Mengenal Apa Itu V2Ray? VPN Protocol Terbaru Yang Bisa Dimanfaatkan Untuk Internet Gratis

V2Ray (VMess) adalah VPN dengan jenis protokol baru. Protokol VMess adalah protokol transmisi terenkripsi yang awalnya digunakan oleh V2Ray, yang dikembangkan seperti Shadowsocks untuk pemeriksaan paket mendalam terhadap dinding. 

Cara Internet Gratis V2Ray dan Cara Membuat Akun V2Ray

V2Ray adalah perangkat lunak VPN yang dibuat oleh V2Ray.com yang berfokus untuk memberikan privasi saat Anda terhubung ke internet. V2Ray mendukung banyak protokol, termasuk VMess, Socks, HTTP, Shadowsock, dll. V2Ray dapat dijalankan di Windows, macOS, BSD, iOS, dan Android.

VMess adalah protokol utama yang digunakan untuk berkomunikasi antara server dan klien. V2Ray (VMess) bisa digunakan untuk trik internet gratis atau merubah jenis paket provider tertentu menjadi kuota biasa atau kuota flash. Seperti misalnya paket Unlimited Max pada Telkomsel, paket Gaming Axis, paket kuota belajar Indosat , Edukasi XL dan lain sebagainya.

Intinya semua paket internet dari semua operator yang statusnya bukan kuota utama bisa dirubah dengan menggunakan V2Ray. Dengan syarat pengguna bisa mengetahui bug dari masing-masing operator.

Dibalik penamaan V2Ray sendiri diambil dari nama pengembang dari proyek V2 itu sendiri yaitu Victoria Raymond. Yang berasal dari dataran Cina atau Tiongkok.

Prinsip operasi dari V2Ray sendiri pada dasarnya sama halnya dengan alat proxy lainnya seperti HTTP Injector, KPN Tunnel, Psiphon dan lain sebagainya yang menggunakan server pemancar khusus untuk menyelesaikan transmisi data. 

Sebagai contoh misalnya, jika pengguna tidak dapat mengakses Facebook, WhatsApp, Instagram, Google, YouTube dan situs web lainnya secara langsung akibat diblokir oleh pihak-pihak terkait tetapi server proxynya masih dapat diakses, maka pengguna bisa terhubung ke server proxy tersebut melalui perantara perangkat lunak tertentu yang cara kerjanya persis seperti aplikasi-aplikasi VPN yang sering para pengguna smartphone pakai selama ini.

Jadi inti atau prinsip dari V2Ray sendiri sebenarnya bukan untuk mengakses internet secara gratis melainkan untuk membuka situs-situs yang statusnya sudah masuk kedalam blacklist pihak-pihak terkait. Tentu dalam konteks ini yang dimaksud pihak terkait adalah pemerintah yang sudah bekerjasama dengan pihak operator.

Hanya saja kalau di Indonesia sendiri alat semacam ini tidak digunakan untuk mengakses situs yang di protect melainkan dimanfaatkan sebagai alat perantara untuk mendapatkan internet gratis.

Kalau untuk membuka situs yang terblokir mah jarang, karena di Indonesia sendiri hampir tidak ada situs-situs dan aplikasi penting yang diblokir. Palingan yang di protect hanya website bokep dan judi online saja.

Beda halnya dengan orang Cina, alat proxy semacam ini sangat digemari disana. Karena hampir seluruh situs atau aplikasi yang berasal dari luar, terutama yang berbau-bau Amerika Serikat seperti Facebook, Twitter Instagram, WhatsApp, Google, YouTube, dan lainnya telah di blokir oleh pemerintah setempat.

Coba kalau aplikasi dan situs-situs penting yang telah disebutkan diatas terjadi di Indonesia, wah Jakarta mungkin gak bakalan punya Monas lagi guys. Karena bisa jadi Monumen itu akan dihancurkan oleh Rakyat Indonesia.

WhatsApp yang jalur aksesnya dibatasi hanya dalam hitungan jam saja, reaksi orang Indonesia sudah kayak mau kiamat apalagi sampai di blokir total. Padahal itu cuma WhatsApp doang, bagaimana kalau seandainya Google, YouTube, dan Facebook juga ikut terblokir? Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan orang Indonesia kalau itu memang benar-benar terjadi, terutama bagi orang-orang yang tidak tahu sama sekali tentang aplikasi VPN. Wah pasti gaduh banget nantinya.

Untuk aplikasi VPN lawas yang Saya tahu yang support dengan V2Ray ini hanyalah HTTP Injector saja. Disana ada plugin khusus yang bisa Anda gunakan untuk mengakses internet menggunakan server jaringan V2Ray.

Sedangkan untuk aplikasi V2Ray sendiri saat ini sudah banyak bertebaran di Play Store salah satu diantaranya adalah V2Ray Fastssh, NapsternetV, V2Ray Shadowshock Connector, V2Ray NG, V2Ray VPN by akun SSH, V2Ray VPN-Unlimited Free dan lain sebagainya.

Semua aplikasi V2Ray yang telah disebutkan diatas cara pengoperasian dan tampilan antar muka aplikasinya hampir sama dan hampir tidak ada perbedaannya sama sekali antara aplikasi yang satu dengan yang lainnya. Jadi kalau Anda sudah tahu cara menjalankan salah satunya, maka itu sama dengan Anda telah mengoperasikan semuanya meski pada hakikatnya Anda tidak mencobanya secara keseluruhan.

Sedangkan untuk pembuatan akunnya, Anda bisa membuatnya di situs-situs penyedia SSH gratisan seperti misalnya di website fastssh.com, oceanssh.com, jagoanssh.com, sshagan.net, sshstores.net dan masih banyak situs yang lainnya yang bisa Anda cari sendiri di Google.

Untuk kecepatan data internet dari V2Ray sendiri, itu semua tergantung dari kualitas aplikasi dan server yang disediakan oleh pihak penyedia akun. Semakin bagus kualitas servernya maka semakin tinggi pula speed internetnya.##


Related Posts

Subscribe Our Newsletter