Cara Daftar Paket Kuota Belajar Telkomsel Terbaru Rp. 10 Perak Dapat Kuota 10 GB

Sejak tanggal 9 Februari 2021 yang lalu pihak Telkomsel telah membuka kembali paket Kuota Belajar 10 GB Rp. 10. Menurut info yang beredar, paket Kuota Belajar kali ini hanya berlaku dari tanggal 9 Februari sampai 31 Maret 2021.

Paket murah Ilmupedia dan kuota Belajar

Namun demikian bisa jadi paket tersebut akan diperpanjang pada bulan berikutnya mengingat masa pandemi covid19 yang terus bergejolak di tengah-tengah masyarakat.

Paket Kuota Belajar sendiri merupakan kuota gabungan antara kuota Ilmupedia dan Conference. Dimana kuota tersebut hanya bisa di gunakan untuk mengakses aplikasi atau situs yang telah ditentukan oleh pihak operator dan Kemendikbud.

Kuota Belajar merupakan kuota gabungan antara Kuota ilmupedia dan Kuota Conference.

Kuota ilmupedia mencakup aplikasi, seperti Rumah Belajar, Ruangguru, Google Classroom, Kelas Pintar, Zenius, Udemy, Duolingo, Quipper, Sekolah.mu, Bahaso, Pijar Sekolah, Cakap, Pahamify, BelajarPedia, video meeting edukasi Birru dan aplikasi online belajar lainnya serta ratusan portal e-learning kampus.

Sedangkan untuk Kuota Conference mencakup pada aplikasi Zoom, CloudX, Google Meet, UMeetMe, Cisco Webex, Teams dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam Kuota Conference Telkomsel.

Sedangkan tujuan utama lahirnya paket kuota belajar tadi sebenarnya di prioritaskan kepada Pelanggan yang status sosialnya ada kaitannya dengan dunia pendidikan. Seperti misalnya Dosen, Guru, Siswa, Mahasiswa dan staf-staf yang berkerja di instansi Pendidikan.

Tetapi yang terjadi dilapangan, pelanggan yang tidak terikat dengan pendidikan pun juga banyak yang mendapatkan kuota belajar ini. Jadi menurut Saya pribadi keberadaan dari paket Belajar tersebut tidak sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pemerintah. Karena pentransferannya tidak tepat sasaran.

Subsidi bantuan kuota yang seharusnya masuk ke nomor yang sudah terdaftar di database Dapodik, ternyata di luar sana masih banyak yang belum mendapatkan kuotanya. Padahal pihak operator dari masing-masing instansi, baik itu disekolah maupun dikampus sudah mendaftarkan semua nomornya. Mulai dari nomor guru, dosen, siswa, mahasiswa, serta milik staf-staf yang lain semuanya telah dimasukkan. 

Tapi hasilnya sampai artikel ini di publish ternyata kuota yang dijanjikan pemerintah tahun 2020 yang lalu tidak terealisasi kan dengan benar. Palingan yang dapat hanya 20 persennya saja. Sedangkan sisanya di kadalin. Kalau tidak percaya silahkan tanyain sama tetanggamu yang masih sekolah atau kuliah, apakah nomor mereka dapat subsidi kuota belajar yang dijanjikan yang berjumlah 50 GB itu? Saya rasa tidak semua dapat! 

Palingan dapatnya ketika Ia telah berhasil membeli paket-paket tertentu yang notabene disana disisipi kuota belajar sebanyak 10 GB. Yang terpenting paket yang dibelinya tersebut adalah paket bulanan bukan harian dan mingguan.

Tapi ada juga paket khusus yang berstatus kuota belajar yang sengaja di tawarkan oleh pihak provider. Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan paket-paket yang lain.

Nama paket yang dimaksud adalah paket Ilmupedia dan Kuota Belajar. Tapi sekarang, Ilmupedia sudah melebur ke dalam paket belajar, jadi jika kalian punya pakem kuota belajar itu artinya sama halnya kalian sudah mempunyai kuota Ilmupedia.

Adapun untuk harga paketnya adalah Rp. 10 dengan kuota yang didapat sebanyak 10 GB. Kuota tersebut hanya bisa digunakan selama 30 hari dan hanya bisa dibeli satu kali dalam 30 hari.

Berikut Cara Daftar Paket Kuota Belajar Telkomsel Terbaru Rp. 10 perak 10GB/30.

# Cara Aktivasi Kuota Belajar Melalui Dial (UMB).

1). Pertama silahkan akses UMB *363*844#.
2). Kemudian pilih nomor 1 (Beli paket kuota belajar).

3). Selanjutnya pilih nomor 1 lagi (Rp. 10 10GB/30 hari).

4). Lalu Konfirmasi pembelian dan pembayaran.
5). Pembelian paket berhasil.

# Cara Aktivasi Kuota Belajar Melalui Aplikasi My Telkomsel.

1). Pertama Buka aplikasi MyTelkomsel.
2). Kemudian Pilih “Beli Paket”.
3). Jika sudah, sekarang Pilih kategori “Pendidikan”.
4). Selanjutnya cari “Kuota Belajar Rp10”.
5). Apabila paket yang dimaksud sudah ketemu, sekarang Konfirmasi pembelian.
6). Lalu tunggu beberapa detik, setelah datang SMS bahwa pembelian Anda berhasil di proses. Selesai

Catatan Penting:
- Tidak semua nomor bisa mendaftar paket kuota belajar Rp. 10 perak 10 GB/30 ini. Jadi harap dimaklumi jika setelah kalian cek di dial *363*844# ataupun di aplikasi My Telkomsel paketnya tidak tersedia disana.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter