Yuk Intip Review Bocoran Sony Xperia 10 III

Sony belum lama ini akan mengumumkan ponsel model terbarunya dalam seri Xperia 10. Tetapi tampilan dari peluncuran ponsel yang akan dirilis tersebut sudah bocor dan beredar diberbagai website global.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 10 III

Orang yang bereputasi baik bernama Onleaks baru-baru ini merilis detail pertama tentang ponsel Sony Xperia 10 III melalui akun Twitter nya. Ini berarti penayangan perdananya akan segera berlangsung.

Tapi kalau kita mau membahas tentang prosesor yang akan diusung dalam ponsel model ini, mungkin tidak akan membuat para penggemar ponsel buatan Jepang ini merasa senang.

Kenapa penulis bilang begitu? Karena menurut info yang beredar Sony Xperia 10 III terindikasi akan ditenagai oleh chip Snapdragon 765G 8-core. Dimana chip tersebut bisa dikatakan sudah ketinggalan zaman dan sudah banyak digunakan di berbagai smartphone Android buatan Cina yang dirilis pada 2019-2020.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pihak pabrik akan memasang Snapdragon 690G yang lebih baru, tetapi sayangnya laporan tersebut tidak sesuai dengan kenyataan.

Seharusnya pihak pabrik untuk meningkatkan harga penjualan dipasaran dan bisa bersaing dengan produk lain, Sony Xperia 10 III dilengkapi dengan processor yang lebih tinggi lagi seperti Snapdragon 888, Snapdragon 870, Snapdragon 865 plus. Atau Minimal Snapdragon 690G dan Snapdragon 855.

Sedangkan untuk kapasitas RAM digadang-gadang akan disediakan space 6 GB. Untuk memory internalnya dibekali dengan ruang penyimpanan 64GB yang dapat dapat diperluas dengan kartu microSD (memori eksternal).

Sedangkan untuk parameter lainnya, disini ada sedikit perubahan dibandingkan dengan kebocoran sebelumnya. Dimana panel depan smartphone akan dibekali dengan layar datar 6 inci IPS tanpa poni atau lubang untuk kamera selfie. Modul depan 8 megapiksel terletak di bingkai atas yang tebal.

Modul lensa utama perangkat menggabungkan tiga sensor dengan kamera utama 12 Mp, satu sudut lebar - 8 Mp dan telesensor - 8 Mp. 

Jika parameter tersebut benar-benar diterapkan pada Sony Xperia 10 III, maka smartphone bisa mendapat penilaian lebih dari para penggemar Sony. Hal itu tidak lain karena memperkenalkan kamera yang lengkap, dan bukan "lubang tali" yang dirancang untuk mengukur kedalaman atau fotografi makro.

Dari segi pembaca sidik jari, pada smartphone Android Sony Xperia 10 III ini menurut penulis ada perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan dengan smartphone Android kebanyakan.

Dimana letaknya bukan lagi berada di belakang ponsel melainkan ada di tombol daya (power). Peletakan fitur ini menurut kalian lumayan unik tidak guys? Kalau menurut Saya pribadi sih, ya unik.

Sedangkan untuk ukuran daya baterai sampai artikel ini dipublish masih belum diketahui berapa yang akan disediakannya. Tetapi menurut sumber terpercaya, kapasitas baterai yang akan disediakan sebanyak 4000 mAh yang dilengkapi dengan alat pengisian cepat.

Untuk debut perdananya harga Sony Xperia 10 III akan di banderol dengan harga sekitar $350.

Dimana apakah kalian siap untuk membelinya? Kalau iya, di tunggu saja sampai masuk ke Indonesia.

Sumber Gambar: Twitter.com


Related Posts

Subscribe Our Newsletter