ada di pojok kanan bawah)

2). Lalu setelah muncul halaman baru, sekarang pilih Trial yang paling atas.  KECEPATAN MAKSIMUM 139.000/bulan.

3). Terus pilih LANJUTKAN

4). Selanjutnya pilih Metode pembayaran. Disini saya menggunakan metode pembayaran menggunakan Pulsa/Telkomsel (Prabayar & Pascabayar). Karena kartu yang saya gunakan adalah Telkomsel.


5). Selanjutnya pilih AKTIFKAN. Dan tunggu hingga proses verifikasi berhasil.

6). Jika sudah, sekarang tinggal masukkan dikolom konfirmasi nama kalian dan kode pos tempat kalian tinggal. (Dikasih nama dan kode pos sembarang tidak apa-apa, yang terpenting kode posnya terdaftar di Indonesia).
Bila sudah di isi, sekarang pilih SIMPAN.

7). Selanjutnya masukkan kata sandi Gmail yang telah didaftarkan sebelumnya di akun smartphone Android Anda.

8). Yang terakhir pilih salah satu diantara pilihan autentikasi pembelian berikut:
- IYA, SELALU atau LAIN KALI. Jika sudah, sekarang langsung klik OKE. Selesai

Kalau saya pribadi memilih IYA SELALU. Tujuannya untuk mengantisipasi pembelian yang tidak sah yang dilakukan oleh orang lain baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja. Karena bisa jadi orang lain, misalnya anak-anak dan lain-lain tidak sengaja menekan aplikasi yang berstatus Premium.

Setelah merampungkan step by step diatas, maka kecepatan internet ponsel kalian akan bertambah wusss dan tidak mengalami pengurangan speed setelah penggunaan data lebih dari 2 MB. Selain itu iklanpun yang biasanya sering nongkrong didalam interface aplikasi tersebut sudah tidak akan muncul lagi. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter