Cara Membuat Config Internet Gratis Di Napsternet

Sebenarnya beberapa hari yang lalu Saya telah membuatkan tutorialnya tentang internet gratis menggunakan aplikasi NapsternetV ini. Hanya saja pada artikel tersebut Saya tidak membahasnya secara keseluruhan. Hal itu disebabkan karena Saya  sendiri sudah tidak mampu lagi untuk menulis sebuah artikel yang lumayan panjang. Selain dari itu, keterbatasan waktu juga jadi alasan penting yang tidak bisa ditolerir.

Import dan Export Config

Lantas apa perbedaannya artikel yang pertama dengan yang sekarang? Jika ditinjau dari segi fungsi, mungkin keduanya tidak ada perbedaannya. Hanya saja kalau yang pertama, penggunaan internet gratisnya cuma di nikmati dalam lingkup pribadi saja sedangkan untuk orang lain tidak bisa.

Maka dari itu dalam artikel yang kedua ini Saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya Internet Gratisan tersebut bisa dibagikan ke orang lain. Seperti misalnya mau dibagikan ke teman, tetangga, Group WhatsApp, Facebook, Group Telegram dan lain sebagainya. Sehingga orang lain nantinya juga bisa mencicipi manisnya internet gratisan yang kalian buat.

Tapi untuk membagikannya hasil karya yang telah kita buat tadi, kita tidak cukup hanya membagikan Aplikasinya saja melainkan harus ada file tambahan khusus yang harus dibagikan juga ke yang bersangkutan. File khusus tersebut dikenal dengan istilah Config.

Apa itu Config? Config adalah sebuah file khusus dari aplikasi-aplikasi VPN tertentu yang didalamnya sudah ditanami beberapa komponen penting yang sudah terbungkus secara sempurna.

Komponen-komponen penting yang dimaksud diantaranya adalah Bug, Proxy/Port dan Akun Tunnel aktif yang berasal dari berbagai server.

Namun untuk aplikasi Napsternet sendiri akun tunnel yang dipakainya bukanlah berjenis VPN, SSH, SSL/TLS, Shadowshock dan lain sebagainya melainkan hanya support pada akun tunnel terbaru yang bernama V2Ray.

Dari berbagai banyak aplikasi gretongan yang support dengan akun tunnel jenis V2Ray, hanya Napsternet lah yang paling banyak diminati oleh para pemburu internet gratisan asal Indonesia.

Alasan mereka lebih memilih aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi V2Ray lainnya karena kualitasnya yang lumayan mumpuni dan tidak menipu Pengguna. Maksudnya setelah aplikasi konek, maka pengguna bisa mengakses internetnya tanpa ada masalah dan lancar-lancar saja.

Beda halnya dengan aplikasi(Plugin) V2Ray yang ada didalam HTTP Injector, meski status aplikasi sudah konek, tapi setelah kita mau membuka internet malah bengong. Padahal akun V2Ray dan bug yang dimasukkan kedalam pengaturannya sama persis dengan yang dipasang di Napsternet.

#Cara Membuat Config Mentah Internet Gratis Di Napsternet. 

Berikut langkah-langkahnya:

1). Bagi kalian yang masih newbie, Pertama kalian install dulu aplikasinya melalui Play Store. Setelah itu buat akun tunnel V2RAY nya di situs penyedia VPN SSH/SSL gratisan. Biar kalian tidak bingung lebih baik kalian baca dulu artikel sebelumnya bagaimana Cara Membuat Akun V2Ray Gratis. 

2). Jika pembuatan akunnya sudah selesai, silahkan di copy akun tersebut.

3). Selanjutnya buka aplikasi Napsternet

4). Setelah di buka nanti kalian akan mendapati sebuah notifikasi yang isinya saya juga gak tahu maksudnya apa? Tapi silahkan klik saja OK

5). Jika sudah sekarang tekan logo Plus (+) yang letaknya ada dipojok kanan atas itu.

6). Kemudian pilih metode "Import Config From Clipboard". Nanti setelah di klik, akun V2Ray yang di copy tadi akan terpaste secara otomatis dan menjadi sebuah config.

7). Jika sudah menjadi Config, sekarang klik/tap Config tersebut hingga disamping kiri berwarna biru. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan TLS nya yang ada didalam Config tersebut. Caranya tinggal klik logo pensil yang ada disamping kemudian pada menu TLS gulir dan Allow Insecure gulir ke kanan untuk mengaktifkan pengaturannya.

8). Selanjutnya coba klik START untuk memulainya (letaknya ada di pojok kiri bawah). Kemudian pada Connected. Tap to Test di tekan untuk mengetahui aplikasi NapsternetV sudah konek atau tidak?

9). Jika disana muncul kalimat "Failed to detect internet Connection: SSL Handshake time out". Itu artinya aplikasi tidak konek. Namun apabila kalimatnya keluar "Success: HTTPS Handshacke Took bla bla bla.. ms" itu artinya sudah tersambung atau konek. 

Dan kalian bisa langsung menggunakan nya untuk mengakses internet secara gratis sepuasnya sesuai dengan limit dari bug masing-masing operator yang telah dimasukkan kedalam akun V2RAY tadi.

#Cara Membuat Config Yang Mau Dibagikan Ke Orang Lain Di Napsternet. 

Nah jika tahap diatas sudah selesai semua, sekarang masuk ke tahap paling inti yaitu cara membuat Confignya.

1). Pertama yang kalian lakukan adalah menekan logo SHARE (silahkan fokus pada gambar yang di lingkari warna merah)

2). Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman baru, tugas kalian disini memberi nama Config di kolom yang sudah tersedia. Terserah mau di kasih nama apa, namun dalam tutorial ini saya memberi nama Madurace.

3). Kemudian pada fitur Lock The Configuration di centang. Tujuan mencentang fitur tersebut adalah untuk mengunci file config agar isi yang ada didalamnya tidak diketahui oleh orang lain.

Kemudian dibawahnya lagi silahkan  dicentang juga yang menurut kalian dirasa penting. Atau bisa kalian sesuaikan dengan gambar dibawah ini.

4). Terakhir silahkan klik tanda centang yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih Simpan.

Berikut penjelasan dari ceklist gambar diatas;

- Lock The Configuration : artinya Config akan dikunci

- Lock White a Password: Artinya nanti setelah Config di Import ke aplikasi, pengguna harus memasukkan password yang sebelumnya telah dibuat oleh kalian.

- Mobile data Network Only : Artinya Config ini hanya support pada jaringan internet saja, sedangkan untuk jaringan hotspot nanti tidak akan terhubung.

- Block Rooted Device: Artinya Config tidak bisa di buka pada HP Android yang sudah di root.

- Play Store Instalation Only: Artinya Config hanya bisa digunakan untuk membuka/meng-install dari Play Store saja. Diluar dari itu, jaringan yang berasal dari Config tersebut nantinya tidak akan berjalan.

- Set Expired Date: Artinya Config akan kadaluarsa pada tanggal yang sudah ditentukan sebelumnya oleh si pembuat Config.

Catatan Penting:

- Hasil Export Config dari aplikasi Napsternet mempunyai ekstensi/format .NPV2

Related Posts

Subscribe Our Newsletter