Cara Keluar Dari Fastboot HP Xiaomi Redmi

 Jika Anda seorang yang sering mengoprek HP Android, tentu sudah tahu apa yang dinamakan FastBoot. Karena FastBoot adalah salah satu istilah di dunia perangkat smartphone yang berjalan di OS (Operating System) Android.

Mode FastBoot sendiri biasanya digunakan untuk melakukan partisi ulang atau flashing pada perangkat Android yang disambungkan langsung ke komputer/laptop dengan menggunakan perangkat kabel data (USB).

Hp Xiaomi muncul FastBoot dilayar
Tapi dalam tutorial kali ini saya tidak akan membahasnya dengan panjang lebar, karena artikel ini saya khususkan kepada pengguna Xiaomi yang masih pemula yang kebetulan perangkatnya mengalami masalah FastBoot Mode.

Soalnya kalau pengguna yang tidak pernah mengoprek-oprek smartphone yang dimilikinya itu, terkadang kalau dilayar ponselnya muncul tampilan yang aneh-aneh seperti keluar tampilan yang tidak pernah dilihat sebelumnya, mereka merasa panik dan was-was.

Mereka beranggapan bahwa didalam ponselnya tersebut sudah ada yang mengalami kerusakan dan semacamnya. Pokoknya pikirannya itu bergentayangan ke hal-hal yang bersifat negatif.

Bahkan yang lebih parah lagi ada yang beranggapan bahwa perangkatnya sudah di susupi virus katanya. Type orang semacam ini tahunya cuma nama "Virus"-nya saja sedangkan bentuk dan cara kerjanya virus sendiri mereka tidak tahu.

Jadi kalau ponselnya sedang mengalami masalah yang tidak wajar menurut mereka, pasti yang dijadikan kambing hitamnya adalah virus. Dikit-dikit virus, dikit-dikit virus, seolah-olah keberadaan virus itu sangat gampang mensusupi smartphone Android dan tinggal main masuk saja.

Padahal itu semua, kalau kita menggunakan perangkat yang kita miliki dengan sewajarnya, sampai kiamat pun virus itu gak bakalan masuk kedalam ponsel kita.

Jadi bagi teman-teman yang layar ponselnya mengalami FastBoot dan semacamnya, gak usah panik dan khawatir, itu semua hanyalah kesalahan kecil biasa yang bisa terjadi di berbagai ponsel jenis apapun. Dan itu statusnya tidak akan membuat kualitas perangkat menjadi fatal atau kerusakan sedikitpun.

Dan saya sarankan lagi, kalau di layar ponsel Xiaomi nya muncul seperti itu jangan buru-buru langsung dibawa ke counter atau ke Service HP terdekat, karena jika hal tersebut terjadi, maka kalian nanti akan di kenakan tarif yang tidak sesuai dengan masalahnya.

Penyebab Layar Mengalami FastBoot.

Menurut saya pribadi ada dua penyebab kenapa layar ponsel Android Xiaomi mengalami FastBoot. Pertama, karena tidak sengaja menekan tombol-tombol tertentu ketika HP dalam keadaan mati total.

Sedangkan yang kedua, adalah salah menekan tombol ketika pengguna ingin melakukan Install ulang atau Hard Reset. Karena tombol untuk melakukan reset ulang  dari HP Xiaomi sendiri rumusnya terbalik bila dibandingkan dengan ponsel Android lain kebanyakan.

Berikut Cara Keluar dari Layar FastBoot.

1). Tugas pertama yang kalian lakukan adalah menekan tombol power selama mungkin hingga layar ponsel mati. Lalu lepas

2). Setelah itu tunggu hingga ponsel mengalami Restart sendiri.

3). Selesai.

Wis sudah, hanya itu saja caranya. Ngapain susah-susah harus dibawa ke Service HP atau ke counter. Mendingan uangnya dimasukkan kedalam kotak amal aja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter