Mengenal Paket Internet Murah Warnet Axis

Bukan hanya paket Bronet, Booster, Obor, Owsem, dan KZL, sekarang Axis juga mengeluarkan paket Warnet. Pengertian paket Warnet adalah paket yang didalamnya terdapat kuota reguler yang statusnya bisa mengakses semua jaringan internet tanpa ada pengecualian.

Paket Murah Axis Terbaru 2021

Alasan pihak operator memberikan nama paket Warnet kemungkinan besar karena mempunyai status yang sama dengan Warnet. Dimana pelanggan hanya menggunakan jasa kuota internetnya cuma dalam hitungan jam saja.

Bila durasinya sudah sampai pada batas yang sudah ditentukan, maka pelanggan tidak lagi mengaksesnya. Apabila pelanggan ingin mengakses kembali, maka Ia harus daftar lagi sesuai dengan kebutuhannya.

Hanya saja didalam paket warnet Axis ini terdapat perbedaan yang sangat mencolok dari segi jumlah quota. Jika di warnet kuota yang disediakan biasanya tanpa ada batasan kuota (unlimited), sedangkan kalau di Axis jumlah kuota yang tersedia di dalamnya masih terbatas.

Saya sendiri meski selama ini menggunakan internet gratisan, terkadang pada waktu-waktu tertentu masih membeli paket tersebut. Hal itu bertujuan atau digunakan untuk menonton streaming acara televisi yang sedang tayang secara live. Seperti misalnya menonton sepak bola atau MotoGP. 

Kenapa masih beli paket reguler? Apakah ketika menggunakan internet gratisan itu kecepatannya tidak stabil atau lemot? Tidak bukan itu masalahnya. Melainkan karena ketika saya menggunakan internet gratisan yang notabene memakai aplikasi VPN, kadang-kadang ketika nonton sedang seru-serunya tiba-tiba dilayar laptop muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa nomor IP (internet protocol) yang saya gunakan tidak didukung. Atau lebih detailnya isi dari notifikasi tersebut kurang lebih seperti ini "Maaf streaming/tayangan ini tidak support di Negara Anda".

Yang dimaksud "Negara Anda" disini bukan Indonesia melainkan negara-negara yang ada di luar negeri.

Lah kenapa Saya yang nonton dari Indonesia sinyalnya masih di protect oleh operator? Ya karena server VPN yang saya gunakan berasal dari luar negeri. Misalnya yang paling sering saya gunakan adalah server dari Singapore. Sehingga nomor Internet Protokol yang berasal dari perangkat yang saya gunakan terdeteksi dari Singapore.

Itulah sebabnya kenapa saya membeli paket Warnet Axis ketika ingin menonton streaming olahraga yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta secara live.

Disini ada beberapa paket Warnet Axis yang bisa kita beli sesuai dengan kebutuhan.

1). Warnet 1 Jam 1 GB.

Artinya paket ini hanya bisa digunakan selama satu jam dengan kuota yang diberikan sebanyak 1 GB. Untuk harganya hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 490 saja.

Saya sendiri kalau mau menonton MotoGP beli yang ini. Karena tidak sampai satu jam balapan sudah selesai kecuali memang di sirkuit tempat berlangsungnya MotoGP tersebut terkendala oleh perubahan cuaca yang lumayan ekstrim seperti misalnya hujan yang sangat lebat/deras.

2). Warnet 2 Jam 2 GB

Maksudnya adalah paket ini cuma bisa dipakai selama 2 jam saja. Sedangkan untuk kuota yang didapat sebanyak 2 GB dengan harga Rp. 1.290.

3). Warnet 3 Jam 3 GB

Kalau yang ini bisa dikatakan paket Warnet Jumbo. Karena selain durasinya yang lumayan panjang, kuota yang disediakannya pun juga lumayan banyak. Yaitu sebanyak 3 GB dengan masa aktif selama 3 jam. Untuk harganya pelanggan dikenakan tarif sebesar Rp. 1.890.

4). Warnet 6 Jam 3 GB.

Sama halnya dengan paket-paket yang telah disebutkan diatas. Cuma kalau yang ini durasi waktu yang ditawarkannya bisa dikatakan sangat panjang yaitu selama 6 Jam. Sedangkan untuk kuotanya adalah sebanyak 3 GB dengan harga Rp. 2.990.

Tapi sayangnya paket Warnet Axis tersebut tidak bisa dibeli melalui dial *123# melainkan (untuk saat ini, tidak tahu kedepannya gimana?) hanya bisa di beli melalui aplikasi resmi dari Operator Axis sendiri yakni AXISNet.

Untuk aplikasinya bisa kalian unduh dan install melalui Play Store. Didalam aplikasi tersebut banyak sekali paket-paket murah yang ditawarkan yang keberadaannya tidak terdaftar di dial *123#. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter