Terbaru Cara Internet Gratis Menggunakan Aplikasi V2Ray VPN

V2Ray Fastssh VPN adalah salah satu aplikasi VPN terbaru yang bisa dimanfaatkan sebagai penginjek internet gratis. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada bulan Mei 2020 yang dikembangkan langsung oleh tim TheHoster.

Aplikasi Internet terbaru semua operator. Telkomsel, XL, Axis, Smartfren, Three, Indosat

Bagi yang sudah lama melintang di dunia gretongan, mungkin kita sudah tahu TheHoster itu siapa? Karena hampir setiap Minggu, bahkan kadang setiap hari (setiap jam 00:00 WIB) kita membuat akun SSH/SSL di situs yang dikelolanya.

Hem, kira-kira situs yang dimaksud apa ya? Penasaran kan! Makanya kalau membuat akun SSH/SSL itu jangan asal buat, tapi di cek dulu siapa pemiliknya. Mentang-mentang sudah berhasil membuat akunnya, malah beranda situsnya di close atau dibiarkan begitu saja tanpa meninggalkan satu jejak pun (klik iklan).

Seharusnya kita sebagai penikmat SSH/SSL gratisan itu tahu diri. Jangan asal membuat kemudian langsung Close. Semestinya kita tinggalkan jejak (klik iklan) disana minimal satu kali sebagai rasa terima kasih kita kepada situs yang bersangkutan.

Jadi dengan melakukan seperti itu kita sama-sama merasa diuntungkan (simbiosis mutualisme) sehingga server yang disediakan disana tetap update dan tetap berkualitas tentunya.

Ingat! Akun SSH/SSL yang premium itu lumayan mahal loh. Harga yang paling murah saja bisa mencapai Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000/bulan. Itupun kualitas speednya hampir sama dengan yang disediakan oleh situs penyedia SSH/SSL gratisan.

Jadi, mumpung ada situs-situs yang masih menyediakan Akun gretongan tadi secara gratis, mari kita manfaatkan semaksimal mungkin dan kita jaga kelestariannya dengan cara mengeklik iklan minimal satu kali saja agar perkembangan situs tetap beroperasi sebagimana mestinya.

Oh iya, Saya hampir lupa untuk membahas nama situs dari TheHoster itu alamatnya apa?

TheHoster itu adalah nama pemilik/pengelola dari situs Fastssh.com dan Sshkit.com. Tahu kan nama kedua situs ini?! Tahu dong! Masak gak tahu? Kalau Anda seorang gretongan sejati sudah pasti tahu sepak terjang dari kedua website penyedia SSH/SSL/VPN gratisan tersebut.

Terlebih pada web fastssh.com, jangankan cuma orang Indonesia, para pemburu internet gratisan dari berbagai penjuru dunia pun tahu sama situs yang satu ini. Kenapa demikian? Karena selain dari segi server yang disediakan sangat beragam dan berkualitas, situs ini adalah termasuk salah satu situs paling tua dibandingkan dengan situs-situs penyedia akun SSH/SSL/VPN lainnya.

Bahkan situs yang dikelola oleh anak bangsa  (Indonesia) yang satu ini, server yang tersedia disana selalu jadi bahan rujukan para pengembang aplikasi VPN dari seluruh dunia. Sebagai contoh misalnya, Evozi sebagai developer dari aplikasi HTTP Injector.

Dulu pada awal-awal aplikasi ini dirilis, disana hanya menyediakan satu fitur server saja Yaitu SSH. Tapi setelah Fastssh menyediakan berbagai macam server terbaru seperti SSL, Shadowshock, Wireguard, V2Ray, dan lain-lain, pihak pengembang dari HTTP Injector ini juga memperbarui aplikasinya dengan fitur-fitur terbaru seperti yang telah disebutkan barusan.

Bahkan di aplikasi HTTP Injector teranyar kini pengguna bisa mencoba untuk mencicipi fitur terbaru yang diberi nama V2Ray ini. Tapi saya tidak akan membahasnya disini (mungkin di lain kesempatan saya akan membahasnya), karena kalau sekarang saya akan fokus pada aplikasi V2Ray yang dikembangkan langsung oleh pihak penyedia situs Fastssh.

Iya, pihak TheHoster kini telah mengembangkan aplikasi VPN sendiri yang diberi nama V2Ray Fastssh VPN.

Untuk fungsinya, sama halnya dengan aplikasi-aplikasi VPN sejenis HTTP Injector, KPN Tunnel, HTTP Custom, Eproxy yang didalamnya support dengan akun-akun gretongan tertentu seperti SSH, SSL, dan Shadowshock.

Hanya saja untuk aplikasi V2Ray Fastssh VPN tersebut tidak menggunakan akun tunnel seperti yang telah disebutkan diatas melainkan menggunakan akun Tunnel terbaru yang dikenal dengan istilah V2Ray.

Sampai artikel ini di publish, di berbagai situs-situs penyedia SSH Gratisan, seperti Bestvpn, Mytunneling, Speedssh, TCPVPN, jagoanssh, dan lain sebagainya, untuk server V2Ray ini disana masih belum tersedia. Kecuali di situs sshkit.com yang memang situsnya berada dalam naungan TheHoster.

Kelebihan dan Kekurangan V2Ray Fastssh VPN.

Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi VPN lainnya, V2Ray juga mempunyai kekurangan dan kelebihan juga.

Kekurangan dari V2Ray adalah speednya kurang bagus apabila digunakan untuk browsingan dan main Game. Jadi, V2Ray tidak di rekomendasikan untuk untuk pengguna yang suka gaming dan browsingan.

Sedangkan untuk kelebihannya, V2Ray sangat bagus digunakan untuk mendownload dan nonton streaming. Karena memang untuk sementara ini, pihak pengembang mengatakan bahwa V2Ray Fastssh VPN lebih di fokuskan pada penggunaan Unduh dan Streaming. Sedangkan untuk gaming, mungkin bisa menyusul.

Jadi saya sarankan jika kalian suka akan gaming gak usah pakai V2Ray ini, karena speednya kurang bagus. Tapi kalau urusan download mendownload dan streaming, kecepatannya benar-benar ngacir dan sangat direkomendasikan.

Tapi bagaimana pun itu semua tergantung dari FUP kartu seluler yang digunakan. Kalau di kartu yang bersangkutan operatornya memberikan FUP di bawah 100 kbps, maka sebagus apapun aplikasi VPN-nya tetap saja kecepatan internetnya lemot. Selain dari itu, juga tergantung dari kualitas akun V2Ray-nya. Kalau servernya bagus, ya berarti speednya juga bagus tapi kalau sebaliknya, ya tentu speednya juga jelek.

Berikut Cara Internet Gratis Menggunakan V2Ray Fastssh VPN.

(Anggap saja kalian sudah membuat akun V2Ray-nya dan sudah di-copy. Yang masih belum tahu cara membuatnya, boleh dibaca artikel yang saya publish sebelumnya yaitu Cara Membuat Akun Internet Gratis V2Ray)

1). Pertama download dulu aplikasinya melalui Play Store (silahkan ketikkan V2Ray Fastssh VPN dikotak pencarian).

2). Jika sudah sekarang, buka aplikasinya kemudian pada simbol plus (+) di klik. Letaknya ada disebelah kanan atas.

Akun V2Ray

3). Jika muncul halaman metode peng-import-an akun V2Ray-nya, sekarang pilih Import Config From Clipboard. Nanti akun yang kalian buat tadi akan langsung diproses dan siap digunakan.

4). Setelah itu, akan muncul halaman baru isinya Akun V2RAY yang telah dibuat dan telah di import tadi. Pada tahap ini silahkan klik logo Perisai yang ada dibawah untuk memulainya.

5). Selanjutnya jika logo perisai tadi berubah warna kuning keemasan, sekarang klik Connected, Tap Here To Check Connection yang ada dibawahnya tombol perisai.

6). Kemudian tunggu hingga aplikasi V2Ray Tersambung atau Konek.

Bug v2ray Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Smartfren

Jika dibawah tombol perisai tadi muncul peringatan "Success: HTTPS Handshake Took bla bla bla ... ms, itu artinya aplikasi sudah tersambung/konek. Dan kalian bisa menggunakannya untuk mengakses internet gratis sepuasnya sesuai dengan limit dari bug Operator masing-masing.

Namun apabila peringatan tadi statusnya muncul "Testing" secara terus menerus dalam beberapa menit, itu artinya Aplikasi tidak konek. Dan bisa jadi bug yang dimasukkan ketika membuat akun V2Ray tadi tidak work.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter