Cara Membuat Akun V2Ray Untuk Internet Gratis

Dalam dunia gretongan tentu kita sudah mengenal dengan yang namanya akun VPN, SSH, SSL, Shadowshock, dan Wireguard. Namun tahukah kalian bahwa belakangan ini nambah satu lagi tunnel baru yang mempunyai fungsi sama dengan akun-akun penginjek internet gratisan sebelumnya, yaitu V2RAY.

Fastssh VPN

V2Ray sendiri pertama kali dikembangkan oleh salah satu programmer asal Cina/Tiongkok yang bernama Victoria Reymond.

Prinsip operasi dari akun V2Ray sendiri pada dasarnya sama halnya dengan Akun Tunnel-tunel yang lain seperti SSH, VPN, SSL/TLS, Shadowshock, Wireguard, SSTP dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk jenisnya, yang Saya tahu sampai artikel ini dipublish, V2Ray masih mempunyai 4 versi diantaranya adalah VMess, Shock, VLESS dan Trojan.

Akan tetapi V2Ray ini tidak bisa digunakan pada aplikasi-aplikasi VPN tertentu layaknya akun-akun tunnel lain. Kalau akun tunnel yang lain seperti SSH dan SSL/TLS, biasanya bisa digunakan diberbagai aplikasi VPN yang berbeda-beda.

Misalnya bisa digunakan di HTTP Injector, KPN Tunnel, Eproxy, HTTP Custom dan lain sebagainya. Kecuali Psiphone dan Anonytun yang memang keduanya tidak support terhadap akun tunnel.

Sedangkan untuk akun V2Ray ini tidak! Akun tunnel terbaru yang satu ini statusnya masih berdiri sendiri. Maksudnya ada aplikasi khusus yang didalamnya hanya bisa dimasukkan oleh V2Ray. Sedangkan jenis tunnel yang lain tidak work.

Adapun aplikasi yang dimaksud adalah NapsternetV, V2RayNG, V2Ray Plugin HTTP Injector, V2ray VPN, V2Ray Fastssh VPN dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lengkapnya tentang aplikasi VPN yang support dengan akun V2Ray, kalian bisa cek pada artikel Daftar Aplikasi VPN V2Ray Yang Ada Di Play Store

Untuk saat ini (tanggal 13 Januari 2021), untuk pembuatan akun V2Ray ini hanya bisa dibuat di situs Fastssh.comdan Sshkit.com. Sedangkan diberbagai situs penyedia SSH gratisan lainnya mayoritas masih belum menyediakan servernya.

Saya sendiri tidak tahu alasannya kenapa situs-situs penyedia SSH Gratisan lainnya seperti Mytunneling, Bestvpnssh, TCPVPN, Speedssh, Jagoanssh dan lain sebagainya masih enggan untuk menyediakan servernya? Mungkin karena keberadaan dari  V2Ray ini masih kurang viral kali ya!

Semoga kedepannya situs-situs yang lain juga menyusul untuk menyediakan servernya. Sehingga kita tidak hanya fokus pada pembuatan akunnya di Fastssh saja melainkan juga bisa membuat di situs-situs yang lain.

Karena bagaimanapun juga kalau kita hanya membuat di satu situs, otomatis server yang ada disana akan menjadi down akibat terlalu banyaknya pengguna yang memakai server yang sama. Sehingga ketika akun V2Ray dipakai untuk mengakses internet, otomatis kecepatannya kurang stabil.

Berikut Cara Membuat Akun V2Ray.

#Cara Pertama Membuat Akun V2RAY di situs Fastssh.com

1). Pertama buka situs Fastssh.com

2). Kemudian jika sudah terbuka situsnya, silahkan klik menu V2Ray Servers. Letaknya ada dibagian header paling atas.

3). Selanjutnya pilih server yang sudah tersedia disana. Saya sarankan pilih server Negara Singapore karena kualitasnya lebih bagus daripada server-server yang lain. Tapi dalam tutorial ini, Saya memilih server German sebagai alat peraga.

4). Kemudian isi kolom yang sudah tersedia (lihat gambar).

Username : diisi apa saja boleh

SNI/Bug Host: di isi bug dari masing-masing operator kartu seluler yang kalian gunakan.

Kemudian, biar kalian tidak disangka robot, pada bagian CAPTCHA silahkan jawab pertanyaannya dengan benar sesuai gambar. Jika sudah sekarang klik Create Account

5). Jika buat akunnya sudah sukses, sekarang silahkan klik Copy.

Nah, setelah kalian mengcopy akun yang dibuat tadi, sekarang masukkan akun V2Ray-nya ke aplikasi-aplikasi VPN yang support dengan akun V2Ray yang telah Saya sebutkan diatas.

Baca Juga:

#Cara Kedua Membuat Akun V2Ray di situs Oceanssh.com

1). Pertama kalian kunjungi situs Oceanssh.com

2). Kemudian setelah kalian berada dihalaman pembuatan akun V2RAY, sekarang pilih server yang kalian inginkan. Dalam tutorial ini saya ambil server Rusia sebagai alat peraga.

3). Lalu dilanjutkan dengan pembuatan akunnya. 

Username: diisi apa saja boleh
SNI/Bug Host: diisi bug andalan kalian.
Biar kalian tidak disangka robot, silahkan dicentang pada kolom Captcha. Kemudian klik Create Now

4). Setelah akunnya berhasil dibuat, sekarang copy kodenya.

Kemudian pastekan di aplikasi-aplikasi VPN yang support dengan akun V2RAY. Misalnya aplikasi HTTP Injector yang notabene sekarang sudah ada fitur V2RAY nya, atau bisa juga di aplikasi V2RAY Fastssh.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter