Cara Internet Gratis Menggunakan V2Ray Di HTTP Injector

Ada banyak cara untuk mengakses internet secara gratis menggunakan aplikasi HTTP Injector. Mulai dari mode SSH, SSL, Shadowshock, dan yang paling mutakhir  adalah dengan cara V2Ray.

Akun V2Ray Gratis

V2Ray sendiri adalah akun tunnel terbaru yang masih belum viral dikalangan para sahabat gretongan. Bahkan di situs penyedia SSH Gratisan, kebanyakan disana masih belum tersedia untuk pembuatan akunnya. Bukan mayoritas lagi sih, memang pada kenyataannya tidak ada satupun situs yang menyediakan servernya kecuali situs fastssh.com dan sshkit.com.

Begitu pula di aplikasi-aplikasi VPN yang sering digunakan oleh para pemburu internet gratisan kebanyakan, disana masih belum ada satupun yang memperbarui aplikasinya dengan mengusung fitur V2Ray ini.

Satu-satunya aplikasi yang bersedia memberikan fitur tersebut hanyalah HTTP Injector saja. Sedangkan untuk yang lain masih belum dibekalinya kecuali aplikasi VPN terbaru yang bernama V2RAY Fastssh VPN yang notabene memang di khususkan untuk akun Tunnelnya menggunakan V2Ray.

Bahkan keberadaan fitur V2Ray sendiri di HTTP Injector kalau tidak salah tidak sampai 3 bulan dari sekarang (artikel ini dipublish pada tanggal 14 Januari 2021).

Jadi jika pengguna tidak betul-betul jeli dalam mengoperasikan HTTP Injector nya, mungkin fitur terbaru tersebut keberadaannya tidak akan terdeteksi oleh pengguna kebanyakan karena letaknya yang kurang strategis. Apalagi bagi para pengguna yang mainnya asal pancal saja, wah pasti mereka tidak akan mengetahuinya. Selain dari itu, fitur yang satu ini kehadirannya beda sekali dengan fitur-fitur sebelumnya.

Kalau fitur-fitur yang lain biasanya pihak pengembang ketika memperbarui aplikasinya setelah fiturnya sudah dipasang disana, pengguna bisa langsung mempraktekkannya.

Namun untuk fitur V2Ray ini tidak demikian, pengguna tidak langsung main pancal saja, untuk mengoperasikan nya pengguna harus mengikuti prosedur-prosedur yang sudah ditentukan oleh pihak pengembang. Kalau tidak mengikuti aturan mainnya, maka jangan harap pengguna bisa menikmatinya.

Aturan apakah gerangan yang dimaksud? Yaitu pengguna harus mendownload plugin khusus yang telah disediakan oleh pihak pengembang ke dalam HP Androidnya. Jika plugin tersebut tidak terinstall didalam perangkat yang bersangkutan, maka fitur V2Ray tadi tidak akan berfungsi secara normal. Bukan secara tidak normal lagi sih, tapi tidak berfungsi sama sekali.

Lantas lebih bagus mana antara menggunakan akun SSH/SSL dengan V2RAY?

Menurut saya pribadi, setelah melakukan beberapa kali percobaan dengan berbagai macam akun, dari segi terhubungnya bug ke header, V2Ray lebih cepat konek dibandingkan dengan keduanya.

Tapi meskipun status HTTP Injectornya sudah terhubung (konek), terkadang koneksi internet tidak berjalan dengan normal alias bengong. Sehingga ketika mau mengakses internet, kita tidak bisa berselancar dengan normal sebagai mana mestinya.

Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut kita harus matikan dulu aplikasinya kemudian kita mulai lagi seperti semula.

Namun apabila ditinjau dari segi speed, saya rasa akun SSH/SSL lebih bagus kecepatannya dibandingkan V2Ray. Tapi pada saat itu akun SSH/SSL yang dipakai untuk percobaan adalah server yang mempunyai limit 10 dan 25 sedangkan untuk V2Ray saya menggunakan akun yang limitnya 1500 dan 2000. Karena untuk saat ini, V2Ray sendiri masih belum menyediakan server yang limitnya kecil. Semuanya Rata-rata mempunyai jumlah diatas 1000.

Jadi percobaan semacam ini tidak bisa dijadikan patokan mengingat akun SSH/SSL/V2RAY itu sendiri mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Intinya server akun yang limitnya sedikit lebih berkualitas daripada yang limit banyak. Apalagi dalam kasus ini, perbandingannya sangat tidak berimbang sekali.

Jadi kesimpulannya dalam konteks ini tidak ada satupun yang diunggulkan, ketiganya hampir sama. Hanya saja untuk V2Ray ini mempunyai keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan akun-akun tunnel yang lain. Yaitu Fast Konek, sekali pancal langsung konek, tanpa harus nunggu lama dan tanpa harus cari-cari IP yang pas.

Berikut Cara Menggunakan Fitur V2Ray Di HTTP Injector.

(Anggap saja kalian sudah membuat akun V2Ray-nya dan sudah di-copy. Yang masih belum tahu cara membuatnya, boleh dibaca artikel yang saya publish sebelumnya yaitu Cara Membuat Akun Internet Gratis V2Ray)

1). Pertama buka aplikasi HTTP Injectornya kemudian masuk ke setting/pengaturan.

2). Selanjutnya pada bagian Plug-In Manager di klik. Lalu kalian akan dibawa kehalaman baru yang berisi link download V2Ray yang nantinya dialihkan langsung ke Play Store.

Download Plug-in V2RAY Internet Gratis

3). Jika sudah sekarang buka fitur V2Ray tadi, kemudian klik logo plus (+) yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu akan muncul halaman Impor Config yang tujuannya untuk mem-paste akun V2Ray yang dicopy tadi. Silahkan klik saja Tempel

4). Kemudian gulir kebawah lagi hingga sampai ke pengaturan TLS, lalu pada bagian TLS SNI diisi bug andalan kalian. Misalnya dalam tutorial ini bug yang saya masukkan adalah play.line.me

4). Jika akunnya sudah berhasil dimasukkan, sekarang pergi kehalaman utama dari HTTP Injector kemudian kemudian klik SSL/TLS --> SSH.

Kemudian pada Jenis/Type Tunnel pilih V2Ray lalu Simpan.

5). Dan yang terakhir klik Mulai. Kemudian kalian bisa mengecek statusnya melalui menu LOG untuk memastikan apakah V2Ray nya Terhubung atau Tidak? Jika dilaporan Lognya muncul V2Ray - Terhubung seperti gambar dibawah ini, itu artinya sudah konek.

Jika sudah tersambung HTTP Injectornya kini kalian bisa langsung mencobanya untuk mengakses internet. Dan lihat hasilnya apakah berjalan dengan normal atau bengong? Kalau bengong kalian bisa mamatikan HI nya kemudian hidupkan lagi.

Jika kalian sudah berkali-kali melakukan hal yang sama tapi V2Ray nya tidak berfungsi juga atau dengan kata lain ketika mengakses internet tidak jalan sama sekali, itu berarti bug yang kalian masukkan tidak work. Atau bisa jadi akun V2Ray nya yang bermasalah.

Tambahan:

Jika sewaktu-waktu kalian ingin mengedit (mengubah) bug yang digunakan, tanpa harus bolak-balik membuat akunnya lagi, kalian tinggal ubah di pengaturan.

Caranya buka Pengaturan/Setting kemudian pilih Fitur V2RAY

Kemudian pada bagian WebSocket Headers dan TLS SNI kalian bisa ganti bugnya.

Kurang lebih begitulah cara Internet gratis di semua operator menggunakan V2Ray di HTTP Injector. Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat menambah wawasan dan berpengalaman di dunia gretongan serta bermanfaat tentunya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter