Tips Beli Kartu Paket Internet Murah Telkomsel Dengan Kuota 950 GB

Simpati, As dan Loop

Di tempat saya tinggal, menurut saya ada dua operator kartu seluler yang seolah-olah berlomba-lomba menjual kartu paket Internet murah. Yaitu kartu Telkomsel dan XL. Keduanya sama-sama mengeluarkan kartu perdana yang tujuan utamanya hanya difokuskan pada layanan data internetnya saja.

Sehingga ketika kuota atau masa berlaku kartu tersebut sudah habis, maka pengguna tidak lagi memakainya melainkan dibuang begitu saja lalu membelinya lagi dengan kartu yang sama namun beda nomor.

Bagi mereka membeli kartu perdana paket internet jauh lebih murah dibandingkan dengan harus membeli/daftar paket yang ada di dalam kartu yang bersangkutan.

Terlebih bagi pengguna yang masih awam atau masih belum mengenal dunia gretongan, mereka tidak mau ambil pusing dan repot-repot mencari paket internet murah yang telah disediakan oleh pihak operator melalui dial dan aplikasi kartu yang bersangkutan.

Padahal kalau mereka mau, di dial-dial tertentu serta didalam aplikasinya sudah tersedia paket murah yang harga dan kuotanya hampir sama dengan yang ada didalam kartu perdana yang mereka beli.

Nah, sekarang bagi kalian pengguna Telkomsel yang sering beli (gonta-ganti) kartu perdana paket internet ada berita baik untuk kalian semua!

Kabar baiknya adalah pihak Telkomsel kini menerbitkan kartu perdana internet khusus simcard merk Simpati yang diberi nama Unlimited Max (bukan kartu AS atau Loop ya). Dimana kartu tersebut menurut saya pribadi bisa dibilang sangat murah mengingat kuota yang telah disediakan sebanyak lebih dari 950 GB.

Unlimited
Bungkusan kartu paket Internet murah Simpati terbaru

Untuk kartu As dan Loop meski dibungkusannya tidak ada embel-embel Unlimited Max-nya, terkadang statusnya juga sama dengan Simpati.

Jadi, kalau di tempat kalian tidak menemukan kartu perdana seperti gambar diatas, kalian bisa beli kartu paketan yang bermerk AS atau Loop.

Tapi sebelum membelinya tanyakan dulu ke orang counternya apakah kartu yang bersangkutan didalamnya sudah terdaftar paket Unlimited Max atau tidak? Kalau tidak, ya sudah tidak usah dibeli. Mendingan cari kartu yang lain saja.

Karena kalau kartu yang bersangkutan statusnya bukan Unlimited Max, maka sudah dipastikan kuota yang 950 GB-nya tidak ada. Yang ada malah hanya paket internet biasa yang jumlahnya sangat minim.

Sedangkan untuk harganya ada beberapa varian yang bisa pelanggan beli sesuai dengan kebutuhan. Mulai harga yang 25 ribu hingga 125 ribu. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak daftar harga beserta kuota berikut:

1). Harga 25 Ribu dapat kuota sebanyak 3 GB kuota Utama + 950 GB.

2). Harga 35 Ribu dapat kuota sebanyak 7 GB kuota Utama + 950 GB.

3). Harga 55 Ribu dapat kuota sebanyak 15 GB kuota Utama + 950 GB.

4). Harga 75 Ribu dapat kuota sebanyak 25 GB kuota Utama + 950 GB.

5). Harga 105 Ribu dapat kuota sebanyak 38 GB kuota Utama + 950 GB.

6). Harga 125 Ribu dapat kuota sebanyak 55 GB kuota Utama + 950 GB.

Dari harga kartu paket internet diatas, saya rekomendasikan silahkan beli kartu yang harganya Rp. 25 ribu saja.

Kenapa demikian, karena meskipun kartunya beda harga namun statusnya hampir sama antara kartu yang satu dengan yang lainnya. Maksudnya begini, meski kuota utama yang 3 GB itu sudah habis, maka tetap saja kartu yang bersangkutan bisa digunakan untuk mengakses internet di semua aplikasi dan situs tanpa terkecuali.

Dan anehnya lagi kuota yang 950 GB itu tidak berkurang sedikitpun meski pengguna telah melakukan browsing dan nonton video online diberbagai situs dan aplikasi.

Ini artinya, kartu perdana paket Internet Simpati, AS dan Loop terbaru ini statusnya bukan sekedar cuma bisa mengakses aplikasi Sosial Media, Chat, Games, musik, dan TikTok melainkan bisa digunakan disemua jaringan internet tanpa terkecuali.

Perlu diketahui bersama, bahwa pihak operator memberikan kuota sebanyak 950 GB (Unlimited) tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi saja. Namun setelah saya melakukan percobaan di beberapa kartu,  hasilnya benar-benar mengejutkan. Ternyata kartu paket Internet Simpati terbaru tersebut sampai artikel ini dipublish bisa membuka semua situs dan aplikasi secara Unlimited.

Jadi, bagi kalian yang sedang membaca artikel ini, buruan beli kartunya di counter terdekat, mumpung masih Unlimited. Karena bisa jadi kebelakangnya pihak operator mengubah sistemnya dan tidak unlimited lagi. Karena munurut info yang beredar, promo tersebut hanya bisa dinikmati selama 6 bulan dari sekarang (kalau tidak ada perubahan).

Oh iya, jika di counter-counter tempat kalian tidak ada kartu yang harganya Rp. 25 ribu, silahkan cari kartu yang harganya Rp. 35 Ribu. Karena di kampung saya kartu yang harganya Rp. 25 ribu sudah ludes terjual semua. Yang tersisa hanya harga yang Rp. 35 dan 55 ribuan saja.

Catatan Penting:

# Harga diatas berpatokan pada harga yang ada di counter tempat saya tinggal. Jadi, bisa jadi di counter dan daerah lain harganya tidak sama dengan yang tertera didalam artikel ini. Bisa lebih murah atau bisa juga lebih mahal.

# Sampai artikel ini di publish (02 September 2020) Kartu Paket Internet Simpati, As dan Loop ini di kampung saya (TKP Madura) statusnya Unlimited. Jadi harap di maklumi jika suatu saat nanti kalian baru baca artikel ini status kartu tersebut sudah tidak Unlimited lagi.

Selain dari itu, jangan lupa pula bahwa kode wilayah juga mempengaruhi status internet. Misalnya di TKP Jatim statusnya Unlimited, tapi di TKP Jawa Barat, Sumatera dan lain-lain justru tidak Unlimited. Intinya masing-masing propinsi itu kebijakan yang dikasih oleh operator tidak sama antara yang satu dengan yang lainnya.

Bahkan satu propinsi saja kadang-kadang di tiap-tiap kabupaten statusnya tidak sama antara yang satu dengan yang lainnya. Untuk mengetahui apakah di TKP kalian dapat bagian paket internet Unlimited Max dari Telkomsel atau tidaknya, bisa kalian cek melalui artikel berikut: Cek Daftar Lokasi Yang Dapat Bagian Paket Internet Unlimited Telkomsel

Related Posts

Subscribe Our Newsletter