Cara Daftar Paket Internet Murah Telkomsel Rp. 20 Ribu Dapat Kuota Utama Unlimited

Unlimited

Biar tidak gagal paham dan tidak dikira hoax, Budayakan membaca artikelnya secara seksama hingga akhir.

Menurut saya di tahun 2020 ini ada yang aneh di kartu seluler Telkomsel. Bagaimana tidak, kartu yang biasanya menjual paket data internet dengan harga yang lumayan mahal bisa berubah menjadi murah. Bahkan bisa dikatakan sangat murah.

Padahal sebelumnya, kalau mau di bandingkan dengan operator-operator kartu seluler lainnya, harga paket Telkomsel ini tingkat kemahalannya sangat jauh selisihnya.

Para pelanggan yang tingkat ekonominya ada dikelas bawah seperti saya ini, kalau mau daftar paket Telkomsel masih mikir-mikir dulu untuk membelinya. Karena harga dan kuota yang ditawarkannya tidak sesuai dengan isi kantong dan dompet.

Sekalipun ada yang murah, kuota yang didapat bukanlah kuota yang 100% reguler/flash melainkan kuota khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs-situs tertentu saja. Sedangkan untuk yang full kuota (reguler/flash) hanya di kasih beberapa Gigabyte yang apabila dipakainya tidak cukup dalam seminggu.

Kalau yang memakainya seorang newbie dibidang internet, maka orang tersebut pasti kaget karena pemakaiannya tidak sampai sebulan. Ia pikir paket tersebut bisa digunakan selama sebulan penuh, tapi gak tahunya itu cuma masa aktif paketnya saja yang bisa digunakan selama 30 hari. Sedangkan jumlah kuotanya tidak dihiraukan berapa yang Ia dapat.

Namun kini pihak Telkomsel mengeluarkan paket internet promo terbaru yang harganya bisa dijangkau oleh semua pelanggan dan kuota yang disediakan pun juga tidak mengecewakan. Paket tersebut diberi nama Unlimited Max.

Paket Unlimited Max ini memang sejatinya di prioritaskan khusus untuk aplikasi-aplikasi tertentu saja seperti Chat, WA, Line, Music Max, Game Max, TikTok, Facebook, Instagram, Youtube dan lain-lain. Sedangkan untuk kuota flash/regulernya hanya beberapa Giga saja.

Misalnya paket yang harganya Rp 20 ribu dapat kuota Flash sebanyak 3 GB. Dan yang harga Rp 30 ribu dapat kuota Flash/reguler hanya 7 GB saja.

Jika ditinjau dari segi kuota regulernya memang sekilas tidak seberapa dan sangat tidak mungkin bisa mencukupi pemakaian selama 30 hari mengingat kebutuhan data internet sekarang begitu banyak. Palingan kuota segitu cukup dipakai hanya dalam kurun waktu 3-5 hari saja.

Itupun kalau pengguna tidak gila internet. Kalau yang menggunakan orang yang gila akan internet dan sering sibuk nonton video streaming di sosial media dan YouTube, palingan hanya cukup 2-3 hari saja.

Namun demikian, sebenarnya kuota flash/reguler yang ada didalam paket Unlimited Max tersebut hanyalah Casing/luarnya saja. Sedangkan hakikatnya, kuota yang tersedia disana oleh pihak operator di kasih Unlimited di semua jaringan dan situs plus aplikasi.

Jadi, intinya paket yang bersangkutan sejatinya bukan hanya unlimited di aplikasi-aplikasi tertentu saja melainkan bisa unlimited secara universal tanpa ada pengecualian.

Hanya saja setelah kuota utama habis (maksudnya kuota flash 3 GB sudah terpakai semua), FUP kecepatan internetnya diturunkan sehingga speednya lebih lemot (sedikit) dibandingkan dengan yang kuota utama. Tapi kalau cuma mau menonton video YouTube dan Sosmed, masih dibilang lumayan bagus. Dan tidak membuat pengguna merasa jengkel. Itupun hanya kadang-kadang saja dan tidak menentu.

Berikut Cara Daftar Paket Internet Murah Telkomsel dikartu As, Simpati dan Loop.

# Langkah Pertama Melalui Dial.


1). Pertama buka keypad ponsel kalian kemudian ketik *363#. Lalu Yes

2). Jika sudah muncul daftar paketnya seperti gambar dibawah ini, pilih paket yang kalian inginkan (kalau saya pribadi memilih daftar paket yang paling murah yang harganya 3 GB/Rp. 20 ribu).
Simpati, AS, LOOP

3). Lalu pilih Beli. Selesai.

# Langkah kedua melalui aplikasi My Telkomsel.


Jika kalian pingin yang lebih murah lagi, kalian bisa mendaftarnya melalui aplikasi My Telkomsel. Berikut step by stepnya:

1). Pertama buka aplikasi My Telkomsel (bagi yang masih belum punya aplikasinya, silahkan download melalui Play Store).

2). Jika sudah terbuka aplikasinya, sekarang pilih Beli Paket.
My Telkomsel

3). Kemudian gulir kebawah dan cari paket Unlimited Max. Kalau sudah ketemu pilih harga yang sesuai dengan yang kalian inginkan. Disana ada banyak varian, tinggal pilih saja (kalau saya disini memilih paket yang harganya Rp. 18 Ribu 3 GB/30 hari).


4). Kalau sudah bulat paket mana yang kalian beli, maka langkah selanjutnya tinggal klik Beli.

5). Kemudian klik Beli sekali lagi. Selesai.

Catatan Penting:

- Perlu diketahui bersama bahwa paket Unlimited Max diatas tidak semua kartu bisa mendaftarnya. Karena paket tersebut hanya tersedia di kartu-kartu tertentu yang sebelumnya sudah di injek oleh pihak operator.

Jadi, jika dikartu kalian setelah menekan dial *363# tidak tercantum daftar paket seperti gambar diatas, maka sudah dipastikan kartu yang kalian gunakan saat ini adalah kartu lawas alias bukan kartu paketan perdana keluaran terbaru.

Maka dari itu, untuk mendapatkan paket Unlimited Max ini, saya sarankan beli kartu paketan perdana terbaru yang statusnya sudah didaftarkan sebelumnya oleh pihak operator. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel sebelumnya yaitu Tips Beli Kartu Paket Internet Murah Telkomsel Dengan Kuota Unlimited

- Menurut info yang beredar paket Unlimited Max ini bisa di nikmati selama 6 bulan sejak kartu yang bersangkutan diaktifkan. Jadi, kalau misalnya paket tersebut masa berlakunya sudah habis maka pengguna bisa membelinya paket yang sama di bulan berikutnya.

- Sekali lagi saya katakan bahwa paket Unlimited Max ini meskipun kuota utamanya sudah habis, kartu yang bersangkutan masih tetap bisa mengakses internet di semua situs dan aplikasi tanpa ada pengecualian.

-  Sedangkan untuk lokasinya saya sendiri tidak tahu apakah paket tersebut work di semua Lokasi atau tidak? Namun yang jelas untuk TKP Jatim, paket Unlimited Max bisa mengakses internet disemua situs dan aplikasi tanpa batas (unlimited).

Maka dari itu, untuk teman-teman yang ada di TKP luar Jatim, saya sarankan boleh dicoba, siapa tahu statusnya sama dengan tempat yang saya tinggal.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter