Cara Hard Reset (Install Ulang) HP OPPO A71

OPPO A71 merupakan Smartphone Android yang mempunyai spesifikasi yang lumayan mumpuni. Dimana untuk kapasitas RAM nya dibekali 2 GB dan Memori Internal sebanyak 32 GB. Serta menggunakan prosesor inti Octa Core. Sedangkan untuk kapasitas baterai disediakan daya tampung sebesar 3000 mAh. 
Reset OPPO semua Type

Untuk Kamera Belakang OPPO 71 sendiri dilengkapi dengan resolusi 13 MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 282ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1280pixels. Sedangkan Resolusi kamera depannya mempunyai ukuran 5 MP.

Adapun untuk Operasi Sistem (OS) nya, HP OPPO A71 ini sudah berbasis Android Nougat 7.1. Dimana basis tersebut termasuk versi Android yang bisa dikatakan lumayan mutakhir dimasanya.

Sekedar informasi saja bahwa HP OPPO A71 ini dirilis pada bulan Februari 2018. Makanya ponsel tersebut dikalangan para pengguna dan para penjual, baik yang online maupun offline (toko elektronik HP) menyebutnya dengan istilah OPPO A71 (2018). 

2 Cara Melakukan Install Ulang di HP Oppo A71.

Sebelum langsung melangkah pada proses pereset-an terhadap perangkat yang bersangkutan, ada beberapa hal penting yang harus diketahui plus dilakukan oleh para pengguna. Yaitu diantaranya adalah:

✓. Usahakan sebelum melakukan peresetan status daya baterai tidak kurang dari 40%, karena kalau kurang dari itu, takutnya perangkat mengalami blank/Bootloop ketika proses peresetan sedang berlangsung. 

Sebab pada tahap ini, ponsel benar-benar membutuhkan daya Ekstra. Kalau daya baterai nya kurang memadai, otomatis ponsel akan kekurangan daya dan ponsel akan mati secara terpaksa dengan sendirinya.

✓. Usahakan data-data yang dianggap penting di backup (simpan) dulu ke tempat yang paling aman. Karena kalau hal itu dibiarkan, data-data tersebut akan terhapus semua tanpa meninggalkan jejak sedikitpun.

✓. Usahakan Akun Gmail yang terdaftar didalam hp OPPO A71 status nya tidak tersinkron ke Google. Hal itu untuk mengantisipasi adanya permintaan akun Gmail lama setelah HP berhasil direset. Karena pada beberapa kasus, ponsel yang sudah berhasil direset terkadang pengguna disuruh memasukkan akun Gmail lama yang sebelumnya sudah tersinkronisasi ke Google.

Jika pengguna gagal memasukkan nya maka status ponsel tidak bisa masuk ke tampilan/layar utama.

Jadi, kalau kalian tidak ingat akan username dan password dari akun Gmail tersebut, maka alangkah baiknya di cek dulu akun Gmailnya, apakah statusnya tersinkronisasi atau tidak? Jika Iya, maka kalian bisa menon-aktifkan Gmail yang bersangkutan, untuk caranya bisa kalian cek artikel sebelumnya yaitu Cara Menonaktifkan Akun Gmail Yang Sudah Tersinkron

Atau bisa juga kalian buat Email yang baru, kemudian tambahkan ke akun ponsel. Lalu hapus akun Gmail yang lama.

Nah jika kalian telah melakukann ketiga hal penting diatas, maka kalian sekarang boleh langsung mempraktekkannya sesuai dengan step by step dibawah ini.

# Reset Dengan Menggunakan Recovery Mode.

1). Matikan dulu HP Oppo A71 kalian.

2). Jika sudah sekarang hidupkan lagi ponsel nya dengan menekan tombol Power bersamaan dengan Tombol Volume Bawah beberapa detik. Setelah layar HP sudah menampilkan (muncul Logo OPPO), segera lepas kedua tombol tersebut.

3). Setelah itu kalian akan dibawa kehalaman baru yang berisi tentang pemilihan bahasa. Dalam tahap ini kalian pilih saja bahasa Inggris dengan cara mengklik layar ponsel.

4). Selanjutnya kalian akan masuk kedalam Recovery Mode. Dalam tahap ini, silahakn pilih Wipe Data.

5). Kemudian didalam Wipe Data ini ada dua pilihan yaitu Wipe Data dan Format Data. Pilih saja Format Data.

6). Setelah itu kalian akan mendapati notifikasi apakah kalian benar-benar ingin menghapus semua datanya atau mau membatalkan? Berhubung dari awal kita ingin Meresetnya, maka pilih saja yang Format.

Dan tunggu hingga proses peng-reset-an data berhasil di proses.

7). Jika semuanya sudah di proses, maka kalian akan dibawa lagi ke Halaman Recovery Mode seperti semula. Tugas kalian disini pilih Saja Reboot.

8). Selesai.

# Reset Langsungnya Melalui pengaturan telpon.

1). Pertama silahkan kalian masuk ke Pengaturan Telpon.
2). Kemudian pilih Pengaturan Tambahan.
3). Lalu Cadangkan Dan Reset
4). Kemudian Reset Ke Setelan Pabrik.
5). Selanjutnya disana kalian tinggal pilih jenis file apa saja yang ingin dihapus? Jika hanya ingin mengembalikan ke pengaturan pabrik, maka pilih saja Reset Pengaturan Sistem.

Namun apabila hanya ingin menghapus aplikasi-aplikasi pihak ketiga, maka pilih saja Hapus Aplikasi Terunduh dan Datanya.

Akan tetapi jika kalian ingin menghapus semua data tanpa terkecuali sampai ke akar-akarnya bahkan file-file yang tersembunyi dibalik layar ponsel yang statusnya tidak diketahui sama sekali oleh kalian, maka pilih saja Hapus Semua Data. Selesai

Setelah melakukan kedua metode peresetan diatas, maka HP kalian ketika di operasikan akan terasa lebih enteng (ringan) bak baru keluar dari pabrik atau persis seperti HP yang baru beli dari Toko.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter