Download Config Internet Gratis Edukasi (Imclass) Indosat

Paket Imclass adalah paket belajar yang bisa dinikmati oleh semua pelanggan Indosat tanpa terkecuali jenis kartu yang dipakainya. Entah itu pada kartu prabayar maupun pasca bayar. Yang terpenting disini status kartunya tidak berada pada masa tenggang.

Internet Gratis Indosat

Paket Imclass belajar ini bisa disebut juga dengan istilah Edukasi. Penyebutan istilah tersebut tidak lain karena paket yang bersangkutan hanya bisa digunakan untuk mengakses situs-situs yang berhubungan dengan dunia pendidikan (belajar) secara online.

Adapun situs yang dimaksud diantaranya adalah zenius, Quipper, Ruangguru, Sekolah.mu, rumah belajar dan ratusan portal universitas yang tersebar diseluruh Indonesia. 

Jadi, jika diantara Anda saat ini masih bertitel sebagai mahasiswa, maka bisa jadi situs kampus Anda masuk kedalam kategori bebas akses internet untuk kuota belajar.

Sedangkan untuk jumlah kuotanya, pada masing-masing kartu diberikan sebanyak 30GB/30 hari.

Menurut kalkulasi Saya kuota sebanyak itu kalau hanya digunakan untuk mengakses situs-situs yang telah disebutkan diatas, maka itu tidak bakalan habis jika dipakai hanya dalam 30 hari. Palingan yang terpakai hanyalah setengahnya saja.

Kalau hanya untuk browsingan saja, bagaimana mungkin kuota sebanyak itu bisa dihabisin selama 30 hari? Saya rasa tidak mungkin. Tapi kalau kuota tersebut digunakan untuk download dan nonton streaming YouTube, Chattingan, Facebookan, Tiktokan dan lain sebagainya, baru itu bisa terkuras semua.

Namun yang jadi pertanyaannya sekarang adalah apakah bisa kuota tersebut digunakan untuk mengakses internet di semua jaringan tanpa adanya pengecualian layaknya kuota reguler/utama?

Untuk menjawab pertanyaan diatas ada dua jawaban yang sama-sama kuat untuk di tafsirkan. Bisa "iya" bisa juga "tidak".

Kalau kita ingin mengikuti aturan yang sebenarnya, maka jawabannya tentu tidak bisa. Karena secara default kuota dari paket yang bersangkutan hanya bisa digunakan untuk mengakses website-website yang berhubungan dengan dunia pendidikan (Edukasi).

Namun apabila kita tidak mau mengikuti atau mematuhi aturan yang berlaku, maka kuota tersebut bisa digunakan untuk mengakses internet di semua jaringan tanpa pandang bulu.

Dengan catatan, sekali lagi Saya katakan, dengan catatan (syarat) kuota Edukasi/Imclass itu tadi digandeng dengan aplikasi Gretongan. Kalau tidak dipadukan dengan aplikasi Gretongan, maka status dari kuota tersebut tidak berubah alias tidak bisa dijadikan kuota utama.

Aplikasi gretongan sendiri adalah julukan dari aplikasi-aplikasi VPN yang sering digunakan untuk menginjek internet secara gratis.

Diantara aplikasi-aplikasi VPN yang paling terkenal di seluruh dunia, khususnya di Indonesia sendiri Antara lain adalah HTTP Injector, HTTP Custom, OpenVPN, Psiphon, KPN Tunnel Revolution, TLS Tunnel, Anounytun dan NapsternetV.

Semua aplikasi VPN yang telah disebutkan diatas bisa digunakan sebagai alat penginjek untuk mendapatkan internet secara gratis. Namun untuk paket Imclass (Edukasi) sendiri sampai artikel ini dipublish hanya bisa di injek menggunakan aplikasi HTTP Injector (mode V2Ray), dan NapsternetV. Sedangkan yang lainnya Saya rasa masih belum bisa, karena aplikasinya tidak support dengan akun tunnel V2Ray. Tapi didalam artikel ini Saya hanya menyediakan Config khusus Napsternet saja. Sedangkan untuk yang HTTP Injector sengaja Saya tidak buatin confignya. Karena disana fitur V2Ray-nya tidak berjalan secara optimal alias sering bengong.

Jadi bagi kalian yang saat ini mempunyai kartu Indosat dan kebetulan disana ada paket Edukasinya, maka biar keberadaannya tidak Mubasir, coba ubah status kuota tersebut menjadi kuota utama. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk mengakses di semua jaringan.

Untuk mengecek apakah dikartu Anda sudah paket Edukasinya atau tidak? Anda bisa mengeceknya langsung melalui aplikasi myIM3. Kalau tidak punya Silahkan download dan install dulu aplikasinya melalui Play Store.

Jika setelah di cek melalui aplikasi tadi tidak ada paket Edukasinya, maka kalian bisa mendaftarnya melalui *123*369#

Nah, jika Anda sudah benar-benar mempunyai paket Imclass atau Edukasi, sekarang coba install aplikasi NapsternetV melalui Play Store. Kemudian download confignya melalui link dibawah ini.


Wanted :
Jika masa berlaku config diatas sudah habis, maka kalian harus mendownload config versi terbarunya. Karena status config hanya aktif selama 7 hari. Jadi, usahakan download confignya sebelum tanggal masa berlaku habis.

#Langkah-langkah Cara Menggunakan dan Import Config Napsternet.

1). Setelah Anda berhasil mendownload file Config melalui link diatas barusan, sekarang buka aplikasi Napsternet (pada saat Anda membuka aplikasinya, maka disana akan muncul notifikasi. Silahkan klik saja Don't Show Again)

2). Jika sudah, sekarang kalian klik tombol logo plus (+), kemudian pilih "Import NPV2 Config File". Selanjutnya cari Config yang sudah kalian download sebelumnya. Bila telah ditemukan, langsung klik confignya, setalah itu file akan terimport kedalam Aplikasi NapsternetV.

3). Selanjutnya tap/sentuh config yang terimport tadi hingga di sisi (samping kiri) berwarna biru. Kemudian yang terakhir klik klik START untuk memulainya (letaknya ada di pojok kiri bawah).

4). Untuk mengetahui konek atau tidaknya Config tersebut, coba sekarang klik menu STATS

Jika disana speed meternya tidak bergerak, itu artinya aplikasi tidak terhubung atau tidak konek. Namun sebaliknya jika speed meternya bergerak, itu artinya aplikasi sudah konek (terhubung). Dan kalian bisa mengakses internetnya secara gratis sesuai dengan banyaknya kuota dari paket Edukasi itu tadi


Related Posts

Subscribe Our Newsletter