Cara Isi Pulsa Telkomsel Rp. 1000 Untuk Beli Paket Murah Rp. 10

Tips beli paket Murah Telkomsel

Bagi seorang gretongan, kartu yang sering digunakan untuk mengakses internet gratisan itu sangatlah jarang untuk diisi pulsa. Karena bug yang dijadikan perantara untuk mengakses internet, mayoritas statusnya memotong pulsa yang ada didalam kartu yang bersangkutan.

Jadi berapapun jumlah pulsa yang ada didalamnya, cepat atau lambat pasti akan terkuras sampai tidak tersisa sama sekali. Apalagi kartu tersebut tidak terdaftar di salah satu paket resmi yang di telah disediakan oleh operator, itu sudah pasti pulsanya nanti akan di palak.

Jangankan mengakses internet, mengaktifkan data internetnya saja sudah dipotong.

Itulah alasan utama kenapa seorang gretongan itu enggan mengisi pulsa. Palingan kalau Ia membelinya hanya sekedar untuk memperpanjang masa aktif kartu atau simcard yang sudah berada dalam masa tenggang.

Sekalipun mengisinya palingan cuma beli yang harga Rp. 5000 saja. Lebih dari itu, mungkin sangatlah jarang kecuali memang ada paket-paket tertentu yang harganya lebih besar dari nominal tersebut.

Lantas apa untungnya mau mengisi pulsa yang nilai nominalnya cuma Rp. 1000 perak? Toh mau dibeli paket gak bakalan cukup.

Kalau kita tinjau dari segi minimnya pulsa, memang pulsa tersebut secara logika tidak cukup untuk membeli paket internet. Apalagi kartu yang digunakan merk Telkomsel yang sudah terkenal dengan harga paketnya yang begitu mahal.

Jika dibandingkan dengan operator-operator lain, memang harga paket internet Telkomsel sangatlah mahal. Tapi dimata anak gretongan, mahalnya harga tersebut tidaklah berlaku. Karena mereka membeli paketnya bukanlah paket reguler melainkan paket-paket tertentu yang harganya jauh lebih murah.

Sebagai contoh misalnya paket Ilmupedia. Paket promo ini harganya cuma Rp. 10 perak dengan kuota yang diberikan sebanyak 10 GB/bulan. Jadi, mumpung promo masih ada, buruan beli paketnya. Paket murah seperti ini tidak selamanya ada loh!

Sedangkan untuk mendaftarkan paketnya, kalian bisa mendaftarkannya melalui aplikasi My Telkomsel. Disana banyak harga paket yang harganya di bawah Rp. 1000. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian baca artikelnya melalui link berikut: Cara Daftar Paket Internet Murah Telkomsel Hanya harga Rp.10 Dapat 10 GB/30 hari.

Tapi untuk membeli paket semurah itu, kadang-kadang kita sebagai pengguna Telkomsel merasa bingung untuk membelinya. Karena pulsa yang ada didalam kartu yang kita miliki selalu kosong.

Sedangkan mau isi pulsa yang harga Rp. 5000 saja merasa eman mengingat harga paket yang kita beli hanya Rp. 10.

Jadi tanggung. Karena nantinya pulsa dari sisa paket yang telah dibeli tersebut akan di potong secara otomatis oleh operator ketika kita mengaktifkan data seluler.

Itulah sebabnya kenapa para sahabat gretongan banyak yang minta tolong untuk di transferin pulsa ke orang lain dibandingkan harus membeli di counter. Tapi permintaannya tidak ada yang menanggapinya alias tidak ada yang merespon (ngasih).

Kenapa demikian? Karena biaya untuk mentransfer pulsa sesama Telkomsel biayanya sama dengan biaya untuk membeli pulsa di counter. Misalnya kita isi pulsa yang harga Rp. 5000, maka yang kita bayar menjadi Rp. 6000 atau Rp. 7000.

Begitu pula dengan biaya transfer pulsa ke orang lain, kalau kita mau transfer pulsa sebanyak Rp. 5000, maka itu nantinya akan dikenakan tarif administrasi sebesar Rp. 2000 per sekali kirim. Jadi, kalau kita kalkulasi, biaya keduanya hampir tidak ada perbedaannya.

Mungkin ada yang bertanya, kenapa kita tidak mentransfer pulsanya di bawah Rp. 5000 saja? Misalnya Rp. 500 perak atau Rp. 1000 gitu!

Oh itu tidak bisa guys,,, karena persyaratannya untuk melakukan pentransferan pulsa sesama Telkomsel itu minimal sebesar Rp. 5000. Dibawah dari nominal itu tidak bisa, kecuali (mungkin) sekali lagi, MUNGKIN, kalian sebelumnya sudah melakukan pentransferan pulsa Rp. 5000, baru pentransferan berikutanya bisa mengirimkan pulsa sebesar Rp. 1000 perak. Itu kalau syarat dan ketentuannya tidak berubah.


Lantas bagaimana caranya agar kita bisa membeli Pulsa Telkomsel yang harganya cuma Rp 1000 perak? Caranya sangat gampang gan! Kalian tinggal install aplikasi yang bernama LangitPay di Play Store kemudian buat akunnya disana.

Untuk tutorial cara membuat akunnya, bisa kalian baca artikel sebelumnya yaitu Cara Membuat Akun dan Mengisi Saldo Aplikasi LangitPay

Untuk step by stepnya silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

1). Pertama-tama buka aplikasi LangitPay (anggap saja kalian sudah membuat akunnya dan sudah mengisi saldo disana).

2). Jika sudah terbuka dan sudah berada dihalaman utama, sekarang pilih Pulsa

3). Kemudian masukkan Nomor HP yang ingin di isi pulsanya dan pilih 1.000.
Telkomsel

4). Lalu klik Bayar Sekarang.

5). Selanjutnya masukkan PIN/Password akun Anda. Jika sudah, sekarang tinggal klik OK. Dan tunggu hingga proses pengisian pulsa berhasil.

6). Selesai...

Catatan:
Setelah dikalkulasi, mengisi pulsa melalui LangitPay ternyata harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di counter-counter.

Dan patut diketahui pula bahwa selain digunakan untuk mengisi pulsa khusus diri kita sendiri atau keluarga, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk menjual pulsa ke orang lain. Tapi sayangnya
pulsa yang harganya Rp. 1000 ini tidak tersedia di operator lain seperti Axis, XL, Indosat, Smartfren dan lain-lain.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter