Cara Internet Gratis Menggunakan Aplikasi NapsternetV

NapsternetV adalah aplikasi VPN yang diciptakan untuk menjelajahi internet secara pribadi dan aman. Ia bekerja sebagai klien v2ray dengan dukungan untuk protokol seperti vmess, shadowsocks dan socks.

Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi VPN kebanyakan, NapsternetV oleh kalangan pemburu internet gratisan dari berbagai penjuru dunia dimanfaatkan sebagai alat penginjek untuk mendapatkan internet secara gratis.

Dari segi tampilan, aplikasi NapsternetV menggunakan tema yang sangat sederhana sekali dan tidak banyak menyediakan fitur layaknya aplikasi VPN kebanyakan. Disana, lebih tepatnya pada halaman utama hanya mempunyai dua fitur saja yaitu Stats dan Log. 

Fitur Stats berfungsi sebagai alat pengukur statistik kecepatan dari data internet dan Log    bisa digunakan sebagai alat untuk melihat laporan dari aplikasi NapsternetV ketika sedang dijalankan. Jadi intinya, kedua fitur tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh pengguna sebagai perujuk setelah aplikasi dioperasikan.

Sedangkan untuk akun tunnel yang digunakannya, disana hanya support dengan V2RAY saja sedangkan untuk akun-akun tunnel lainnya seperti SSH, SSL, dan VPN tidak didukung.

Namun demikian, sebenarnya fungsi dari V2RAY sendiri tidaklah berbeda jauh dengan akun tunnel-tunnel yang lain. Yang membedakan hanya terletak pada nama dan kualitas server yang digunakannya.

Jadi disini intinya kalau kita mau berinternet gratisan, kita jangan berpatokan pada nama Tunnelnya saja melainkan kita harus merujuk pada kualitas server dari masing-masing akun tunnel itu tadi.

Buat apa kita menggunakan akun SSH kalau speed internetnya lemot? Buat apa kita pakai akun SSL/TLS kalau servernya susah konek? Dan buat apa pula kita menggunakan akun VPN dan V2RAY kalau statusnya susah konek dan kecepatan internetnya sangat lelet?

Jadi untuk mendapatkan internet gratis yang yang benar-benar mempunyai status fast konek dan speed tinggi, kita harus pintar-pintar memilih server yang sudah disediakan oleh pihak penyedia situs SSH Gratisan. Disana banyak sekali server yang disediakan secara cuma-cuma dari berbagai dunia. Seperti dari Amerika, Canada, Francis, Inggris, Jepang, India, Singapore dan lain sebagainya.

Tapi biasanya server yang bagus dan sangat cocok untuk digunakan di Indonesia itu adalah server yang berasal dari Singapore. Makanya tidak heran jika situs penyedia SSH gratisan itu ketika menyediakan server Singapore hanya berjumlah puluhan akun saja dalam hitungan menit stoknya sudah habis. Apalagi yang disediakan stoknya cuma dibawah 20 akun, gak sampai satu menit saja statusnya sudah full.

Jadi disini saya tekankan kembali, jika suatu saat nanti ketika kalian mengakses internet gratisan itu speednya terasa lemot sekali, coba kalian ganti akun Tunnelnya (entah itu akun SSH, SSL/TLS, VPN, V2RAY) siapa tahu saja servernya memang jelek.

#Cara Internet Gratis Menggunakan NapsternetV.

1). Pertama kalian harus mempunyai aplikasi  NapsternetV dulu. Kalau tidak punya silahkan download aplikasi melalui Play Store.

2). Kalian juga harus mempunyai akun tunnel V2RAY yang masih aktif. Untuk membuatnya kalian bisa baca artikelnya Cara Membuat Akun V2Ray Gratis

3). Jika keduanya sudah kalian miliki semua. Dan akun V2RAY nya sudah di copy sesuai dengan tutorial link artikel cara membuat V2RAY diatas, sekarang buka aplikasinya.

4). Setelah di buka nanti kalian akan mendapati sebuah notifikasi yang isinya saya juga gak tahu maksudnya apa? Tapi silahkan klik saja OK

5). Jika sudah sekarang tekan logo Plus (+) yang letaknya ada dipojok kanan atas itu.

6). Kemudian pilih metode "Import Config From Clipboard". Nanti setelah di klik, akun V2Ray yang di copy tadi akan terpaste secara otomatis dan menjadi sebuah config.

7). Jika sudah menjadi Config, sekarang klik/tap Config tersebut hingga disamping kiri berwarna biru. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan TLS nya yang ada didalam Config tersebut. Caranya tinggal klik logo pensil yang ada disamping kemudian pada menu TLS gulir ke kanan untuk mengaktifkan pengaturannya.

8). Selanjutnya coba klik START untuk memulainya (letaknya ada di pojok kiri bawah). Kemudian pada Connected. Tap to Test di tekan untuk mengetahui aplikasi NapsternetV sudah konek atau tidak?

9). Jika disana muncul kalimat "Failed to detect internet Connection: SSL Handshake time out". Itu artinya aplikasi tidak konek. Namun apabila kalimatnya keluar "Success: HTTPS Handshacke Took bla bla bla.. ms" itu artinya sudah tersambung atau konek. 

Dan kalian bisa langsung menggunakan nya untuk mengakses internet secara gratis sepuasnya sesuai dengan limit dari bug masing-masing operator yang telah dimasukkan kedalam akun V2RAY tadi.

Baca Juga2 Cara Mengatasi Internet Gratis Napsternet Yang Tidak Konek

#Cara Menggunakan (import) Config Buatan Orang Lain di Napsternet

Jika kalian ingin menggunakan config buatan orang lain, maka yang kalian lakukan ada mengimport confignya. Caranya adalah kalian klik tombol plus (+) seperti point nomor 5 diatas, kemudian pilih "Import NPV2 Config File". Selanjutnya cari Config yang sudah kalian download sebelumnya. Bila sudah ketemu, langsung klik confignya, setalah itu file akan terimport kedalam Aplikasi NapsternetV.

Namun apabila kalian ingin mengetahui bug yang ada didalam config orang lain tersebut maka kalian bisa mensniffnya tanpa harus bermodalkan HP yang sudah di Root. Berikut Cara Sniff Config Napsternet Buatan Orang Lain Tanpa Root

Catatan Penting:
- Jika Speed internetnya terasa lemot, coba buat akun V2Ray lagi dengan server yang berbeda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter