Cara Membuka Kunci Game Candy Crush Saga Agar Kita Bisa Bermain Kembali

Kalau kita mau ngebahas tentang Game Android yang paling sukses sejagat Raya, mungkin Candy Crush Saga lah rajanya. Baik itu jika di tinjau dari segi finansialnya maupun dari segi jumlah peminatnya.

Buka kunci dalam permainan Crush Saga King

Candy Crush Saga sendiri dirilis pada tahun 2012 oleh perusahaan game digital tersohor dunia yang bernama King. Dan hingga saat ini aplikasi yang bersangkutan telah di download lebih dari 1 milyar.

Ini membuktikan bahwa Candy Crush Saga sangat diminati oleh para pengguna Android.  Termasuk anak-anak dibawah umur dan emak-emak juga banyak yang menyukainya.

Bahkan meski lahir game-game terbaru seperti Clean of Clash, Pokemon, Mobilelegent, PUBG, dan lain sebagainya, popularitas dari Game besutan King ini tidak ada yang menandinginya. Hal itu tidak lepas karena permainannya sangat simpel dan higienis.

Selain dari itu, game ini bisa dimainkan dalam keadaan online maupun offline. Sehingga membuat para gamer nya bebas untuk memilih metode yang diinginkan. Apakah ia ingin bermain dalam keadaan online atau Offline?

Jika dalam permainannya ingin mempunyai lawan/musuh, maka user bisa bermain dengan metode online. Namun apabila hanya ingin bermain hanya untuk hiburan belaka dan hanya ingin menghilangkan stress saja, maka pengguna bisa memilih yang offline.

Namun untuk yang online, jika user ingin mempunyai lawan, syaratnya Ia harus mensinkron atau mengkaitkan akun Facebooknya ke aplikasi Game Candy Crush Saga. Kalau akun Facebooknya tidak dikaitkan, maka percuma saja Ia bermain dalam kondisi online. Karena disana tidak ada lawannya.

Kok bisa? Ya iya! Lawan dalam permainan ini kan sebenarnya berasal dari pengguna Facebook yang sebelumnya telah mengkaitkan akunnya dengan Candy Crush Saga.

Jadi nanti, kalau misalnya ada salah satu teman Facebook Anda sama-sama bermain online di Candy Crush Saga, kemudian akunnya sama-sama disinkronkan ke game tersebut maka kalian berdua itu akan bertemu disana. Dan teman itulah yang nantinya akan menjadi pesaingnya kamu didalam permainannya.

Dan bisa jadi temanmu itu akan menjadi pesaing terberatnya kamu. Inilah yang dinamakan teman jadi musuh, musuh menjadi teman.

Adapun cara bermainnya adalah si pemain (gamer) dikasih 5 ronde permainan. Jika ke lima ronde permainan tersebut dimainkan semua, maksudnya setiap kali bermain kalah terus selama lima kali permainan, baik status kalahnya itu berturut-turut atau tidak, maka secara otomatis si gamer tidak bisa bermain lagi selama beberapa detik atau beberapa menit. Bahkan bisa sampai lebih dari satu jam.

Jadi, si gamer itu untuk bermain kembali mau tidak mau harus menunggu waktu yang telah ditentukan tersebut habis. Dalam artian permainannya dalam level-level tertentu telah di kunci secara otomatis oleh sistem.

Tentu dalam tahap ini, kita sebagai gamer sangat terburu-buru untuk ingin bermain kembali. Sedangkan keadaan sudah tidak memungkinkan lagi.

Apalagi level permainannya persaingannya sangat ketat sekali. Seperti misalnya musuh sedang mengejar tepat dibawah level kita. Atau malah sebaliknya kita yang mengejar musuh tepat berada dibawah levelnya.

Dan kita sendiri hanya bisa diam saja tanpa bisa ngapa-ngapain sedangkan dari pihak musuh mungkin dalam waktu bersamaan, Ia sedang serius bermain untuk menyusul mendahului level kita. Atau sebaliknya disisi lain, musuh yang levelnya berada diatas level kita, justru semakin menjauh jaraknya dari level. Dalam suasana seperti ini, rasanya gimana gitu.

Tapi masalah itu terjadi apabila dialami oleh orang-orang yang jujur dan tidak tahu triknya. Kalau bagi orang sudah tahu triknya, hal semacam itu tidak ada pengaruhnya sama sekali terhadap mereka. Mau di kunci sampai beribu-ribu jam pun, bagi mereka tidak ada masalah sama sekali.

Yang terpenting baginya, celah atau kelemahan dari game Candy Crush Saga ini masih belum diperbaiki oleh pihak pengembang. Tapi kalau sampai bug (trik)nya sudah diketahui dan diperbaiki oleh pihak yang bersangkutan, maka level permainannya yang sedang terkunci tersebut  juga akan membuatnya bingung dan gigit jari.

Lantas bagaimana caranya untuk mengakali level permainan yang statusnya dalam keadaan terkunci? Caranya sangat gampang guys. Bahkan saking gampangnya kita tidak harus mempunyai keahlian khusus dalam bidang apapun.

Syaratnya tinggal simak baik-baik step by step yang akan saya kupas tuntas dibawah ini. Silahkan fokus saja dan resapi rangkaian kalimatnya sampai tuntas agar nantinya trik ini benar-benar bermanfaat dan dapat diterima dengan rasa bangga oleh kalian semua.

(Anggap saja level permainan Anda saat ini sedang dalam keadaan terkunci beberapa menit). Jadi, yang perlu kalian lakukan adalah: 

1). Buka Pengaturan Telpon

2). Kemudian pilih Pengaturan Lainnya

3). Lalu cari pengaturan Tanggal dan Waktu.

Nah dihalaman ini biasanya Tanggal dan waktu HP yang kalian gunakan di setel ke pengaturan Otomatis. Maka tugas Anda disini adalah menon-aktifkan pengaturan Tanggal dan Waktu Otomatis tadi. Dengan cara menggulir scroll nya ke sebelah kiri seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


4). Jika sudah, sekarang ubah setelan jamnya sesuai yang kalian inginkan. Misalnya sekarang jam menunjukkan pukul 07:47 WIB. Sedangkan waktu level permainan kalian yang terkunci saat ini sebanyak 25 Menit.

Maka untuk membuka permainan tersebut kalian harus ganti jamnya menjadi pukul 09:47 WIB atau bisa juga ganti ke pukul 10:47. 

5). Kemudian kalau jamnya sudah diganti, maka permainan yang terkunci tadi terbuka kembali seperti semula (Full 5 Ronde). Dan kalian bisa bermain kembali seperti semula. Kalau tidak percaya silahkan di praktekkan dirumah.

Namun apabila waktu permainannya yang terkunci sampai ratusan menit (berjam-jam), maka yang diganti bukan Jam itu lagi melainkan tanggalnya yang harus diubah. Misalnya yang terkunci tanggal 7, maka untuk membuka kunci permainan tersebut harus diganti ke tanggal 8.

Silahkan lakukan berkali-kali dengan cara yang sama jika kalian kalah terus setiap anda bermain. Kalah lagi, ganti lagi jam atau tanggalnya, kalah lagi, ganti lagi... Begitulah seterusnya hingga mata kalian terasa perih atau level kalian sudah tak terkejar lagi oleh pesaingnya.

Sebanarnya sampai tahap ini kalian telah berhasil mencurangi permainan Candy Crush Saga. Namun yang jadi masalah selanjutnya adalah ketika kalian mengembalikan pengaturan tanggal dan waktu tersebut ke setelan Otomatis, maka permainan akan terkunci kembali.

Bahkan waktu yang dibutuhkan untuk terbuka kembali secara normal, kita harus menunggu puluhan Jam hingga ratusan Jam.

Jadi untuk mengatasi hal seperti itu, jika kalian ingin mengubah pengaturannya ke setelan otomatis lagi, usahakan sebelum mengubahnya akun Facebook kalian di sinkronisasi atau dikaitkan dulu ke aplikasi Game Candy Crush Saga.

Caranya adalah ketika kalian mau membuka aplikasinya, kalian jangan langsung mengklik "Play" tapi klik "My Save Progres" saja. Setelah itu pilih "Continue With Facebook". Kemudian klik "Lanjutkan sebagai (nama akun Facebook mu)". Selanjutnya tunggu sampai proses sinkronisasi berhasil di proses.

Nah kalau akun Facebooknya sudah dikaitkan, maka tugas kalian sekarang masuk ke pengaturan tanggal dan waktu, kemudian ubah tanggal atau jamnya sekali lagi (sekiranya nanti di level permainanmu itu ronde permainannya full 5 ronde). Jika sudah, cek dulu di aplikasi Candy Crush Saga apakah ronde permainannya dalam keadaan full atau tidak?

Kalau masih belum full rondenya, misalnya hanya 3 atau 4 ronde permainan saja, maka kalian ubah lagi tanggal atau jamnya sampai ronde benar-benar full (5 ronde). Baru kalau jumlah Ronde tadi sudah Full (5 ronde) maka sekarang boleh kalian mengganti pengaturan tanggal dan waktunya ke setelan Otomatis seperti semula.

Dengan demikian meski kalian mau gonta-ganti pengaturannya ke setelan Otomatis sampai sejuta kali, maka status permainan akan tidak terkunci lagi dan tidak harus menunggu sampai puluhan atau bahkan ratusan jam.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter