Trik Menambah Masa Aktif Dikartu Perdana Terbaru Axis Tanpa Isi Pulsa Agar Paket Gaming Tetap Aktif

Pada kartu Axis, sejak 2019 yang lalu hingga saat ini terdapat dua keunggulan yang tidak dapat disaingi oleh operator kartu seluler lainnya. Kedua keunggulan yang dimaksud adalah paket Unlimited Gaming dan masa aktif kartu yang bisa diperpanjang selama 2 sampai 3 tahun secara gratis tanpa isi pulsa sepeserpun.

Paket Unlimited Gaming sendiri adalah paket khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi game-game tertentu yang telah ditetapkan oleh pihak operator dengan kuota yang disediakannya sebanyak 1GB/hari.

Pada kartu yang sudah lawas, sebut saja kartu keluaran 2019 (lebih tepatnya yang diaktifkan akhir bulan September, Oktober dan seterusnya) paket Unlimited Gaming ini tetap aktif hingga sekarang meski tidak terikat dengan paket mingguan, dan bulanan. Dengan catatan, si pengguna sebelumnya telah mengkalim bonusnya yang telah disediakan oleh pihak operator. Hanya saja di aplikasi AXISNet paket tersebut tidak tampil dihalaman utama sehingga pelanggan banyak yang mengira kartu yang digunakannya tidak terdaftar lagi di paket Unlimited Gaming tersebut.

Padahal pada hakikatnya Unlimited Gaming itu sendiri akan selalu aktif selama pengguna tidak Menon-aktifkannya.

Baca JugaCara Klaim Bonus Kuota Unlimited Gaming Axis

Perlu diketahui bersama bahwa keberadaan paket gaming ini berfungsi jika didalam kartu yang bersangkutan terikat dengan paket-paket tertentu. Jika dikartu tersebut tidak terdaftar paket apapun, maka paket gaming ini tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Tapi itu dulu! Kalau sekarang kayaknya ada kesalahan sistem (error) tentang hal itu, karena dikartu-kartu yang sudah lawas, yang usia kartunya lebih dari satu tahun, paket gaming ini tetap bekerja sebagaimana mestinya meski status kartu tidak terdaftar disalah satu paket apapun. Entah masalah itu hanya kebetulan saja atau memang ada kesengajaan dari pihak operator untuk memanjakan pelanggannya.

Yang jelas sebanyak 4 kartu yang digunakan oleh keluarga Saya, semuanya aktif secara continue tanpa harus daftar paket dulu.

Adapun untuk masa aktifnya, kartu yang sudah lawas (minimal pemakaian kartu sudah lebih dari 3 bulan), bisa memperpanjang masa aktif secara gratis tanpa harus isi pulsa terlebih dahulu.

Perpanjangan masa aktif tersebut disesuaikan dengan usia kartu yang digunakannya. Kalau kartu yang digunakan sudah sampai tiga bulan, maka pelanggan bisa memperpanjang masa aktifnya secara cuma-cuma selama 3 bulan juga. Jika pemakaiannya sudah sampai 1 tahunn, ya nanti bisa dapat perpanjangan masa aktif selama 1 tahun juga. Intinya disini perpanjangan masa aktif tersebut disesuaikan dengan usia kartu yang dipakainya. Untuk lebih jelasnya bisa kalian baca Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis Secara Gratis Hingga 2 Tahun

Beda halnya dengan kartu perdana terbaru. Pada kartu perdana terbaru pihak provider selain memberikan bonus gaming 1 GB/hari, Ia juga memberikan paket Unlimited Gaming tambahan sebanyak 30 GB/60 hari. Plus dapat kuota belajar sebesar 30 GB dan TikTok 10 GB yang masing-masing bisa digunakan selama 60 hari juga.

Jadi kalau di kalkulasi kartu perdana terbaru ini bisa mendapatkan kuota sebanyak 130 GB selama 60 hari. Lah, kok bisa menjadi 130 GB, cara hitungnya gimana? Ya itu paket bonus gaming yang 1 GB/hari itu dikalikan 60. Hasilnya kan menjadi 60 GB.

Jadi kalau dijumlahkan antara paket gaming yang 60 GB itu dengan kuota gaming yang 30 GB plus ditambah lagi dengan kuota belajar sebanyak 30 GB dan kuota TikTok 10 GB maka totalnya akan menjadi 130 GB (60GB+30GB+30GB+10GB=130 GB).

Tapi Sayangnya kuota sebanyak itu hanya bisa digunakan selama 2 bulan (60 hari) saja. Setelah itu, kuota yang bejibun tersebut akan hangus semua kecuali kuota gaming yang 1 GB/hari itu yang masih bertahan. Dengan catatan, status kartu masih dalam keadaan aktif. Kalau kartu yang bersangkutan masuk kedalam masa tenggang, maka secara otomatis kuota gaming yang 1 GB/hari itu juga akan hangus juga.

Kebetulan kartu perdana terbaru ini oleh operator hanya dikasih masa aktif selama 60 hari saja. Jadi, mau tidak mau untuk mempertahankan status kartu beserta kuota gamingnya yang berjumlah 1 GB/hari tersebut tetap aktif, maka pelanggan harus mengisi pulsa minimal Rp. 5000.

Kenapa masih harus isi pulsa? Kenapa tidak langsung memperpanjang masa aktifnya saja? Kan katanya gratis! 

Memang gratis sih! Tapi tidak untuk kartu perdana terbaru. Karena dikartu perdana ini, syarat untuk menambah masa aktif secara gratis tersebut adalah minimal penggunaan kartu selama 3 bulan. Jika kurang dari itu, maka pelanggan tidak bisa memanfaatkan fitur perpanjangan masa aktif ini layaknya pada kartu-kartu yang sudah lawas.

Namun demikian, kita bisa mengakalinya agar kuota gaming dan status kartu tersebut bisa tetap aktif meski tanpa harus isi pulsa. Caranya gimana? Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1). Pertama kalian login/masuk dulu ke aplikasi AXISNet.

2). Jika sudah masuk, sekarang gulir keatas layar ponsel Anda hingga halaman yang paling bawah dari AXISNet tampil semua.

3). Selanjutnya tugas kalian sekarang adalah fokus pada menu kuota Forever Online. Kemudian cari paket apa saja yang tersedia disana yang statusnya FREEE.

4). Kemudian jika sudah ketemu, klik paket tersebut hingga tahap pembelian. Dan tunggu sampai ada SMS masuk bahwa proses pendaftaran paket tersebut berhasil di proses.

Jika paket yang didaftarkan tadi berhasil di proses, maka masa aktif kartu Anda akan bertambah.

Tambahan:
Trik diatas bukan hanya diterapkan pada kartu perdana terbaru saja tapi bisa juga diterapkan pada kartu Axis yang sudah lawas yang kebetulan status paket Gamingnya tidak muncul diberanda. Biasanya kuota gaming yang tidak muncul diberanda AXISNet itu dibeberapa kartu-kartu tertentu ada yang tidak konek ketika di injek menggunakan aplikasi VPN. Hal itu disebabkan karena paket gaming tersebut tidak terikat dengan salah satu paket apapun.

Jadi untuk mengatasi hal itu, harus dipancing dengan paket harian, mingguan atau bulanan. Sehingga paket gamingnya akan muncul diberanda aplikasi AXISNet. Kalau sudah muncul, tentu paket tersebut bisa kembali di injek menggunakan aplikasi VPN sebagai mana mestinya. Yang terpenting bugnya masih work.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter