Cara Internet Gratis Menggunakan SOCKS5

SOCKS atau socket secure adalah salah satu teknologi proxy paling canggih di internet saat ini. Ini adalah protokol internet yang digunakan untuk mengirim paket data dari server ke klien melalui server proxy.

Cara membuat akun SOCKS5

Protocol SOCKS sendiri mempunyai beberapa varians diantaranya adalah SOCKS4, SOCKS4a, SOCKS4_C dan SOCKS5.

SOCKS5 adalah versi teroptimisasi terbaru dari protokol SOCKS. SOCKS adalah alternatif lain dari VPN yang berguna untuk keamanan dan privasi dalam berselancar di internet.

Dengan menggunakan SOCKS5 Server Over TLS / SSL Anda dapat meningkatkan keamanan yang lebih baik dan kecepatan yang lebih tinggi. Dengan kata lain, identitas Anda akan lebih terlindungi dan juga terhindar dari pemblokiran.

Namun diluar dari itu, SOCKS5 juga bisa digunakan untuk mengakses internet gratis dengan memanfaatkan SNI (Server Name Indication) yang masih aktif.

Jadi kalau kita mempunyai sebuah bug dari kartu seluler yang kita gunakan saat ini, maka kita bisa menginjeknya dengan menggunakan metode SNI. Yang terpenting disini syaratanya adalah status dari bug itu sendiri masih dalam keadaan work (aktif). Kalau tidak, ya tentu bug yang bersangkutan nantinya tidak akan berhasil terhubung (konek).

Intinya internet gratis menggunakan SOCKS5 ini sama halnya dengan menggunakan metode stunnel-stunnel yang lain seperti VPN, SSH/SSL, Softether dan V2Ray. Yang membedakan disini hanya terletak pada aplikasi dan akun Tunnelnya saja.

Baiklah, berhubung internet gratis menggunakan SOCKS5 ini membutuhkan step by step yang lumayan panjang, maka disini Saya tidak akan berlama-lama untuk membahasnya secara panjang lebar.

Karena dalam pembahasan kali ini, jika SOCKS5 nya mau dimanfaatkan untuk internet gratisan, kita tidak cukup hanya mengandalkan satu aplikasi saja melainkan harus menggunakan aplikasi tambahan (pendukung).

Jadi dalam tutorial kali ini, apabila internet gratisnya benar-benar ingin bekerja sesuai dengan yang diharapkan maka nantinya kita harus meng-install aplikasinya sebanyak 2 pasang. Yang mana masing-masing aplikasi mempunyai peranan yang saling ketergantungan.

Berikut Cara Internet gratis Menggunakan SOCKS5.

#Membuat Akun SOCKS5

1). Pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat akun SOCKS5.

Untuk membuat akunnya, kalian bisa membuatnya di situs woiden.id

2). Jika kalian sudah berada di dalam situsnya, Selanjutnya, pilih server negara SOCKS5 yang ingin Anda gunakan. Dalam artikel ini, kami akan membuat SOCKS5 dari Singapura. Silahkan klik saja Silect In Singapore

3). Setelah itu kalian tinggal masukkan saja Username dan Password nya sesuai yang Anda inginkan. Dan jangan lupa Captchanya di centang biar kalian tidak disangka robot. Jika semuanya sudah beres, sekarang klik CREATE.

4). Tunggu beberapa detik untuk proses pembuatan akunnya. Setelah itu akun SOCKS5 Anda akan berhasil ditampilkan seperti gambar dibawah ini.

#Install Aplikasi SSLSOCKS.

1). Pertama kalian install dulu aplikasi SSLSocks.

2). Jika sudah sekarang buka aplikasinya kemudian pilih menu CONFIG. Lalu copy kode dibawah ini kedalam halaman Config.

[socks5]
accept=8080
connect=sg-socks5.woiden.net:443
sni=m.facebook.com

Ket:
Accept= harus di isi port 8080
Connect= di isi dengan Hostname dari akun SOCKS5 yang dibuat tadi dengan menggunakan Port 443.
SNI= di isi dengan bug dari kartu seluler yang kalian gunakan.

3). Apabila confignya sudah terisi dengan benar, sekarang masuk ke menu HOME dan jalankan SSLSocks dengan menggulir scroll Not Running ke sebelah kanan hingga statusnya menjadi Running.

4). Selesai.

#Menginstall dan Mengatur Aplikasi SocksDroid.

1). Pertama install dulu aplikasi yang bernama SocksDroid.

2). Jika sudah sekarang buka aplikasinya, kemudian pada bagian Connection di atur seperti dibawah ini.

- Server IP = 127.0.0.1
- Server Port = 8080
- IPv6 = tidak usah dicentang
- UDP Forwarding = Di Centang
- UDP Gateway (Remote) = 127.0.0.1:7300

3). Pada bagian Authentication

- Username dan Password Authenti: dicentang.
- Username: Diisi dengan username akun SOCKS5 yang dibuat tadi itu.
- Password: sama. Diisi dengan password akun SOCKS5 yang dibuat tadi itu.

4). Pada bagian Advanced

- Route: All (Default)
- DNS Server: 8.8.8.8
- DNS Port (TCP): 53
- Connect On Boot: Dicentang
- Per-app Proxy: Dicentang
- Bypass Mode: Dicentang

5). Selanjutnya silahkan klik atau tap pada bagia App List kemudian isi dengan link.infra.sslsocks. Lalu klik OK untuk menyimpannya.

6). Jika sudah semua, sekarang silahkan konekkan aplikasi SocksDroid nya dengan cara menggulir scroll kesebelah kanan hingga berwarna kuning.

7). Dan yang terakhir sekarang balik lagi ke aplikasi SSLSOCKS. Kemudian masuk ke menu LOG. Jika disana muncul kode seperti gambar dibawah ini, maka itu artinya aplikasinya berhasil konek. Dan kalian bisa mencobanya untuk mengakses internetnya secara gratis.

Intinya jika status LOG-nya muncul s_connect: Connected 103.253.24.243:443 itu artinya berhasil terhubung (konek). Sedangkan no IP yang keluar, itu tergantung dari server akun SOCKS5 yang telah dibuatnya.

Jadi beda server, beda pula no IP-nya. Nomor IP diatas adalah alamat server dari akun SOCKS5 Singapore yang telah Saya buat tadi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter