Cara Install Ulang / Reset HP LG K50S

HP buatan LG ini mempunyai nama lengkap LG K50S dan dirilis pertama kali pada bulan Agustus 2019. LG K50S mengusung chipset MT6762 Helio P22 dan berjalan pada sistem operasi Android 9.0 (Pie). Serta dapat di upgrade ke versi (sistem operasi) yang berada diatasnya lagi, yaitu 10.

Pada sektor memori, LG K50S menyediakan kapasitas memori internal sebesar 32GB, dan RAM sebanyak 3 GB. Sedangkan untuk daya tampung baterai disediakan dengan daya sebanyak 4000mAh.

Dari segi jaringan, LG K50S sama halnya dengan perangkat Android kebanyakan dimana jaringan tersebut support pada teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa diandalkan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal. HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/75 Mbps.

Selain itu ada juga konektifitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, bluetooth (5.0, A2DP, LE), GPS(Yes, with A-GPS, GLONASS) dan USB microUSB 2.0, USB On-The-Go.

Jika ditinjau dari segi spek pada ruang penyimpanannya, LG K50S bisa dikatakan sebagai ponsel yang mempunyai spesifikasi standart. Tidak terlalu berkelas dan tidak juga terlalu minim. Ya pokoknya untuk ukuran smartphone masa kini sedang-sedang sajalah.

Namun demikian, jika ponsel tersebut digunakan untuk bermain game online, maka si pemilik HP harus sering-sering merawatnya agar kondisi ponsel tetap stabil dan tidak sering mengalami Lag atau macet.

Salah satu perawatan yang paling direkomendasikan untuk perangkat yang selalu aktif dalam bermain game online adalah dengan cara melakukan install ulang atau reset ulang.

Dengan melakukan cara seperti ini maka file-file sampah yang tidak penting dan yang tidak tampak oleh mata yang statusnya dapat memberatkan ponsel akan terhapus semua.

Namun sebelum langsung mereset ponselnya, ada beberapa hal penting yang diperhatikan agar nantinya setelah ponsel berhasil direset tidak merasa kecewa.

Hal penting yang dimaksud adalah membackup data yang dianggap penting ke tempat yang aman. Karena HP yang direset akan menghapus semua data yang ada didalam ponsel itu sendiri kecuali data yang bersangkutan bawaan dari pabrik.

Selain dari itu, usahakan isi daya baterai tidak kurang dari 40%. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena selama proses peresetan sedang berjalan, maka ponsel akan membutuhkan daya yang begitu besar (Ekstra).

Jadi kalau pada saat proses peresetan sedang berjalan tapi tiba-tiba ponsel kekurangan daya (mati mendadak), maka status ponsel akan menjadi fatal seperti mengalami Bootloop atau ngeblank.

Nah jika syarat-syarat penting tadi sudah di lakukan semua, sekarang kita bisa langsung melakukan peresetan. Berikut langkah-langkahnya:

1). Partama matikan dulu ponsel Android LG K50S dengan menggunakan tombol Power.

2). Kemudian jika ponsel benar-benar mati, sekarang hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol Power bersamaan dengan tombol Volume bawah (tahan beberapa detik jangan dilepas). Lalu jika logo LG sudah muncul, segera lepas tombol powernya. Kemudian klik sekali lagi tombol Power tersebut.

3). Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman Recovery Mode. Tugas kalian disini adalah menekan tombol Volume Bawah menuju ke menu Yes. Kemudian klik tombol Power untuk mengeksekusi.

4). Kemudian selanjutnya pilih lagi menu Yes untuk mengkonfirmasi proses peresetan. Dengan cara menekan tombol power untuk mengeksekusi.

5). Setelah itu tunggu beberapa menit hingga proses peresetan berhasil di proses. Selesai....!!!

(Lamanya proses peresetan ini tergantung banyaknya file yang tersimpan didalam perangkat yang bersangkutan).


Related Posts

Subscribe Our Newsletter